Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

Sinopsis Constantine: Kemampuan John Constantine Menghadang Mahluk Neraka

Constantine

Last updated on 21 September, 2022

Jakarta, Layar.idConstantine merupakan film horor Amerika Serikat yang dirilis pada 18 Februari 2005 yang disutradarai oleh Francis Lawrence dan penulis naskahnya adalah Kevin Brodbin.

Film Constantine yang memiliki durasi 121 menit ini mengadaptasi cerita dari komik DC berjudul Hellblazer.

Kemudian, untuk pemain utama yang ada di dalam film ini adalah Keanu Reeves yang berperan sebagai John Constantine. Kemudian aktris Rachel Weisz berperan sebagai Angela Dodson. Ada Shia LaBeouf berperan sebagai supir dan sekaligus “murid” dari John yang bernama Chas Kramer.

Baca juga: Ad Astra: Hilangnya Ayah Roy Secara Misterius

SINOPSIS CONSTANTINE

Constantine

John Constantine dan Angela Dodson

Film Constantine menceritakan tentang pria yang bernama John Constantine, seorang ahli supranatural yang bertampang sinis. Ia juga mempunyai kekuatan supranatural, membuat John dapat mengenali dan berkomunikasi dengan mahluk setengah manusia. Baik itu mahluk surga setengah manusia, juga mahluk neraka setengah manusia.

Saat remaja John Constantine pernah mencoba bunuh diri, namun saat rohnya berpisah dari dunia, ia dikutuk masuk neraka. Namun, ia kemudian bangkit hidup kembali.

Saat beranjak dewasa ia mulai bisa memiliki tujuan hidup. John pun bertindak layaknya malaikat yang terus membantu saat ada kejadian mistis, dan menjadi penangkal iblis-iblis yang ingin memasuki dunia manusia.

Hal ini dia lakukan demi mendapat pengampunan dan kelak bila mati, ia akan masuk surga. Ia tahu waktunya tidak lama lagi, karena kanker yang dideritanya.

Pada suatu hari, John ditemui Angela Dodson, seseorang detektif yang tengah menyelediki kematian saudari kembarnya. Saudarinya itu bunuh diri dari atas gedung RSJ. Saat melakukan penyelidikan, dari rekaman video cctv terlihat saudarinya itu menyebutkan nama “constantine.”

Akhirnya, John pun ikut terlibat dalam pengungkapan misteri kematian wanita itu dan mengungkap bahaya besar yang mungkin mengancam manusia.

Baca juga: Trailer ‘Deep Water’ Tunjukkan Ben Affleck Dan Ana De Armas Berada Dalam Pernikahan Toxic

Pemeran Lainnya

Turut meramaikan film ini ada Tilda Swinton sebagai manusia setengah malaikat, Gabriel. Kemudian Pruitt Taylor Vince sebagai pastor Hennessy yang merupakan penderita insomnia berat yang juga pecandu alkohol, ia dapat berkomunikasi dengan dunia roh.

Ada Djimon Hounsou sebagai Papa Midnite, mantan dukun nyentrik yang membuka klab malam sebagai tempat netral bertemunya mahluk dari surga dan neraka di bumi.

Kemudian ada Gavin Rossdale berperan sebagai Balthazar. Peter Stormare sebagai Lucifer Morningstar, malaikat yang jatuh ke neraka dan bersumpah akan membawa semua jiwa manusia ke neraka. Lucifer bahkan menyatakan akan mengambil sendiri jiwa John Constantine saat dia mati.

Max Beker memerankan teman John Constantine sebagai Beeman dan Jesse Ramirez sebagai Manuel.

Baca juga: Keanu Reeves Kembali Untuk Sekuel Constantine

Rating dan Kemungkinan Constantine 2

Constantine mendapat rating yang cenderung mengarah negatif dari kritikus, juga tidak menjadi film yang hit. Mencatatakan pendapatan boxoffice sebesar 230,9 juta dollar AS dengan budget perkiraan 70-100 juta dollar AS.

Dari segi pendapatan tentunya kecil harapan akan ada nya sekuel, namun seiring waktu berjalan film ini punya banyak penggemar. Karena itu, saat nama Keanu Reeves populer lagi berkat perannya dalam John Wick, banyak penggemar yang bertanya-tanya akan kemungkinan Constantine 2.

Jadi, buat Pelayar yang penasaran Constantine 2 kapan tayang harus bersabar dulu ya, karena film ini masih dalam tahap pengembangan.

Berikut tim Layar.id rangkum sudah sampai mana proses sekuel ini.

Pada 2011, sutradara Francis Lawrence menyatakan akan senang menggarap sekuel yang jauh lebih gelap dengan rating dewasa. Dalam wawancara dengan MTV Splash Page itu, imenurutnya rating 13 tahun keatas film pertama cukup membatasi.

Tahun berikutnya, rumor berhembus bahwa sutradara Guillermo del Toro menandatangini kontrak film untuk Justice League Dark. JLD adalah tim superhero komik DC yang bertugas untuk menangani permasalahan yang berhubungan dengan dunia mistis. John Constantine akan ikut bergabung bersama Swamp Thing, The Spectre, Deadman, Zatanna dan Zatara.

Pada 2019, saat berada dalam podcast The Big Ticket, ia mengungkapkan ketertarikannya untuk memerankan kembali Constantine.

Kemudian pada 2020, dalam sebuah unggahan instagram Peter Stormare membagikan bahwa Constantine 2 “dalam pengerjaan.”

Namun dalam wawancara The Late Show with Stephen Colbert pada 2021 lalu, Keanu menyatakan ia sudah berusaha agar ada sekuel karena ingin sekali berperan kembali dalam film tersebut, tapi masih belum bisa mewujudkannya. (Isl/Crs)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Layar.id – Drama Thailand terbaru Finding the Rainbow tayang perdana pada 5 Oktober 2022 di platform streaming Viu Indonesia, yang dibuat sebanyak 14 episode....

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama Korea Love Is for Suckers adalah  yang paling diantisipasi, tayang di ENA pada 5 Oktober 2022. Salah satunya adalah karena merupakan...

sinopsis

Layar.id – Park Min Young kembali menyapa penggemarnya dalam drama Korea Love in Contract yang tayang perdana pada 21 September 2022 di tvN. Sebelumnya,...

Jadwal Tayang

Layar.id – Queen’s Umberella adalah drama Korea yang akan tayang  pada 15 Oktober 2022. Dibintangi oleh aktris senior Korea, Kin Hye Soo, drama saeguk...