Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Robbing Mussolini: Aksi Perampokan Isola Cs

sinopsis robbing mussolini
Film Robbing Mussolini (sumber: Netflix)

Layar.id – Film drama sejarah Robbing Mussolini tayang perdana pada 26 Oktober 2022. Film Italia garapan sutradara Renato De Maria, yang mengisahkan sekelompok pejuang perlawanan di Milan yang merencanakan perampokan di akhir Perang Dunia II, targetnya adalah harta Mussolini.

Renato De Maria menggarap skenario film ini bersama dengan Federico Gnesini dan Valentina Strada.

Pelayar dapat menyaksikan film Robbing Mussolini di platform streaming Netflix, yang dibuat dengan durasi 1 jam 30 menit.

Robbing Mussolini dibintangi oleh Pietro Castellitto, Matilda De Angelis, Tommaso Ragno, Isabella Ferrari, dan Filippo Timi.

Sebelum menonton film heist berlatar PD II ini, simak sinopsisnya dibawah ini.

Baca juga: Sinopsis Film Perang All Quiet on the Western Front (2022)

Sinopsis Robbing Mussolini

robbing mussolini

Mengambil latar cerita pada April 1945, Isola berencana untuk merampok harta Benito Mussolini yang berencana kabur meninggalkan Italia, setelah sejumlah pengeboman yang menghancurkan Milan, serta tentara perlawanan dan sekutu yang semakin mendekat untuk menyapu sisa-sisa rezim fasis.

Isola adalah seorang penyelundup yang menjual persenjataan kepada para partisan. Dia dibantu oleh rekannya Marcello dan Amedeo.

Kekasihnya, Yvonne, adalah penyanyi di Caribia, yang menjalin hubungan dengan Borsalino, seorang petinggi tentara fasis.

Suatu hari, Isola dan timnya berhasil memecahkan pesan berkode yang memerintahkan Bursolini untuk kabur ke Swiss dengan membawa harta jarahan dan emas jika Italia jatuh.

Berharap dapat merubah hidupnya, Isola kemudian merencanakan aksi gila, merampok harta tersebut.

Namun untuk melancarkan aksinya, mereka membutuhkan bantuan dari orang-orang terpercaya.

Dapatkah Isola dan timnya mendapatkan harta Mussolini itu?

Pemeran Robbing Mussolini

Pietro Castellitto sebagai Pietro Lamberti/”Isola”. Aktor sekaligus sutradara ini lahir pada 16 December 1991. Pietro Castellitto memenangkan Penghargaan Orizzonti untuk Naskah Terbaik di Venice Film Festival ke-77 melalui film The Predators (2020) yang digarap dan dibintangi olehnya.

Pietro Castellitto dan Matilda De Angelis

Pietro Castellitto dan Matilda De Angelis (sumber: Netflix)

Matilda De Angelis sebagai Gianna Ascari/”Yvonne”. Penyanyi dan aktris Italia yang terjun kedunia akting pada 2015. Sebelumnya Matilda De Angelis membintangi film original Netflix Rose Island (2020) dan serial HBO berjudul The Undoing (2020).

Tommaso Ragno sebagai Marcello Davoli. Tommaso Ragno memulai debut akting pada 1988 di dunia teater. Dia baru saja memenangkan Penghargaan Nastro d’Argento untuk Aktor Pendukung Terbaik atas perannya dalam film Nostalgia (2022).

Isabella Ferrari sebagai Nora Cavalieri. Aktris senior Italia yang memulai karir akting di usia 17 tahun pada 1982. Isabella Ferrari juga sebelumya berperan dalam film Netflix Italia berjudul Under the Riccione Sun pada (2020)

Tommaso Ragno dan Isabella Ferrari

Tommaso Ragno dan Isabella Ferrari (sumber: Netflix)

Filippo Timi sebagai Achille Borsalino. Dia adalah seorang aktor teater dan film Italia yang juga seorang penulis naskah dan sutradara. Filippo Timi juga membintangi The Invisible Thread dan The Eight Mountains yang tayang tahun ini.

Alberto Astorri sebagai Molotov

Maccio Capatonda sebagai Giovanni Fabbri

Luigi Fedele sebagai Amedeo

Coco Rebecca Edogamhe sebagai Hessa

Maurizio Lombardi sebagai Camillo Serbelloni

Lorenzo De Moor sebagai Fiorenzo/”Achab”

Luca Lo Destro sebagai Maghreb

Giorgio Antonini sebagai Leonida

Dikutip dari Filmitalia, sutradara Renato De Maria mengungkapkan ada beberapa bagian cerita yang merupakan kisah nyata. Harta Benito Mussolini benar-benar ada dan tak ada yang tahu keberadaannya.

Beberapa tokoh pencuri yang bergabung dalam pencurian juga terinspirasi dari tokoh nyata.

Film ini diproduksi oleh BiBi Film untuk Netflix.

Simak juga trailer film Robbing Mussolini yang telah dibagikan Netflix, berikut ini:

 

Sumber: IMDb, Netflix, Filmitalia

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Bagaimana rasanya bertukar tempat tinggal dengan sahabat? Simak semua jawabannya lewat kisah cinta menarik di film Your Place or Mine. Berikut ini...

Film

Layar.id – A Sunday Affair siap hadir menemani Valentine para Pelayar di Netflix. Film A Sunday Affair akan mulai tayang di Netflix mulai 14 Februari 2023....

Film Korea

Layar.id – Jeon Do Yeon kembali dengan memerankan film aksi Kill Boksoon. Film Korea Kill Boksoon menceritakan perjuangan seorang single mother atau ibu rumah tangga...

Film India

Layar.id – Berita gembira untuk para penggemar aktor Shah Rukh Khan. Shah Rukh Khan kembali dengan membintangi film Pathaan setelah vakum beberapa tahun. Pathaan adalah...