Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

“Just Mom” Film Unik Dengan Kisah Menyentuh Siap Tayang

Christine Hakim dalam film Just MOm
Christine Hakim dalam film Just MOm

Last updated on 18 Januari, 2022

Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala Maya 2021 termasuk kategori Film Terbaik.

Tak berhenti disana, film tersebut pun meraih penghargaan di ajang Festival Film Tempo. Maka wajar jika karya Jeihan Angga berikutnya dinanti publik.

Kini, ada satu film karya Jeihan Angga yang sedang dinantikan penayangannya, bertajuk Just Mom, yang diproduksi oleh Dapur Film.

Film yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan Palwoto ini, sebelumnya sudah melakukan World Premiere di Jakarta Film Week dan di Jogja Netpac Asian Film Festival.

Para pemeran film ini adalah aktris senior Christine Hakim sebagai Siti, Ayushita sebagai Murni, Ge Pamungkas sebagai Damar, Niken Anjani sebagai Pratiwi, dan Toran Waibro sebagai Jalu.

Selaku sutradara Jeihan Angga mengungkapkan bahwa film ini terasa spesial dan personal baginya.

Baca juga: 10 Rekomendasi CDrama Yang Layak Anda Simak

SINOPSIS

Christine Hakim dan Ayushita

Christine Hakim dan Ayushita

Just Mom membawa cerita tentang Siti yang merasa kesepian karena kehilangan perhatian dari anak-anak kandungnya yang sudah mapan, dan sibuk dengan pekerjaannya.

Untuk mengisi masa sepinya, ia memutuskan merawat Murni, seorang ODGJ yang tengah hamil tua. Melihat Siti merawat Murni dengan kondisi seperti itu, anak-anaknya pun khawatir, dan melarang Siti melakukannya.

Meski anak-anaknya menentang, namun Siti nekad. Di saat kondisinya semakin lemah karena penyakit kanker yang dideritanya, ia merawat Murni dengan ditemani Jalu anak angkatnya.

Bagaimana pada akhirnya kisah Siti merawat Murni? Bagaimana juga hubungan Siti dengan anak-anaknya?

Kita tunggu jadwal penayangannya pada 27 Januari di bioskop.

BANJIR PUJIAN

Poster Pertama Just Mom Film

Poster Pertama Just Mom Film

Sebelum akhirnya memiliki jadwal rilis di bioskop Tanah Air, film ini sudah tayang di Jakarta Film Week, dan Jogja Netpac Asian Film Festival, November lalu.

Di awal pembuatannya, film ini meluncurkan poster dengan menampilkan sosok Siti (Christine Hakim) yang sedang duduk dengan tatapan mata kosong, di ruangan pasien rumah sakit.

Namun kemudian Just Mom meluncurkan official poster terbaru dengan menampilkan karakter Siti dan Murni duduk di sebuah sofa, dengan berdiri di belakangnya Damar, Pratiwi dan Jalu.

Poster dengan nuansa warna pastel ini mengingatkan kita akan warna yang diramalkan menjadi trend di tahun 2022, sekaligus membantu mengurangi stress dan menenangkan perasaan.

Untuk lebih menyesuaikan pada perubahan poster, maka film Just Mom kemudian meluncurkan trailer terbaru sebelum jadwal rilis.

Baca juga: Nonton Yuk! Kisah Unik KDrama “Twenty Five, Twenty One”

KOLABORASI

Official Poster Film Just Mom

Official Poster Film Just Mom

Merupakan hasil kolaborasi Taman Wisata Candi, Injourney dan Dapur Film, Just Mom diharapkan mampu menyampaikan kehangatan dan cinta seorang Ibu yang rindu akan anak-anaknya.

Rasanya harapan ini tak mustahil. Mengingat film ini dibintangi aktris papan atas, Christine Hakim, dan para pemeran berbakat muda lainnya.

Sebagai tokoh utama, Christine Hakim berharap bahwa film ini dapat menjadi bahan renungan untuk anak-anak muda agar selalu mengingat arti dan peran seorang Ibu dalam hidup.

Pesan moral lain dari film ini adalah bahwa seorang ODGJ pun makhluk yang diciptakan Tuhan untuk memberi manfaat bagi orang lain.

Kehadiran Murni yang seorang ODGJ yang diperankan oleh Ayushita, mampu menolong Bu Siti mengurangi rasa sepi dan rindu terhadap anak-anaknya.

 

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Barat

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...