Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Bastille Day: Malapetaka Menimpa Michael Mason Setelah Mencuri Tas di Prancis

sinopsis bastille day 2016
Poster Bastille Day aka The Take (2016)(sumber: StudioCanal/High Top Releasing )

Jakarta, Layar.idBastille Day merupakan film thriller aksi yang hadir di tahun 2016 dengan disutradarai James Watkins sekaligus penulis skenarionya bersama Andrew Baldwin.

Dikutip IMDb, pemeran utama film Bastille Day adalah Idris Elba, Richard Madden, dan Charlotte Le Bon serta mendapatkan penilaian 6,4 dari 10.

Film Bastille Day durasinya 92 menit yang kini bisa Anda tonton melalui Trans TV yang tayang hari ini, Kamis, 14 Juli 2022 pukul 21.30 WIB.

Adapun sinopsisnya bisa Anda simak di bawah ini sebelum menontonya nanti malam.

Baca juga: Sinopsis El Gringo: Pelarian The Man Ke Meksiko Bawa Uang 2 Juta Dolar AS

SINOPSIS BASTILLE DAY

Bastille Day

Michael Mason dan Sean Briar (sumber: StudioCanal/High Top Releasing )

Mengisahkan tentang Michael Mason yang merupakan seorang pencuri dari Amerika yang mencuri tas tangan wanita di Prancis saat perayaan Bastille Day.

Namun ternyata, di tas tersebut ada boneka beruang yang telah dipasangi bom. Michael Mason yang menyadarinya langsung membuang tas tangan itu, yang menyebabkan empat orang tewas.

Akibat adanya peristiwa tersebut, membuat Michael Mason langsung ditandai sebagai teroris oleh pihak dari otoritas Prancis dan dalam pegawasan CIA.

Kemudian, ada Sean Briar yang merupakan agen CIA yang bertugas untuk menangkap Michael Mason.

Sean pun berhasil menangkapnya dan kemudian membawa Mason ke ruang interogasi. Michael Mason mengakui bahwa dirinya tidak mengetahui kalau di dalam tas tersebut ada bom.

Dia juga mengatakan bawah tas itu milik dari perempuan yang bernama Zoe. Kemudian, Sean memeriksa tas tersebut dan menemukan sebuah ponsel milik Zoe.

Sean akhirnya percaya dan mulai menyadari bawah ini adalah aksi yang dilakukan oleh sekelompok polisi korup yang dipimpin oleh Rafi Bertrand. Kelompok ini adalah pasukan khusus yang sedang merencanakan untuk merampok Bank Nasional Prancis.

Di sisi lain, akibat rencananya yang terbongkar, membuat Rafi Bertrand dan anak buahnya langsung mengincar Brian dan Mason.

Untuk itulah, Brian dan Mason pun memutuskan untuk bekerjasama dalam mengungkap kasus ini.

Pemeran Bastille Day

Idris Elba sebagai Sean Briar, agen CIA

Richard Madden sebagai Michael Mason, pencopet Amerika yang tinggal di Paris.

Charlotte Le Bon sebagai Zoe Naville, seorang pemrotes anti-fasis

Kelly Reilly sebagai Karen Dacre, agen senior CIA

Jose Garcia sebagai Victor Gamieux, direktur DGSI

Thierry Godard sebagai Rafi Bertrand, seorang komandan korup di Unit RAPID Kepolisian Nasional Prancis

Anatol Yusef sebagai Tom Luddy, pemimpin unit pengawasan CIA di Paris

Eriq Ebouaney sebagai Baba, kontak pasar gelap Mason untuk barang curian

Arieh Worthalter sebagai Jean

Stephane Caillard sebagai Beatrice

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: StudioCanal/High Top Releasing

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Netflix merilis film komedi asal Meksiko bertajuk Who’s a Good Boy pada 23 November 2022. Garapan sutradara Ihtzi Hurtado, yang mengisahkan seorang pemuda...

sinopsis

Layar.id – Love Will Tear Us Apart merupakan film romantis dari Negeri Panda, rilis pada 20 Mei 2021 yang kisah harunya masih bisa dinikmati...

Netflix

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....

Film Barat

Layar.id – Film hacker Belanda berjudul The Takeover tayang perdana hari ini, Selasa (01/11/2022) di platform streaming Netflix. Kisah seorang “white hat hacker” yang...