Connect with us

Film Indonesia

Film Chrisye Ungkap Sisi Lain Kehidupan Sang Maestro

Film Chrisye
Film Chrisye

Siapa tak kenal penyanyi legendaris Chrisye? Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian ini akan menampilkan sisi lain kehidupan Chrisye yang tak kita ketahui. Seperti apa? Yuk simak artikelnya!

Jakarta, Layar.id – Jelang tayang, film Chrisye menyimpan banyak kisah dan pengalaman berarti bagi para pemainnya. Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Velove Vexia ini akan menampilkan sisi lain sang maestro, Chrisye.

Vino yang berperan sebagai Chrisye mengatakan bahwa film ini berbeda dari yang lainnya. Banyak hal tentang Chrisye yang tidak diketahui oleh publik terutama kedekatannya pada keluarga kecilnya.

“Film ini tentang Chrisye di mata keluarga, Chrisye yang orang lain nggak tau. Bisa dibilang ini Chrisye the untold story,” kata Vino.

Film Chrisye

Film Chrisye

Film yang diproduseri oleh istri almarhum Chrisye, Damayanti Noor ini juga akan menujukkan bagaimana pandangan sang istri pada sosok Chrisye selama mendampinginya.

“Saya tidak akan touch karirnya karena saya memang banyak enggak tau karena memang tugas saya di rumah. Jadi memang film ini adalah Chrisye kesehariannya, Chrisye yang berproses secara spiritualnya, Chrisye yang berproses karena lagunya berpengaruh,” kata Yanti.

Mengapa Vino G. Bastian Dipilih Memerankan Tokoh Chrisye?

Pemilihan suami Marsha Timothy menjadi Chrisye bukan tanpa alasan dan pertimbangan. Produser Toha Essa mengatakan bahwa hanya Vino G. Bastian lah yang tepat untuk memerankan Chrisye.

“Dia bisa memerankan seseorang yang sudah diketahui orang dengan sangat baik. Jadi karena itu lah kita men-challenge Vino untuk menjadi seorang Chrisye,” kata Toha.

Seiya sekata dengan Toha, Damayanti pun menilai bahwa Vino G. Bastian lah yang paling pantas untuk memerankan mendiang suaminya tersebut. Bahkan Yanti mengatakan bahwa pemilihan Vino adalah takdir yang harus dijalani pemeran Kasino tersebut.

“Saya percaya proses pemilihan Vino pun itu memang sudah harus dia. Jadi jangan tanya kenapa. Karena terus terang, buat kami, saya dan anak-anak, di dalam film Chrisye ini Vino as Chrisye, Vino is Chrisye,” ungkap Yanti.

Yanti Menangis Melihat Vino G. Bastian Menjadi Sosok Chrisye

Meski penonton baru akan melihat akting Vino setelah menonton film Chrisye, tetapi bagi Yanti akting Vino sangat menyentuh, membuatnya terharu sampai menangis. Hal tersebut terjadi saat dirinya melihat proses preview editing film Chrisye.

Film Chrisye

Film Chrisye

Film bernuanasa era 70-an hingga 90-an tersebut akan membawa nostalgia bagi para penonton. Terlebih banyak sekali lagu-lagu yang menjadi hits semasa almarhum Chrisye hidup sebagai pengobat rindu para penggemar.

Akting Total Vino G. Bastian Sebagai Chrisye

Tak mudah untuk memerankan tokoh seorang musisi yang dikenal dan begitu mengena di hati masyarakat. Namun, Vino mampu melakukan pekerjaan tersebut dengan baik. Hal tersebut diungkap oleh putra Chrisye, Pasha Chrismansyah.

“Waktu itu sih dia rajin banget research. Ketika syuting sih kalau saya lihat yang papa bangetnya tuh hari kedua. Saya ingat, saya jalan di belakangnya dia. Waktu itu masih pagi banget. Saya jalan di belakang dia mirip banget ya, bener-bener persis. Saya pengen tepok, ‘Pa, kemana aja’ mirip banget,” kata Pasha.

Film Chrisye

Untuk memerankan Chrisye, Vino bahkan melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menggunakan rambut dan rahang palsu. Ia pun didandani sedemikian rupa agar benar-benar mendekati sosok Chrisye. Kendati demikian, Pasha mengatakan jika memang secara fisik tidak bisa 100 mirip, tetapi secara rasa benar-benar mampu dihadirkan Vino.

“Kalau nonton filmnya, fisiknya memang enggak bisa dibilang 100 persen mirip, tapi memang rasanya papa kalau misalnya ngomong kaya gitu akan ngomong seperti ini. Nah si Vino bisa. Dapet lah cara ngomongnya. Papa kan orangnya santun, jadi cara ngomongnya santun dan orangnya nggak ekstrovert jadi rasanya dapet sih over all,” jelas Pasha.

“Kalau sudah nonton filmnya, ‘Ya papa kaya gitu emang’,” imbuh Pasha.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini turut dibintangi Dwi Sasono, Teuku Rifnu Wikana, Verdi Solaiman, Andi Arsyil, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pahsa, dan lainnya.

Sebelum film biopik ini resmi ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia Desember mendatang, tidak ada salahnya untuk menonton trailernya lebih dulu ya guys.  Jangan lupa terus update berita terbaru seputar film Indonesia hanya di Layar.id, jangan sampai ketinggalan ya! (Edit/Claudia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Netizen Penasaran! Reza Rahardian dan Prilly Latuconsina Tunangan?

Film Indonesia

Bioskop gagal buka lagi? Ernest Prakasa Batal Rilis Film Akhir Tahun Ini!

Film Indonesia

Bersiaplah! Putri Marino dan Angga Yunanda Bersanding di Film “Cinta Pertama, Kedua & Ketiga”!

Film Indonesia

Film “Cinta Subuh” Menjadi awal pertemuan pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup