Connect with us

Film Indonesia

Ketika Jokowi dan Najwa Shihab Menjadi Karakter Manga

Bukan cuma orang Jepang yang bisa bikin manga, orang Indonesia pun bisa. Tidak terhitung sudah berapa banyak karya komikus lokal yang sudah membuat komik dengan gaya khas Jepang itu. Di antara banyak komikus itu, satu yang akhir-akhir ini sempat viral di media social karena karyanya. Dia adalah komikus dengan nama akun Instagram @chancil.chan. Hasil karyanya dibicarakan oleh banyak orang. Ternyata yang membuat dia berbeda adalah karakter yang diciptakannya yang diambil dari manusia asli yang benar-benar nyata. Bukan hanya sekedar manusia, tapi orang-orang terkenal seperti RI1 kita yang lekat dengan slogan blusukan. Siapa lagi kalau bukan Joko Widodo atau beken dipanggil Jokowi. Pak Ma’aruf Amin pun juga ikut dimasukkan ke dunia manga, beserta Menteri Pertahaan Prabowo Subianto, dan mantan mentri nyentrik yang dikenal sebagai Moana-nya Indonesia, yaitu Susi Pudjiastuti.

Selain dari tokoh pemerintah, tokoh yang ikut diabadikan menjadi karakter manga adalah pembawa acara perempuan yang khas dengan matanya yang tajam dan pertanyaannya yang tidak kenal ampun. Ya, dia adalah Najwa Shihab yang populer sebagai pembawa acara Mata Najwa di mana dia dengan lugasnya mempertanyakan banyak kebijakan pemerintah yang membuat rakyat penasaran. Karakter Najwa terliaht anggun dengan gaun kerja elegan yang ditambah aksen tenun di bagian pinggul. Karakternya pun ikut menonjolkan bagian mata, layaknya manga pada biasanya. Namun karena Najwa sendiri sudah memiliki mata yang sangat dominan, bentuk manga dari dirinya terlihat pas.

Pesohor lain yang ikut menjadi target seniman ini adalah Dedi Corbuzier, Hotman Paris, dan pemimpin daerah seperti Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo. Bahkan pesohor yang belum lama ini meninggal, yang disebut sebagai Father of The Brokenheart, yakni Didi Kempot pun ikut ditransfer karakternya ke dunia dua dimensi. Penyanyi asal Kota Solo yang pertama kali tenar secara nasional lewat lagu Cicak Rowo-nya beberapa tahun yang lalu itu pun terlihat jauh lebih muda, fleksibel, dan trendi walaupun dibungkus dalam balutan pakaian tradisional Jawa seperti yang menjadi ciri khasnya. Bagaimana menurut Pelayar? Apakah para karakter manga ini terlihat mirip dengan aslinya? [lil/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Nickelodeon & Point Grey Pictures Akan Melakukan Reboot Film “Teenage Mutant Ninja Turtles” Versi CG

Film

“Pennyworth”, Pelayan Batman yang Ceritanya Berdiri Sendiri

Film Barat

Misteri Besar “Batman V Superman Terjawab! Berikut Penjelasannya!

Film Barat

Dennis Villeneuve kembali lakukan shooting untuk film “Dune”

Film Barat

Advertisement
Connect
Newsletter Signup