Connect with us

Film Barat

Claire Foy Tampil Sebagai Lisbeth Salander Baru

Claire Foy, aktris hollywood yang tengah naik daun berhasil mengalahkan puluhan kandidat lain untuk memerankan tokoh utama dalam film The Girl In The Spider’s Web.

Sony Pictures mengkonfirmasi bahwa Claire Foy akan menjadi pahlawan wanita dalam film The Girl in the Spider’s Web. Ia akan memainkan peran sebagai tokoh utama Lisbet Salander, seorang hacker komputer terkenal. Kabarnya, ia dibayar seharga GBP3 juta untuk perannya ini.

The Girl in the Spider’s Web bercerita tentang Lisbet Salander, seorang hacker handal kelas dunia dan seorang wartawan, Mikael Blomkvist, yang terlibat dalam zona gelap di mana terdapat jaringan mata-mata, pemerintahan yang korupsi dan penjahat dunia internet. Mereka melakukan investigasi bersama untuk menguak kasus dalam zona ini. Jalan ceritanya jauh lebih berorientasi pada pemerintahan dan politik.

Claire Foy

Film ini disutradarai oleh Fede Alvarez (Don’t Breathe). Alvarez sendiri juga ikut bergabung menulis skenario bersama 2 rekannya, Stephen Knight dan Jay Bass. Alvarez, sang sutradara mengaku senang karena Foy mungkin akan menjadi karakter Lisbeth Salander yang sangat ikonik. “Saya tidak sabar untuk membawa cerita baru ini ke pemirsa di seluruh dunia, dengan Claire Foy sebagai pemeran utamanya.” kata Alvarez dalam sebuah pernyataan.

“Claire adalah bintang yang sedang naik daun, setelah ia bermain dalam film The Crown dan semua orang mengharapkannya untuk menjadi kekuatan utama di Hollywood.” tutur salah satu produser Hollywood.

Foy bersaing dengan 2 rival aktris Hollywood lain, yaitu Natalie Portman dan Scarlett Johansson. Foy adalah aktris ketiga yang memainkan karakter Lisbeth Salander. Sebelumnya, ada Rooney Mara (The Girl with the Dragon Tattoo). Film ini sendiri disutradarai oleh David Fincher. Mara telah dinominasikan sebagai aktris terkemuka di Academy Awards ke-84. Kemudian ada aktris asal Swedia, Noomi Rapace (The Girl with the Dragon Tattoo, The Girl Who Played with Fire dan The Girl Who Kicked the Hornets’ Nest), yang semua filmnya dipublikasikan dalam versi Swedia.

Claire Foy

Foy sendiri adalah aktris yang telah memenangkan penghargaan Oscar atas perannya sebagai Ratu Elizabeth dalam film The Crown. Film ini sendiri telah diputar di Netflix dan diproduksi oleh Sony Pictures Television.  Dia juga memenangkan Golden Globe dan Screen Actors Guild Award. Film lain yang ia bintangi, antara lain Wolf Hall sebagai Anne Boleyn dan bersama aktor Andrew Garfield dalam film drama Breathe.

Sony Pictures berencana memproduksi sekuel terakhir The Girl Who Takes an Eye for an Eye, yang juga diadaptasi dari novel seri Millenium yang telah terbit pada 12 September 2017. Ini adalah sekuel film ke-4 dari serial bestseller Millennium, yang ditulis oleh David Lagercrantz. Ia menggantikan Stieg Larsson, penulis aslinya yang telah meninggal pada tahun 2004 dan sempat menerbitkan 3 buku. Sony Pictures sendiri telah memperoleh hak atas semua buku seri Millenium.

Rencananya film ini akan mulai syuting pada bulan Januari di Berlin dan Stockholm. Film ini akan dirilis pada 19 Oktober 2018.

NOVEL

  1. The Girl with the Dragon Tattoo

Menceritakan tentang seorang wartawan bernama Mikael Blomkvist yang dihukum karena membebaskan industrialis milyuner, Hans-Erik Wennerström. Dia bekerja pada Henrik Vanger dengan kedok menulis biografi. Saat benar-benar menyelidiki kasus keponakan Henrik’s Harriet yang hilang, ia bekerja sama dengan hacker komputer, Lisbeth Salander.

  1. The Girl Who Played with Fire

Mikael Blomkvist dihubungi oleh jurnalis lepas Dag Svensson tentang perdagangan seks di Swedia yang melibatkan pemerintah. Naas, Svensson dan pacarnya dibunuh. Polisi berasumsi Lisbeth Salanderlah pelakunya. Blomkvist berupaya membuktikan bahwa Salander bersih dari pembunuhan.

  1. The Girl Who Kicked the Hornets’ Nest

Adanya kelompok rahasia dalam Swedish Security Service yang telah melakukan beberapa pelanggaran konstitusional pada Salander. Blomkvist dan sejumlah polisi berupaya menguak siapa saja dalangnya agar Salander bersih dari tuduhan pembunuhan.

  1. The Girl in the Spider’s Web

Blomkvist menerima telepon dari narasumber yang mengklaim bahwa dirinya memiliki informasi penting bagi pemerintahan Amerika Serikat. Blomkvist meminta bantuan Salander untuk memecahkan masalah dalam zona kriminal penjahat dunia maya dan para koruptor.

  1. The Girl Who Takes an Eye for an Eye

Salander yang punya trauma masa kecil dan tidak akan pernah bisa mengungkapkannya. Untuk pertama kalinya ia melihat kesempatan untuk bisa mengungkapkan trauma ini. Tapi kali ini, dia membutuhkan bantuan Blomkvist. (Edit/Claudia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Benedict Cumberbatch Jadi Pelukis Ternama Dalam Biopik Terbaru

Film

Hacker Muda Terjebak Jaringan Mata-Mata Dalam THE GIRL IN THE SPIDER’S WEB Siap Tayang Hacker Muda Terjebak Jaringan Mata-Mata Dalam THE GIRL IN THE SPIDER’S WEB Siap Tayang

Hacker Muda Terjebak Jaringan Mata-Mata Dalam THE GIRL IN THE SPIDER’S WEB Siap Tayang

Film

Unsane, Teror dari Sang Penguntit

Video

film breathe film breathe

Resensi Film Breathe: Lika-Liku Cinta Kasih Seorang Penderita Polio

Film Barat

Advertisement
Connect
Newsletter Signup