Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Film Pinocchio 2022: Ketika Pinocchio Berbohong Hidungnya Akan Bertambah Panjang

film pinocchio 2022 disney+ hotstar
Film live-action Pinocchio (2022) (sumber: Disney)

Jakarta.layar.idPinocchio merupakan film fantasi musikal asal Amerika Serikat yang akan dirilis pada 8 September 2022 dengan disutradarai oleh Robert Zemeckis sekaligus penulis skenarionya dengan ditemani Chris Weitz.

Film Pinocchio dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan, seperti  Tom Hanks, Benyamin Evan Ainsworth, Joseph Gordon-Levitt, Keegan-Michael Key, Cynthia Erivo, dan Luke Evans. Film ini mengadaptasi dari film animasi Walt Disney tahun 1940 dengan berdasarkan novel anak berjudul The Adventures Of Pinocchio tahun 1983 karya dari Carlo Collodi.

Anda bisa menonton film Pinocchio melalui Disney+ Hotstar yang mempunyai durasi 111 menit. Kemudian, sinopsisnya bisa Anda simak di bawah ini.

Baca juga: Simak Ulasan Trailer Teaser Live-Action “Pinocchio”

SINOPSIS FILM PINOCCHIO 2022

Film Pinocchio 2022

Mengisahkan tentang seorang pemahat kayu yang sudah tua bernama Geppetto yang tinggal di sebuah desa di Italia.

Pada suatu hari, Geppetto menemukan kayu yang menurutnya sangat cocok untuk dijadikan boneka kayu. Ketika dirinya akan berangkat kerja, tiba-tiba ada kejaiban yang terjadi yang dimana boneka kayu yang diciptakannya secara tidak terduga bisa berbicara seperti layaknya manusia.

Kemudian, boneka itu pun dipahat olehnya hingga sempurna dan ada keajaiban yang terjadi lagi, boneka ini bisa berjalan, berlari, dan bahkan bisa makan.

Geppetto menamai boneka kayu itu Pinocchio dan memperlukannya seperti anak kandungnya. Namun sayangnya, saat diperlakukan sebagai anaknya sendiri oleh Geppetto, dia kerap bersikap nakal dan berbohong.

Namun setiap kali berbohong, hidung dari Pinocchio semakin bertambah panjang. Selain itu ada permasalahan lainnya, yakni Pinocchio mudah percaya terhadap omongan orang lain sehingga membuatnya selalu ditipu dan nyaris celaka.

Akibat perilakunya itu pun, membuat Geppetto kewalahan hingga pada akhirnya dia pun sadar tentang perbuatannya itu  salah dan akan berusaha untuk menjadi anak yang baik. Kemudian, Pinocchio mendapatkan hadiah dari Blue Fairy yang diketahui akan membantunya menjadi anak laki-laki normal.

Pemeran Pinocchio

Tom Hanks sebagai Geppetto

Cynthia Erivo sebagai Peri Biru

Luke Evans sebagai The Coachman

Kyanne Lamaya sebagai Fabiana dan bonekanya Sabina

Giuseppe Battiston sebagai Stromboli

Lewin Lloyd sebagai Lampwick

Sheila Atim as Signora Vitelli

Angus Wright sebagai Lord Rizzi

Jamie Demetriou sebagai Kepala Sekolah

Pengisi Suara Pinocchio

Benjamin Evan Ainsworth sebagai Pinocchio

Joseph Gordon-Levitt sebagai Jiminy Cricket

Keegan-Michael Key sebagai Honest John

Lorraine Bracco sebagai Sofia

Kyanne Lamya sebagai Sabina

 

Sumber: Berbagai Sumber 

Foto: Disney

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Layar.id – Menikmati liburan panjang selain menghabiskan waktu ke tempat – tempat wisata juga bisa menikmati libur panjang bersama keluarga dengan menonton film di...

Film

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Love Again merupakan film drama komedi romantis Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh James C. Strouse. Ini...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 4 Juni, 2024 Layar.id – Black Adam merupakan salah satu film terbaru yang menjadi bagian dari DC Extended Universe (DCEU). Film ini...

Film

Terakhir diperbarui 4 Juni, 2024 Layar.id – Bagi para pecinta film superhero Marvel, film Spider-Man merupakan salah satu film superhero yang tidak pernah dilewatkan...