Connect with us

Film Barat

“The Peanut Butter Falcon”, Kisah Seorang Remaja Down Syndrome yang Mengharukan

APLIKASI KLIK FILMThe Peanut Butter Falcon bercerita mengenai seorang pria muda yang menderita Down Syndrome. Film ini diperankan oleh Zack Gottsagen. Ia akan berpetualang dengan segala kekuatannya walaupun dia sendiri mempunyai banyak sekali kekurangan. Zack Gottsagen tidak sendiri, ia mempunyai lawan main yaitu Shia LaBeouf. The Peanut Butter Falcon dipenuhi dengan aktor dan aktris ternama seperti Dakota Johnson, Bruce Dern, John Hawkes, Shia LaBeouf, dan Gereja Thomas Haden. Untuk sutradara dan penulisnya ada Tyler Nilson dan Michael Schwartz, yang menyusun serta mengeksekusi para pemain agar mendalami semua karakter yang ada di film ini.

Zack Gottsagen merupakan aktor utama yang memerankan Zak, seorang pemuda tanpa keluarga yang tinggal di sebuah panti asuhan jompo di North Carolina. Zak mengidap penyakit Down Syndrome, dan sementara negara telah menyatakan bahwa ia membutuhkan perawatan yang konstan, tetapi tidak ada fasilitas khusus yang tersedia baginya. Jadi, Zak tinggal dengan beberapa orang tua yang mempunyai semangat tinggi untuk hidup, beberapa di antaranya menjadi teman dekatnya. Semua teman-temannya itu membantu Zak untuk melarikan diri, tetapi sebagian besar rencananya itu gagal. Pada akhirnya, salah satu temannya berhasil membuat ia melarikan diri dengan mengenakan celana dalam berwarna putih. Hai itu dia lakukan untuk mencari sekolah gulat yang dijalankan oleh seorang tokoh yang Zak kenal yaitu Salt Water Redneck. Pengurus utama Zak, seorang sukarelawan bernama Eleanor (Johnson), paham kemana satu-satunya tujuan pelarian Zak pasca menyaksikan kaset VHS-nya dan ia langsung mengejarnya.

Dakota Johnson and Shia LeBeouf star in ‘The Peanut Butter Falcon.’ (Roadside Attractions)

Di sisi lain ada Tyler(Shia LaBeouf), seorang nelayan miskin dan dalam kondisi mental yang hancur setelah kematian saudara laki-lakinya. Dikejar-kejar karena perbuatan vandalismenya di dermaga kapal pasca diputus kontrak kerjanya, membuat Tyler harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Di perjalanan itulah pada akhirnya Tyler bertemu Zak, yang kemudian mencoba untuk menyesuaikan diri satu sama lain. Dan bersama-sama menggapai mimpi dan belajar tentang arti hidup dibalik segala tragedi yang terjadi.

Sejatinya apa yang ditampilkan dalam The Peanut Butter Falcon ini sudah pernah kita lihat sebelumnya. Tipikal ini sering kita kenal yaitu buddy movies, dimana kemudian memperlihatkan dinamika hubungan 2 orang yang pada awalnya dipertemukan pada satu titik temu yang kurang ideal.

Namun yang membuatnya kemudian tampak spesial adalah piawainya sang sutradara sekaligus penulis untuk mem-feature film mereka. Tyler Nilson dan Michael Schwartz, meracik berbagai unsur pendukung yaitu action, drama, dan komedi menjadi satu kombinasi yang ideal, tanpa membedakan satu sama lainnya. Sehingga praktis, hal tersebut membuat film ini tampil dengan warnanya sendiri meskipun menggunakan tema yang juga pernah muncul pada film-film lainnya. Sebagai film drama komedi, film ini memang lebih banyak menjual dialog inspiratif dan humor – humor segar dibanding sisi visual. Cerita yang sebenarnya simpel, dibuat sangat sarat makna hingga membuat penonton mempunyai banyak inspirasi.

Pada akhirnya, The Peanut Butter Falcon adalah sebuah film tentang sebuah perjalanan seseorang yang berhasil menemukan kebahagiaan dan makna hidup yang lebih baik, walaupun mempunyai keterbatasan. Seuntai pesan yang bisa dilihat di film ini yaitu setiap orang sangat layak untuk mengejar mimpinya dan juga pantas untuk menemukan kebahagiaannya. Bahkan setiap orang layak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Meskipun kemudian harus melalui berbagai rintangan, terlebih melawan keterbatasan pikiran serta tubuh.

Meski tak seheboh Joker, namun The Peanut Butter Falcon adalah film yang mendapatkan rating nyaris sempurna dari situs Rotten Tomatoes yaitu 95% dan telah memenangkan sejumlah festival film internasional, di antaranya adalah di Deauville Film Festival (2019), Heartland Film (2019), Nantucket Film Festival (2019), dan SXSW Film Festival (2019).

Jika kalian penasaran dengan filmnya, langsung saja yuk nonton di aplikasi streaming Klik Film. Langsung unduh aplikasinya di link https://bit.ly/34qu8LH  ini atau iOS dan Google Play kalian yah! Banyak film-film yang bisa kalian tonton selain The Peanut Butter Falcon, lho!

TRAILER

SINOPSIS

Zak adalah seorang remaja dengan down syndrome yang punya mimpi untuk menjadi seorang pegulat profesional meskipun ia tahu sulit untuk mewujudkannya. Tekadnya yang begitu kuat membuat Zak melarikan diri dari tempat perawatannya agar bisa menjadi seorang pegulat profesional. Dalam pelariannya, ia bertemu dengan Tyler (Shia LaBeouf) seorang yang hidup luntang-lantung dan menjadi seorang pelarian juga. Memiliki latar belakang nasib yang tak jauh berbeda, Zack dan Tyler kemudian makin dekat. Meski susah untuk sependapat namun keduanya selalu bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Scarlett Johansson Akan Menjadi Produser Serta Membintangi Film “Bride”

Film

Kembali Beradegan, Joaquin Phoenix Akan Perankan Napoleon Bonarte di Film “Kitbag”

Film

Film “The Women in the Window” Bikin Penasaran Netizen!

Film

Tambahan Pemain dalam Film “Lockdown”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup