Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

[Resensi Film] Battleship Island: Perjuangan Warga Korea di Bawah Jajahan Jepang

Terakhir diperbarui 30 Agustus, 2022

Sejarah penjajahan Jepang memang masih menyisakan duka di hati para warga Korea Seatan. Salah satu kisah penjajahan yang paling menyayat hatipun di filmkan dengan judul Battleship Island.

Sejarah penjajahan Jepang memang masih menyisakan duka di hati para warga Korea Seatan. Hingga kini kedua negara juga masih dalam kondisi tegang. Kisah pilu penjajahan Jepang tersebut akhirnya banyak difilmkan oleh sineas Korea Selatan, salah satunya dalam film Korea terbaru berjudul Battleship Island.

“Film ini bercerita tentang kisah yang terjadi selama penjajahan Jepang, di mana ada sekitar 400 orang Korea Selatan dipaksa untuk bekerja di tambang batu bara.”

Film ini bercerita tentang kisah yang terjadi selama penjajahan Jepang, di mana ada sekitar 400 orang Korea Selatan dipaksa untuk bekerja di tambang batu bara. Battleship Island adalah nama dari wilayah penambangan batu bara ini.

Battleship Island

Lee Kang Ok yang diperankan oleh Hwang Jung Min adalah salah satu tokoh utama yang berniat pergi ke Jepang untuk menyelamatkan putrinya. Ia ditipu dan direktut menjadi pekerja di Battleship Island secara paksa. Di sinilah kisah dimulai.

Walau ditipu, semangat Kang Ok untuk menyelamatkan putrinya tak pernah surut. Perjuangannya untuk melarikan diri begitu dramatis dan penuh aksi.

Dilengkapi oleh tokoh Choi Chil Sung (So ji Sub), yang bertarung di Kyungsung (yang kini menjadi Seoul) dan selalu membuat masalah di Battleship Island. Namun demikian ia memiliki hati yang hangat. Tak ketinggalan juga Park Moo Young (Song Joong Ki) yang memiliki grup Korea Kemerdekaan dan menyelinap ke Battleship Island untuk menyelamatkan anggotanya.

Battleship Island

Tak hanya seru dalam kisahnya, Battleship Island juga bertabur bintang Korea Selatan yang populer. Itu sebabnya film ini akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Disutradari oleh Ryoo Seung-wan dengan rumah produksi Cj E&M Film Division, Battleship Island telah menelan biaya hingga 21 juta dolar AS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 18 Juli, 2024 Layar.id – Drama Thailand terbaru, The Rebound, akhirnya tayang pada 26 Juni 2024. Drama ini mengisahkan perjuangan Zen, seorang...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – House of the Dragon memasuki season ke dua dengan ketegangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Serial Prekuel...

Vidio

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

Film Barat

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Serial drama superhero yang khas, The Boys kini sudah memasuki penayangan pada Season 4 di berbagai belahan...