Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Serial Citadel: Sinopsis, Pemeran, Jadwal Tayang

sinopsis serial citadel
Serial Citadel dibintangi oleh Priyanka Chopra dan Richard Madden (sumber: Prime Video)

Layar.id  Citadel merupakan serial tentang agen mata-mata yang akan di rilis secara ekslusif oleh Prime Video pada hari tanggal 28 April 2023 mendatang. Serial ini dibuat oleh David Weil, Josh Appelbaum dan Bryan Oh.

Di awal perilisan Citadel akan ditayangkan dua episode sekaligus yang dapat memicu adrenalin para penonton. Untuk episode selanjutnya akan tayang setiap hari Jumat hingga episode terakhir pada tanggal 26 Mei 2023.

Serial ini akan di bintangi oleh Richard Madden dan Priyanka Chopra Jonas yang beradu akting dengan Stanley Tucci, dan Lesley Manville.

Sinopsis Serial Citadel

Pada delapan tahun lalu, agen mata-mata global independen bernama Citadel yang bertugas menjaga keselamatan dan keamanan semua orang harus mengalami kehancuran yang di sebabkan oleh operasi Manticore yang merupakan sindikat kuat yang memanipulasi dunia secara diam-diam.

Dengan keruntuhan Citadel agen-agen elit seperti Mason Kane (Richard Madden) dan Nadia Sinh (Priyanka Chopra Jonas) harus mengalami penghapusan ingatan saat mereka hampir saja kehilangan nyawa mereka. Selama bertahun-bertahun mereka bersembunyi dan membangun kehidupan yang baru tanpa sadar akan masa lalu mereka.

Pada akhirnya di suatu malam, Mason berhasil di lacak oleh rekan kerjanya di Citadel yang bernama Bernard Orlick (Stanley Tucci), yang sangat membutuhkan bantuan dari agen elit tersebut untuk mencegah Manticore membangun tatanan dunia yang baru.

Mason bersama dengan Nadia memulai misi yang mengharuskan kedua agen tersebut mengelilingi dunia untuk menghentikan upaya dari sindikat Manticore, mereka harus melawan bahaya demi menyelamatkan semua orang yang ada di dunia.

Baca juga: Terminal List Season 2 Akan Kembali di Prime Video

Richard Madden dan Stanley Tucci pemeran citadel

Richard Madden dan Stanley Tucci di Citadel (sumber: Prime Video)

Daftar Pemeran Serial Citadel

  1. Richard Madden sebagai Mason Kane
  2. Priyanka Chopra Jonas sebagai Nadia Sinh
  3. Stanley Tucci sebagai Bernard Orlick
  4. Lesley Manville sebagai Dahlia Archer
  5. Osy Ikhile sebagai Carter Spence
  6. Ashleigh Cummings sebagai Abby Conroy
  7. Rolland Moller sebagai Anders Silje dan Davik Silje
  8. Caoilinn Springall sebagai Hendrix Conroy

Lesley Manville dan Priyanka Chopra pemain citadel

Lesley Manville dan Priyanka Chopra di Citadel (sumber: Prime Video)

Jadwal Tayang Citadel Tiap Episode

Berikut jadwal tayang acara televisi Citadel episode 1-6:

  • Episode 1 ditayangkan pada tanggal 28 April 2023
  • Episode 2 ditayangkan pada tanggal 28 April 2023
  • Episode 3 ditayangkan pada tanggal 5 Mei 2023
  • Episode 4 ditayangkan pada tanggal 12 Mei 2023
  • Episode 5 ditayangkan pada tanggal  19 Mei 2023
  • Episode 6 ditayangkan pada tanggal 26 Mei 2023

Russo Brothers menjadi produser eksekutif serial ini dan diproduksi oleh AGBO, Amazon Studios, dan Midnight Radio.

Amazon Studios mengumumkan, serial Citadel juga akan dibuatkan spin-off yang akan memiliki koneksi cerita dari berbagai negara di dunia. Seperti di Italia yang dibintangi oleh Matilda De Angelis, India yang dibintangi oleh Varun Dhawan dan Samantha Ruth Prabhu, Spanyol, dan Meksiko.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: Prime Video

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Beverly Hills Cop: Axel F merupakan sebuah film aksi komedi asal Amerika Serikat yang tayang pada 3 Juli 2024 di platform Netflix....

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film

Layar.id – Semua orang kesal dengan Homelander tapi si superhero ini tetap hidup. Begitulah gambaran dari kisah yang The Boys mau bawa di Season...

Film

Terakhir diperbarui 17 Juni, 2024 Layar.id – Masuk ke season 4 membuat The Boys semakin nge-gas? Terbukti dari dua episode pembuka season 4 saja...