Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Film Bernuansa Sunda, Nana Tayang di Bandung

Nana atau Before, Now & Then
Film Nana 2022 alias Before, Now & THen (sumber: Fourcolours Films/Wild Bunch)

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang menyajikan budaya lokal Sunda, dapat menjadi pilihan menarik pekan ini. Itu adalah film berjudul Before, Now & Then alias Nana yang merupakan karya terbaru Kamila Andini.

Setelah meramaikan layar luar negeri, film Nana secara khusus menghiasi bioskop Bandung mulai 18 Oktober.

Selain di bioskop, Pelayar juga dapat menyaksikan film Nana di Prime Video.

Film Before, Now & Then alias Nana merupakan sebuah fitur adaptasi dari satu bab di novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran.

Nana menampilkan bintang senior Happy Salma, sebagai karakter utama, Nana.

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang hidup daerah Jawa Barat era 1960-an, dari sebuah kisah nyata kehidupan Raden Nana Sunani. Sesuai latar tempatnya, film ini menggunakan bahasa Sunda sebagai bahasa utama di film.

Ini adalah kisah perempuan yang melarikan diri dari gerombolan  yang ingin menjadikannya istri. Akibatnya, Nana malah kehilangan ayah dan anak.

Nana kemudian menjalani kehidupan yang baru bersama seorang menak Sunda hingga bersahabat dengan salah satu wanita simpanan suaminya.

Selain Happy Salma, film Nana turut menggandeng Laura Basuki, Ibnu Jamil, Arswendy Bening Swara, Rieke Diah Pitaloka, Arawinda Kirana dan aktris cilik pendatang baru, Chempa Putri.

Baca juga: Sinopsis Perfect Strangers Versi Indonesia, Tayang di Prime Video

Poster Before, Now & Then (Nana)

Poster Before, Now & Then (Nana) (sumber: Fourcolours Films/Wild Bunch)

Setelah sukses tampil di berbagai festival film dunia, saatnya Nana menghiasi layar Tanah Air, dengan pemutaran mulai 18 Oktober 2022.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membagi kesannya dalam siaran resmi pada Selasa (18/10) kemarin.

“Banyak memori-memori tentang Sunda yang dikembalikan kembali dalam film ini. Hal-hal yang sudah banyak hilang saat ini. Saya tentunya akan selalu mendukung film-film yang mengeksplorasi tempat-tempat indah di Jawa Barat, bahasa dan kekayaan budaya,” terang Ridwan Kamil.

Baca juga: Film Indonesia Nana Dapat Sambutan Hangat Berlinale

Nana Mengikuti Berbagai Festival Film

Baru-baru ini, Nana berhasil memenangkan Global Feature Award dari Jakarta Film Week 2022.

Selain itu salah satu pemeran film, Laura Basuki, juga berhasil membawa pulang penghargaan untuk Nana. Itu adalah penghargaan Silver Bear for Supporting Actrees di Berlin International Film Festival 2022.

Menariknya, film ini sudah terlebih dahulu tayang di berbagai festival film internasional sebelum akhirnya pulang ke layar Tanah Air.

Mulai dari festival film Berlin, Edinburgh, Vancouver hingga Chicago International Film Festival. Juga turut meramaikan layar di festival film Sidney, Melbourne, Busan, Taipei, Hongkong, dan banyak lagi.

 

Sumber : antaranews.com, seleb.tempo.co
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Bagi para pecinta film di Tanah Air, perlu diketahui bahwa Dedy Arliansyah Siregar bersama Lima Sembilan Vision siap mempersemahkan film komedi Indonesia...

Film Indonesia

Layar.id – Siapa sih yang tidak tahu Film Kejar Mimpi Gaspol? Pasti tahu kan? Yaps! Film Kerja Mimpi Gaspol ini berkisah dari seorang single...

Film Indonesia

Layar.id – Sinopsis ini diadaptasi dari novel “Sarcophagus Onrust” yang dituli oleh Astryd Diana Savitri. Hadirnya film tersebut sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis...

Film Indonesia

Layar.id – Film Indonesia tidak kalah sukses dari film-film luar. Apalagi Netflix menjadi platform streaming yang banyak diminati oleh penonton. Nah, di awal minggu...