Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Syuting Beyond Skyline di Indonesia, Sutradara Hollywood Terpukau Pesona Indonesia

Poster beyond skyline

Terakhir diperbarui 26 November, 2021

Layar.id – Beyond Skyline yang merupakan film terbaru yang dibintangi oleh Iko Uwais ternyata mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, Batam, dan Jawa Tengah.

Liam O’Donnell beserta produser Matthew E Chausse, menceritakan bagaimana Indonesia terpilih sebagai salah satu lokasi syuting film terbarunya, Beyond Skyline. Melansir dari Liputan6.com, keduanya menceritakan proses dimana tadinya mereka hendak memilih Thailand atau Malaysia. Namun, pilihan justru jatuh ke Indonesia.

iko uwais dalam film beyond skyline

Baca juga: Triple Threat : Ketika Iko Uwais Melawan Penjahat Amerika

“Awalnya kami akan memilih Thailand atau Malaysia sebagai lokasi syuting. Namun, setelah mengadakan rapat di Singapura, kami disarankan untuk syuting di Jawa, karena banyak lokasi bagus yang mudah dijangkau,” ujar Liam O’Donnell.

Akhirnya tim Beyond Skyline melakukan riset ke Indonesia dan menjadikan Candi Prambanan, Candi Sewu, dan Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul sebagai lokasi syuting mereka. Pengambilan gambar juga ditambah dengan syuting dalam sebuah studio film di Batam.

Beyond Skyline di Candi Prambanan

Baik Liam ataupun Matthew mengaku kagum dengan keindahan Candi Sewu dan Prambanan. Selain indah, lokasi ini juga sangat sesuai dengan visi awal mereka, tentang visualisasi candi atau reruntuhan yang dikelilingi hutan.

“Dan setelah melihat berbagai candi, kami melihat Prambanan sangat menakjubkan dan membuatmu tercekat. Begitu juga dengan Candi Sewu. Lalu kami mengombinasikan gambar di kedua lokasi ini secara digital, sehingga keduanya terlihat jauh lebih besar, dan dikelilingi hutan,” ujar Liam menambahkan.

Durasi perang di Asia Tenggara

Syuting di Indonesia juga membuat naskah film yang satu ini sedikit berubah. Keduanya mengatakan bahwa bagian film yang menceritakan perang melawan alien di Asia Tenggara bertambah durasinya.

Baca juga: Adu Pukul Di Film Beyond Skyline, Iko Uwais Bikin Aktor Hollywood Ini Memar

Beyond Skyline

“Jadi sekitar setengah durasi film,” kata Matthew E Chausse.

Iko Uwais sendiri dalam film ini berperan sebagai Sua, seorang gerilyawan dari Asia Tenggara yang melawan invasi alien. Namun, walau melakukan syuting di Indonesia, dalam film ini bukanlah Indonesia yang akan menjadi lokasi perlawanan, melainkan Laos.

Film Beyond Skyline tayang di bioskop Indonesia mulai 1 November 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Rumah produksi Shen Entertainment bersama RA Pictures telah merilis teaser terbaru film aksi horor Marni: The Wewe Gombel. Simak sinopsis dan pemeran...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 18 Juli, 2023 Layar.id – Salah satu aktor laga yang tidak asing lagi di Indonesia, yakni Iko Uwais bakal membintangi film The...

Film

Layar.id – Keterampilan Iko Uwais dalam bela diri pertama kali mendapatkan perhatian ketika ia membintangi film berjudul Merantau pada 2009 silam. Selain itu, ia...

Film

Layar.id – Profil pemain Film Ash, ada Iko Uwais!. Film Ash baru-baru ini di kabarkan akan memulai produksi dan melengkapi pemerannya. Bahkan film yang...