Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

Sinopsis No Escape: Terjebaknya Jack Dwyer Dan Keluarganya Di Negara Konflik

No Escape

Last updated on 10 April, 2022

Jakarta, Layar.id No Escape merupakan film thriller aksi Amerika Serikat yang dirilis pada 26 Agustus 2015 dengan sutradara John Erick Dowdle.

Naskah film ini ditulis oleh John Erick Dowdle dan Drew Dowdle. Untuk pemain utama film No Escape adalah Owen Wilson, Lake Bell, Sterling Jerins, dan Pierce Brosnan.

Film No Escape memiliki durasi 103 menit yang menceritakan Jack Dwyer, seorang insinyur asal Amerika dan keluarganya yang harus berjuang keluar dari sebuah negara di Asia Tenggara karena kerusuhan akibat percobaan kudeta saat keluarga itu baru pindah ke negara tersebut.

Anda tentunya bisa menonton film No Escape melalui Trans TV yang tayang pada pukul 21.30 WIB.

Asal tahu saja, film ini dilarang tayang oleh Kementrian Kebudayaan di Kamboja setelah banyak netijen yang kecewa dengan penggunaan bahasa Khmer yang dibuat terbalik pada tameng huru hara yang digunakan polisi dalam film.

Baca juga: Before I Fall: Berubahnya Kehidupan Sam Setelah Mengalami Kecelakaan

SINOPSIS NO ESCAPE

No Escape

Mengisahkan tentang Jack Dwyer, insinyur yang mendapatkan pekerjaan di salah satu negara Asia Tenggara. Jack bersama istrinya Annie dan kedua putrinya Lucy dan Beeze pindah ke negara tersebut. Saat tiba di negara itu, mereka dibantu oleh Hammond, seorang pria asal Inggris dan temannya Kenny Rogers, pria lokal yang mengantarkan mereka ke hotel.

Keesokan harinya saat Jack meninggalkan hotel untuk membeli koran, tiba-tiba ia terjebak dalam kerusuhan antara pemberontak dan polisi anti huru hara. Telah terjadi percobaan kudeta terhadap Perdana Menteri negara tersebut, banyak terjadi kerusuhan besar. Kemudian, Ia menyaksikan seorang warga Amerika dieksekusi, menyadari situasi bahaya itu ia kembali ke hotel untuk menyelamatkan keluarganya.

Sampai di hotel para perusuh telah memasuki area hotel dan membantai tamu serta pegawai hotel, Jack dan keluarganya harus berjuang melawan para pemberontak untuk keluar dari hotel tersebut. Kemudian mereka mencari jalan menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk mencari pertolongan, namun ternyata tempat itu telah dikuasai pemberontak.

Dapatkah Jack dan keluarganya keluar dari negara tersebut dengan selamat?

Baca juga: Sinopsis Street Kings: Tertuduhnya Tom Atas Kematian Terrance

Pemeran No Escape

Owen Wilson sebagai Jack Dwyer

Lake Bell sebagai Annie Dwyer, istri Jack

Sterling Jerins sebagai Lucy Dwyer, putri sulung Jack dan Annie

Claire Geare sebagai Briegel Dwyer, putri bungsu Jack dan Annie

Pierce Brosnan sebagai Hammond

Sahajak Boonthanakit sebagai Kenny Rogers

Thanawut Ketsaro sebagai Samnang

Chatchawai Kamonsakpitak sebagai Prak

Dilarang di Kamboja

Dilansir dari The Phnom Penh Post, Sin Chanchaya, direktur dari produksi film menyatakan pelarangan film No Escape karena adegan dalam trailer yang dirilis. Penggunaan aksara Khmer dalam tameng huru hara yang digunakan polisi yang sengaja dibuat terbalik mengundang kekecewaan netijen Kamboja.

Sebelumnya, tim produksi juga harus berhadapan dengan persyaratan dari Pemerintah Thailand agar mendapat ijin syuting. Sebagai negara yang memiliki sejarah kudeta, Thailand tidak ingin ada bagian dari film yang menggambarkan bahwa cerita dalam film tersebut berlatar Thailand.

Kementrian Kamboja juga telah melakukan pendekatan dengan produser film untuk meminta adegan yang menampilkan aksara Khmer tersebut agar dipotong. Namun produser tidak segera membalas permintaan itu hingga pelarangan tersebut diumumkan.

Trailer

(Isl/Crs)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Jakarta.layar.id – Never Have I Ever Season 3 adalah serial drama komedi populer yang hadir pada 12 Agustus 2022. Film Never Have I Ever...

Drama Korea

Jakarta, layar.id – A Model Family merupakan drama Korea terbaru Netflix yang dirilis pada 12 Agustus 2022 dengan disutradarai Kim Jin Woo. Kim Jin...

Drama China

Jakarta, layar.id – Checkmate merupakan drama China yang digarap di bawah arahan  Zhang Wei Ke, dengan total 24 episode yang masing-masing berdurasi 45 menit,...

Sinetron

Jakarta.layar.id – Kampung Jakarta merupakan sinetron Indonesia terbaru yang dirilis pada 2 Agustus 2022 yang disutradarai Aris Nugraha. Sinetron Kampung Jakarta bisa Anda saksikan...