Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Keramat 2: Caruban Larang, Perjalanan Berujung Petaka

nonton film keramat 2
Nonton film Keramat 2 Caruban Larang, semak dulu sinopsisnya (sumber: Starvision Plus)

Layar.id Pada 2009, film horor Keramat rils dan menjadi salahs atu film horor revolusioner saat itu. Berbeda dengan film horor Indonesia lainnya, Keramat rilis dengan genre found footage, yang menjadikan penonton serasa menjalani pengalamn tersebut sendiri.

Hal inipun membuat film tersebut menjadi salah satu yang tersukses dan memiliki tempat tersendiri pada budaya pop Indonesia. Berkaca dari kesuksesan tersebut, sekuel Keramat 2: Caruban Larang dirilis pada 24 November 2022.

Masih dari sutradara Monty Tiwa, Keramat 2 memiliki perbedaan dari pendahulunya. Masih menonjolkan konsep found footage, kali ini juga ada sedikit campuran dari cara pengambilan gambar.

Meski begitu, cerita film ini tetap bisa menaikkan bulu kuduk penonton. Selain itu, kehadiran beberapa aktor muda baru juga membuat film ini lebih fresh dari film lainnya.

Sinopsis Keramat 2: Caruban Larang

Film ini berawal dari Arla (Arla Aliani), Jojo (Josephine Firmstone), dan Maura (Maura Gabrielle) yang merupakan teman satu kampus. Ketiganya berencana melakukan riset mengenai tugas akhir yang tengah dikerjakan.

Mereka berencana untuk melakukan riset mengenai tari budaya di Cirebon dan mencari informasi tentang Nyai Kemuning yang bisa membantu mereka. Dalam penyelesaian tugas tersebut, mereka mendapat bantuan dari pembuat film dokumenter bernama Umay (Umay Shahab).

Umay pun tidak hanya mengajak mereka. Di tengah proses riset, mereka kedatangan duo YouTuber, yakni Ajil (Ajil Ditto) dan Keanu (Keanu Angelo). Mereka datang utuk membuat konten YouTube bertema horor. Bahkan mereka rela melakukan hal ekstrim demi mempertahankan eksistensi.

Kedatangan Ajil dan Keanu mendapat sambutan kurang baik dari Arla dan kawan-kawannya karena reputasi mereka. Namun, Umay berupaya menenangkan dan memastikan bahwa mereka tidak akan mengganggu proyek tugas akhir.

Mereka berenam pun mau tidak mau harus saling melengkapi satu sama lain. Kemunculan Ute (Lutesha) yang merupakan seorang indigo pun membuat keadaan menegangkan.

Usut punya usut, Ute merupakan mantan rekan Ajil dan Keanu yang memutuskan keluar karena tidak setuju dengan mereka.

sinopsis film keramat 2

Sinopsis Keramat 2 | foto: Starvision Plus

Kejadian aneh sudah terjadi ketika mereka berangkat menuju ke lokasi, di mana kendaraan mereka menabrak seekor kucing hitam.

Setelah sampai di sanggar tujuan, mereka harus kecewa karena Nyau Kemuning, ahli tari yang mereka cari, sudah tidak ada. Pada akhirnya, mereka boleh tinggal di sanggar sambil menunggu informasi mengenai Nyai Kemuning.

Sayangnya, mereka melanggar satu pantangan yang penjaga sanggar berikan kepada mereka. Mereka juga melakukan upacara pemanggilan roh salah satu penari bernama Suryani dan mengancam nyawa Maura. Hal inilah yang kemudian menjadi awal petaka dari perjalanan mereka.

Keenam orang, selain Maura, kini harus bisa membuat keputusan yang bisa menyelamatkan mereka sendiri dan juga agar Maura bisa kembali pulang.

Pemain Keramat 2: Caruban Larang

Pemeran utama film horor Keramat 2 adalahUmay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto, Arla Ailani, Josephine Firmstone, Maura Gabrielle, dan Keanu Angelo.

Pemain lain yang berperan dalam film ini diantaranya Elly D. Luthan, Badriyah Afiff, Rosmala Sari Dewi, Ence Bagus, Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, dan Miea Kusuma.

Setelah tayang di bioskop pada November silam, Pelayar sekarang bisa nonton Keramat 2: Caruban Larang di Netflix.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Starvision Plus

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – Trailer resmi film The Watchers akhirnya telah dirilis oleh Warner Bross. Film horor terbaru yang dibintangi oleh...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 5 Juli, 2024 Layar.id – A Quiet Place: Day One adalah prekuel film A Quiet Place dan A Quiet Place: Part II...

Film

Layar.id – Sebenarnya serial berbau supernatural itu sudah banyak. Bahkan di Indonesia saja beberapa sudah memiliki fanbase ini. Namun, Sinemaku sepertinya punya beberapa hal...

Film Barat

Layar.id – Film dengan tema Post-Apocalyptic merupakan salah satu cuplikan film – film terbesar, berani hingga paling suram tentang kiamat di dunia. Dari film...