Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

5 Rekomendasi Film Yang Bercerita Mengenai Keluarga

Last updated on 9 Juni, 2022

Banyak yang mengatakan bahwa Marriage Story adalah masterpiece, sebuah maha karya yang mempu menampilkan realitas sebuah hubungan keluarga menjadi sesuatu yang tak hanya bisa menghibur, namun bisa ditangisi dan ditertawakan. Berbagai kritik positif bermunculan karena film yang dirilis tahun 2019 ini.

Film ini sukses memperlihatkan bahwa dalam hubungan yang buruk tak selalu ada pihak yang jahat dan pihak yang baik. Manusia adalah manusia dengan sisi baik dan buruknya, begitu pun dalam hubungan keluarga. Marriage Story menggambarkan dengan tepat bagaimana pasangan yang saling mencintai harus berpisah walau mereka tak pernah kehilangan rasa cinta terhadap sesamanya. Tak harus ada yang jahat atau yang baik, karena masing-masing bisa sama-sama baik sekaligus sama-sama jahat di saat bersamaan.

Bagi yang menyukai film ini, yang sempat menangis terharu ketika adegan pertengkaran atau tersenyum hangat saat adegan harmonis, berikut lima film lainnya yang bisa ditonton yang masih bercerita tentang hubungan keluarga atau hubungan antar personal yang mendalam.

Lost In Translation

Film yang disutradari oleh Sofia Copola ini bercerita tentang seorang gadis yang diperankan oleh Scarlett Johannson yang merasa asing ketika mengikuti suaminya bekerja ke Jepang. Di sana dia bertemu dengan seorang aktor kawakan yang dibintangi oleh Bill Murray, yang juga sedang mengalami kejenuhan hidup. Lalu, mereka berdua menjelajahi Tokyo, sebuah kota yang sangat asing bagi mereka. Mereka berdua mencoba melarikan diri dari kehidupan keluarga masing-masing. Film ini menggambarkan hubungan cinta platonik antar dua manusia yang merasa berbagi nasib.

Jojo Rabbit

Jojo Rabbit bercerita tentang seorang bocah bernama Jojo di zaman Perang Dunia 2, yang sangat mengidolakan Hitler hingga memiliki versi imajinernya sendiri. Dalam film ini, Scarlett Johannson juga ikut berbagi adegan, menjadi ibu yang berusaha tegar menghidupkan anak ambisius terlepas keadaan lingkungan yang sangat ekstrim.

This Is Where I Leave You

This Is Where I Leave You adalah film drama keluarga tahun 2014 yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Film ini bercerita tentang reuni keluarga setelah kepergian sang ayah. Ketika semua kembali, semuanya ikut membawa masalahnya masing-masing. Adam Driver juga ikut berperan dalam film ini, menjadi anak bungsu yang bandel. Cerita masa lalu tentang keluarga ini pun kembali terngiang, tentang baik-buruk setiap anggotanya. Ternyata di balik semuanya, sang ibu menyimpan sebuah rahasia yang sama sekali tak disangka-sangka oleh anak-anaknya.

Rabbit Hole

Rabbit Hole adalah film tahun 2010 yang dibintangi oleh Nicole Kidman dan Aaron Eakheart. Film ini bercerita tentang hubungan suami istri yang mulai lesu ketika mereka kehilangan anak satu-satunya akibat kecelakaan. Sementara masing-masing mencoba mempertahankan pernikahan degan cara yang berbeda-beda, satu per satu cobaan datang menguji keteguhan rumah tangga itu.

Her

Berikutnya adalah drama film drama fiksi ilmiah yang bercerita tentang Theodore Twombly, seorang pria di masa depan yang diperankan oleh Joaquin Phoenix, yang jatuh hati pada suara perempuan yang berasal dari kecerdasan buatan yang diisi oleh Scarlett Johannson. Film ini menggali lebih dalam lagi mengenai keinginan manusia dalam memiliki seorang teman hidup.

Nah, itulah rekomendasi film yang bercerita mengenai keluarga. Selamat menonton yah Pelayar! [cel/ech]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....

Film

Jakarta, Layar.id – Paskah semakin dekat dan libur panjang akhir pekan akan segera dimulai. Anda sudah bersiap untuk menyambutnya? Hingga saat ini film adalah...

Film

Jakarta, Layar.id Rumah produksi Imajinari melakukan debut lewat film keluarga berjudul Ngeri Ngeri Sedap. Film garapan sutradara sekaligus penulis naskah Bene Dion ini, mengisahkan...