Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Luar Biasa! The Great Buddha + Raih Banyak Penghargaan

The Great Buddha + telah meraup sejumlah penghargaan di taipei film festival dan toronto international film festival. Seperti apa sih filmnya?

Film The Great Buddha + telah tayang perdana di Taiwan pada 29 Juni 2017 saat acara Taipei Film Festival. Disusul kemudian penayangannya di Kanada pada 9 September 2017 dalam acara Toronto International Film Festival (TIFF). Selanjutnya, film ini akan secara resmi tayang di bioskop Taiwan pada 13 Oktober 2017.

Hsin Yao Huang bertugas sebagai sutradara dan penulis. Sementara duduk di kursi produser ialah Yeh Jufeng dan Mong-Hong Chung. Untuk penggarapan filmnya sendiri, Mandarin Vision dan Cream Production Co. dipercaya mengeksekusi film asal Taiwan ini. Film The Great Buddha + sendiri memiliki total durasi hingga 104 menit.

“Seperti layaknya film-film zaman dulu, The Great Buddha + memasang tampilan layar hitam-putih.”

Seperti layaknya film-film zaman dulu, The Great Buddha + memasang tampilan layar hitam-putih. Hanya untuk rekaman dash-cam saja, mereka menggunakan tampilan berwarna. Film ini menyoroti masalah sosial Taiwan bercampur dengan sindiran politik parokial yang lucu.

The Great Buddha + mengantongi 10 nominasi Golden Horse Awards yang akan diadakan tanggal 25 November 2017 di Taipei. Ajang penghargaan tersebut disebut sebagai ajang penghargaan paling bergengsi untuk film bioskop berbahasa Mandarin, dengan melibatkan wilayah Taiwan, China dan Hongkong.

THE GREAT BUDDHA +

SINOPSIS

Pickle (Cres Chuang) adalah satpam jaga malam di sebuah pabrik patung perunggu. Pabrik tempat mereka bekerja sedang mengerjakan proyek patung Buddha yang sudah setengah jadi untuk sebuah kuil baru. Rekan kerjanya, Belly Button (Bamboo Chen) bekerja sebagai kolektor daur ulang di siang hari.

Belly Button suka berkunjung ke tempat kerja Pickle, saat ia kerja malam. Mereka berdua adalah sahabat. Pickle memiliki hobi yang cukup unik dan nyeleneh, yaitu melihat majalah porno milik Belly Button di sela-sela waktu kerjanya. Suatu malam, mereka menghabiskan waktu di ruang keamanan dengan fasilitas monitor CCTV. Mereka melihat ada mobil terparkir di situ. Mobil yang merupakan milik bos mereka, Kevin (Leon Dai). Mereka kemudian melihat Kevin bersama dengan seorang wanita. Sayangnya, mereka terpaksa menyaksikan sesuatu yang seharusnya tidak mereka ketahui!

Kira-kira, apa yah yang dilihat oleh Belly Button dan Pickle? Temukan jawabnnya dalam film The Great Buddha +!

(Edit/Claudia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Film terbaru dari Taiwan, “Tales of Taipei“, menyajikan kisah romantis yang memikat. Cerita ini mengisahkan perjalanan seorang kurir surat kabar yang menemukan...

Film Asia

Layar.id – Hadirkan kisah tentang hubungan seorang anak dengan ayahnya yang tidak pernah bertemu sekalipun, Taiwan segera rilis film terbarunya yang berjudul Natalie. Bagaimana...

Film Asia

Layar.id –  Bagi para pelayars yang sudah mengikuti dua film terdahulunya maka wajib untuk menyimak sinopsis The Rope Curse 3 ini. Saat ini film-film...

Film Asia

Layar.id – Hai sobat layar, kali ini kita akan membahas Sinopsis Film Horor Antikalpa. Antikalpa merupakan film horor Taiwan yang di angkat dari kisah...