Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Rekomendasi Film Kung Fu dari 5 Aktor Laga Besar

bruce lee
Bruce Lee (sumber scmp)

Jakarta, Layar.id – Bicara soal film aksi, film kung fu dari negara Tirai Bambu adalah salah satu genre yang digemari seluruh dunia. Berbeda dengan film aksi barat yang penuh dengan senjata api dan bom, film kung fu menampilkan jurus-jurus tangan kosong dengan detail dan kekuatan yang tak terduga.

Bahkan kung fu juga sudah masuk ke dunia Hollywood, seperti dengan film IP Man, Kung Fu Hustle, dan lain-lain. Tentunya tidak hanya bela dirinya saja yang terkenal, para aktor laga yang membawakannya pun juga ikut terkenal. Misalnya seperti Jackie Chan, Jet Li, dan lain-lain. Berikut adalah rekomendasi film Kung Fu terkenal dari 5 aktor laga terkenal dan legendaris saat ini.

Bruce Lee Terkenal Lewat Film Fist of Fury

Bruce Lee Fist of Fury

Bruce Lee – Fist of Fury (sumber janus films)

Bruce Lee adalah aktor laga terkenal, sutradara, sekaligus ahli bela diri dari Hong Kong. Ia bisa dibilang adalah pelopor film-film Kung Fu di Hollywood. Lewat baju ikonik kuning dengan garis hitamnya, ia dikenal lewat film-film seperti The Big Boss, The Way of the Dragon, dan lain-lain. Sebelum penayangan film Enter the Dragon, ia meninggal di usia 32 tahun.

Fist of Furry sendiri adalah salah satu film yang menaikkan namanya di kancah film bela diri juga di Hollywood. Dalam film ini, ia berperan sebagai Chen Zhen yang meninggal China dan menetap di Thailand. Ia bersumpah kepada ibunya untuk menghindari kekerasaan seumur hidupnya.

Namun suatu hari, ia mengetahui bahwa pabrik tempat ia bekerja menutupi sebuah jaringan besar. Akibatnya semua anggota keluarganya pun dibunuh oleh anggota gangster. Untuk membalas dendam, Chen Zhen pun melanggar sumpahnya kepada sang ibu.

Jackie Chan Kenalkan Kung Fu Lewat Drunken Master

Jackie Chan Drunken Master

Jackie Chan – Drunken Master (sumber sohu)

Jackie Chan hingga saat ini masih diingat lewat aksi bela dirinya. Tidak hanya itu, ia juga melakukan banyak aksi berbahaya dalam filmnya tanpa memakai stuntman. Hingga saat ini, tidak ada yang bisa melupakan jurus mabuk yang dipopulerkannya saat berperan sebagai legenda kung fu Wong Fei Hung.

Jurus ini diperlihatkan lewat film Drunken Master. Wong Fei Hung adalah anak dari perguruan bela diri yang nakal. Suatu hari, ia tidak sengaja melukai anak dari klan kuat. Ayahnya pun akhirnya mengambil tindak tegas dan mengirimkan sang putra ke pamannya yang sadis. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Film dan Drama Jackson Yee dari TFBoys

Jet Li Bawakan Film Kung Fu Klasik Once Upon a Time in China

Jet Li Once Upon a Time in China

Jet Li – Once Upon a Time in China (sumber scmp)

Seperti Jackie Chan, Jet Li juga pernah memerankan Wong Fei Hung di film Once Upon a Time in China. Wong Fei Hung sudah dewasa dan mendirikan perguruan bela dirinya sendiri. Namun di akhir abad ke-19 ini, orang-orang asing dan budaya dari Barat mulai masuk, seperti dari negara Inggris, Prancis, dan Amerika.

Bibi angkat Wong Fei Hung kembali ke China dari Amerika dan ia bertugas sebagai pelindungnya. Namun situasi menjadi sulit saat kelompok militan dan murid sekolah berkonflik. Apalagi konflik ini semakin berkembang menjadi pertarungan besar orang lokal dan orang asing. 

Donnie Yen Mendunia Dengan Film Ip Man

Donnie Yen Ip Man

Donnie Yen – Ip Man (sumber martial arts action cinema)

Siapa yang tidak tahu Donnie Yen? Aktor laga asal Hong Kong ini bahkan akan terlihat dalam film John Wick 4 mendatang bersama dengan Keanu Reeves. Karirnya di Hollywood mencapai puncak kesuksesannya saat film Ip Man ditayangkan. Bahkan film tentang guru bela diri Bruce Lee juga masih berlanjut dengan rencana film keenam. 

Ip Man sendiri merupakan sebuah film biografi tentang Ip Man, seorang master Wing Chun. Ip Man dan keluarganya pindah dari Foshan, China, ke Hong Kong dan membuka sebuah perguruan baru. Namun sekolahnya ditolak oleh master beladiri Hung Ga bernama Hong Zhen Nan. Konflik pun dimulai hingga ia harus melawan boxer jahat bernama Twister.

Stephen Chow Gabungkan Kung Fu dan Komedi di Kung Fu Hustle

Stephen Chow Kung Fu Hustle

Stephen Chow – Kung Fu Hustle (sumber the new yorker)

Aktor komedi asal Hong Kong, Stephen Chow juga memiliki film kung fu yang ikonik. Pada dasarnya, kemampuan bela dirinya memang tidak kalah dengan aktor laga lain dalam daftar ini. Hanya saja filmnya memang fokus di genre komedi. Namun bukan berarti ia tidak bisa menggabungkan keduanya, seperti Shaolin Soccer dan Kung Fu Hustle.

Kung Fu Hustle bercerita tentang Sing dan temannya yang hidup dari pendapatan menipu. Mereka juga mencoba menipu penduduk Pig Sty Alley bahwa mereka adalah anggota geng mematikan Axe Gang. Namun suatu hari, anggota Axe Gang sebenarnya benar-benar datang dan menyerang daerah kumuh Shanghai ini. Namun tidak ada yang menyangka, di sini ada 3 legenda Kung Fu yang tinggal dan melindungi rumah mereka. 

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah film aksi China yang diproduksi oleh Jackie Chan memicu amarah, setelah syuting adegan di kota Suriah yang hancur dalam perang...

Film

Jakarta, Layar.id – Raging Fire memenangkan Film Terbaik dan tiga perhargaan lainnya di Hong Kong Film Awards (HKFA) pada Minggu (17/7). Film thriller polisi...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Tricky Brains adalah film komedi yang hadir di tahun 1991 yang disutradarai Wong Jing sekaligus juga penulis skenarionya. Film Tricky Brains...

Film Asia

Layar.id – Film Big Brother adalah film drama aksi Hong Kong yang rilis pada 16 Agustus 2018 yang dibintangi oleh Donnie Yen and Joe...