Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

5 Rekomendasi Film Netflix 2022 yang Wajib Ditonton

Last updated on 10 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Menonton Netflix menjadi sudah menjadi salah satu kegiatan menghabiskan waktu. Apalagi Netflix terus memperbarui koleksi filmnya dengan berbagai film lama dan baru, bahkan film produksinya sendiri. Namun pilihan yang banyak ini juga bisa membuat bingung. 

Dari banyak film dan genre yang ada, menemukan film yang bagus menjadi hal yang sulit. Karena itu, Layar menyusun 5 rekomendasi film Netflix 2022 untuk ditonton tahun ini. Film-film ini memiliki rating yang tinggi atau populer di Indonesia. Tahun rilisnya juga baru baru 3 tahun belakangan. Apa saja film-film ini?

1. His House (2020)

His House menceritakan tentang pasangan pengungsi dari Sudan Selatan (Wunmi Mosaku dan Sope Dirisu) yang mendapatkan tempat tinggal di Inggris. Dalam usaha pelarian mereka, mereka kehilangan putri mereka, Nyagak (Malaika Wakoli-Abigaba). 

Untungnya di Inggris, mereka diterima dan diberikan rumah dengan berbagai syarat. Mulai dari tidak boleh bekerja, tidak boleh mengambil uang lebih dari yang ditetapkan, hingga harus tinggal di rumah yang diberikan. Namun keseharian mereka mulai terganggu oleh kehadiran hantu yang terus mengganggu mereka. 

2. The Power of the Dog (2021)

Film dengan 12 nominasi Oscar tahun ini mengisahkan keluarga koboi di tahun 1925. Phil (Benedict Cumberbatch) dan George Burbank (Jesse Plemons) adalah peternak kaya di kota. Si adik George kemudian menikahi janda (Kirsten Dunst) dan membawa anak laki-lakinya yang hampir dewasa (Kodi Smit-McPhee) bersamanya.

Phil tidak menyukai mereka dan mulai mengganggu mereka di setiap kesempatan yang ada. Ia bahkan mengajak orang lain untuk ikut bersamanya. Hal ini membuat sang ibu tak kuat lagi dan si anak pun mulai berpikir untuk “melindungi” ibunya. Namun Phil sendiri juga mulai mengalami perubahan yang ia sendiri tidak sadari.

Baca juga: Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan : ‘The Weekend Away’

3. Marriage Story (2019)

Setelah berusaha untuk mediasi dan usaha lainnya, sutradara teater ternama di Kota New York, Charlie (Adam Driver), dan aktris film Los Angeles, Nicole (Scarlett Johansson), memutuskan untuk bercerai. Namun perceraian ini sangatlah buruk hingga mereka memutuskan untuk kembali bersama demi putra 8 tahun mereka. Namun permasalahan yang terus menghantui mereka kembali muncul dan membuat semuanya menjadi kacau. 

4. The Platform (2019)

The Platform adalah sebuah film Spanyol yang menceritakan isi dalam sebuah penjara berlantai 333. Tiap lantai berisi 2 tahanan dan sebuah lubang tempat platform makanan turun. Setiap hari, hanya ada waktu 2 menit untuk makan. Film ini memiliki pesan mendalam dan penggambaran keras akan kapitalisme di dunia bekerja. 

5. Space Sweepers (2021)

Film satu ini adalah film Korea Pertama yang bertema luar angkasa. Ini juga adalah film pertama Song Joong Ki setelah perceraian dengan Song Hye Kyo. Bercerita di masa depan saat manusia tidak bisa lagi tinggal di bumi akibat sampah, Tae Ho (Song Joong Ki) tinggal di luar angkasa.

Ia adalah pilot kapal luar angka Victory yang dipimpin oleh Kapten Jang (Kim Tae Ri). Kru lainnya adalah teknisi Tiger Park (Jin Sun Kyu) dan robot militer Bubs (Yoo Hae Jin). Mereka bekerja mengumpulkan sampah luar angkasa. Namun dalam satu misi, mereka menemukan robot dalam pesawat luar angkasa.

Ternyata anak ini adalah robot penghancur massal bernama Dorothy. Tae Ho yang sangat suka uang pun berusaha memanfaatkannya untuk mendapatkan uang. Mereka akan menjualnya kelompok teroris Black Fox. Namun seperti yang bisa diduga, mereka akan segera menyesal sudah merencanakan ini. 

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Drama Korea

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Film Animasi

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...