Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

The Boy In The Striped Pajamas : Kisah Persahabatan Pada Masa Nazi

poster The Boy In The Striped Pajamas

Jakarta, layar.id The Boy In The Striped Pajamas merupakan film Inggris dengan latar belakang masa Perang Dunia II. Film ini merupakan garapan sutradara Mark Herman yang rilis 12 September 2008. Selain itu film ini merupakan adapatasi novel dengan judul sama karya John Bone.

Film ini dibintangi oleh Asa Butterfield (Bruno), Vera Farmiga (Elsa), David Thewlis (Ralf) dan Jack Scanlon (Shmuel). Anda dapat menonton The Boy In The Striped Pajamas di layanan streaming Netflix.

The Boy In The Striped Pajamas menceritakan persahabatan anak laki-laki antara Bruno dan Shmuel  di kamp Auschwitz pada masa Perang Dunia II. Persahabatan mereka terhalang karena Bruno adalah seorang Jerman sedangkan Shmuel keturunan Yahudi.

Film ini akan membuat penonton terbawa suasana mengharukan antara persahabatan dua anak laki-laki.  Persahabatan kedua anak laki-laki yang polos dan jujur merupakan gambaran bahwa anak-anak merupakan korban perang.

Baca juga : Rekomendasi Film Perang di Netflix, Wajib Masuk Watch List

Sinopsis The Boy In The Striped Pajamas

The Boy In The Striped Pajamas

Ayah Bruno yaitu Ralf dipromosikan menjadi komandan Nazi dan harus pindah tugas. Ralf membawa semua keluargnya untuk pindah dekat kamp konsentrasi orang-orang Yahudi tempat ia bekerja. Bruno harus menerima kesedihan berpisah dengan teman-temannya di Berlin.

Ralf dan keluarga harus menempuh perjalanan semalam dari Berlin dengan kereta dan tiba di suatu tempat yang jauh dari keramaian. Di rumah barunya Bruno merasa asing karena ia tidak mempunyai teman bermain selain kakak perempuannya Gretel.

suatu hari hari Bruno pergi ke belakang rumah barunya dan saat itu ia melihat anak laki-laki seumurannya duduk sendiri. Bruno langsung mendekati anak laki-laki yang duduk di balik kawat berduri. Bruno berkenalan dengan anak anak laki-laki yang bernama Shmuel. Setelah perkenalan singkat dengan Shmuel, akhirnya Bruno kembali ke rumah tanpa memberitahu keluarganya.

The Boy In The Striped Pajamas

Keesokan harinya ia kembali lagi untuk bertemu Shmuel, kali ini Bruno membawakan coklat. Namun sayang hari itu Shmuel tidak datang ke tempat biasa. Hari-hari berikutnya Bruno kembali datang dan membawakan makanan lebih banyak untuk Shmuel.

Kedua anak laki-laki ini menjadi akrab tetapi Bruno harus menerima kenyataan bahwa temannya adalah seoarang Yahudi. Bruno mulai mengerti bahwa bangsa Yahudi merupakan musuh besar negaranya Jerman. Namun Bruno tetap bersahabat dengan Shumel. Karena bagi Bruno, sahabatnya Shmuel merupakan anak yang baik.

Di sisi lain terjadi keributan antara Ralf dan Elsa orang tua Bruno. Elsa selama ini tidak mengetahui tugas dari sang suami sampai suatu ketika Letnan Kotler tidak sengaja memberitahu. Ralf memutuskan agar Elsa dan anak-anaknya pindah ke tempat bibi mereka.

Bruno memberitahu Shmuel akan kepindahannya dan hal itu membuat keduanya bersedih. Akhirnya sebelum kepergian Bruno ia akan membantu Shmuel mencari ayahnya di kamp. Shmuel membawakan piyama agar Bruno bisa masuk ke dalam kamp. Namun sayang sebelum mereka bertemu dengan ayah Shmuel keduanya harus terjebak dalam barisan oleh para tentara.

Pemeran

Asa Butterfield sebagai Bruno

Jack Scanlon sebagai Shmuel

Vera Farmiga sebagi Elsa

David Thewlis sebagai Ralf

Amber Beattie sebagai Gretel

Rupert Friend sebagai Kurt Kotler

David Hayman sebagai Pavel

Sheila Hancock sebagai Nathalie

Richard Johnson sebagai Matthias

Cara Horgan sebagai Maria

Jim Norton sebagai Herr Liszt

Cuplikan Film

sumber dan foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Jakarta, layar.id – Persuasion merupakan film terbaru Netflix yang rilis pada 15 Juli 2022. Netflix kembali mengangkat tema klasik sejak keberhasilan serial Bridgeton pada...

Video

Layar.id – Sony Pictures baru saja merilis trailer Devotion, film perang Korea yang akan tayang pada 23 November 2022, yang disutradarai oleh J.D. Dillard....

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bintang nominasi Emmy, Sanaa Lathan, juga baru-baru ini memulai debut penyutradaraannya lewat On The Come Up. Film yang berdasar pada buku...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – James Franco sedang meningkatkan comeback aktingnya setelah sempat menjauh dari akting menyusul serangkaian tuduhan pelanggaran seksual. Kabar terbaru menyebutkan bahwa sang...