Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

“My Liberation Day” Kisah Tiga Bersaudara Melarikan Diri Dari Kehidupan Menyesakkan

My Liberation Diary
My Liberation Diary

Last updated on 12 Mei, 2022

Jakarta, Layar.id – My Liberation Diary adalah drama akhir pekan mendatang di JTBC. Menggoda para penggemar K-Drama, drama yang juga berjudul My Liberation Notes ini membagikan teaser.

Drama My Liberation Notes mengisahkan tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyesakkan. Alasannya adalah karena orang luar misterius yang datang ke kota mereka.

Pada bulan Juli tahun lalu, JTBC secara resmi mengumumkan para pemeran drama ini. Mereka adalah Kim Ji Won, Lee Min Ki, Son Seok Gu, dan Lee El. Mari kita mengenal satu per satu karakter yang akan mereka perankan.

Baca juga: My Liberation Notes: Drakor Unik 3 Bersaudara di Desa Sanpo

KARAKTER BERSAUDARA

Karakter Yum Min Jung akan diperankan Kim Ji Won. Ia adalah anak bungsu di keluarganya. Terlahir sebagai seorang introvert, Yum Min Jung sangat pemalu. Bahkan dalam menjalani hidupnya dengan perasaan benar-benar sendirian.

Tidak tahan lagi dengan kehidupannya, Yum Min Jung akhirnya mencoba membuat perubahan. Ia pun berusaha untuk “membebaskan” dirinya dari kehidupan monokrom yang suram.

Sementara itu, karakter Yum Chang Hee diperankan oleh Lee Min Ki. Ia adalah kakak laki-laki Yum Min Jung, dan anak tengah dari keluarga mereka.

Awalnya dia berharap untuk pindah ke kota dan merasakan dunia yang lebih menarik. Namun hidup tidak berjalan sesuai rencananya. Tanpa tujuan, tanpa mimpi, dan tidak memiliki ambisi tertentu. Yum Chang Hee mungkin belum dewasa, tetapi semua yang dia katakan selalu sangat logis.

Berikutnya adalah Lee El yang akan memerankan Yum Ki Jung. Ia adalah anak tertua dari keluarga yang berapi-api. Ia berperilaku baik hanya saat dia menerima gajinya.

Yum Ki Jung merasa bahwa dia menyia-nyiakan seluruh masa mudanya. Karena ia harus bolak-balik ke Seoul untuk bekerja. Ia sangat ingin menemukan cinta.

Pemeran KDrama My Liberation Diary

Pemeran KDrama My Liberation Diary

Terakhir, Son Seok Gu yang akan berperan sebagai Tuan Gu. Ia adalah orang luar yang menawan dan misterius yang tiba-tiba datang di kota, dimana tiga bersaudara tinggal.

Tidak ada yang tahu siapa Tuan Gu. Bahkan lebih membingungkan karena ia datang di kota yang mereka anggap membosankan. Jadi mereka berpikir banyak orang ingin pergi, mengapa Tuan Gu datang?

Tuan Gu, adalah orang yang sepertinya telah melalui banyak kemalangan. Ia mabuk 365 hari setahun dan kehilangan arah hidupnya. Sampai akhirnya, suatu hari Yum Min Jung mendekatinya.

Baca juga: Mengenal Pemeran “Dine With Love” C-Drama Tentang Cinta Dan Dunia Kuliner

POSTER PERDANA

Rasanya tak menarik jika tak melirik poster teaser yang dirilis JTBC. Dalam poster teaser yang dirilis pada 17 Februari menangkap kehidupan sehari-hari yang sangat realistis. Yakni kehidupan dari tiga bersaudara.

Tiga saudara Yum terlihat berdesakan di kereta yang sempit untuk berangkat kerja. Mereka bertiga terlihat sangat lelah. Salah satunya adalah lelah dengan kehidupan mereka yang membosankan. Disana tergambar bahkan tak ada sedikit pun kegembiraan di wajah mereka.

Mereka semua terjebak di kereta seperti ikan sarden dalam kaleng. Cuplikan poster yang membangkitkan simpati dan menyiratkan kesedihan.

Pertanyannya, “Apakah akan ada saat pembebasan datang kepada mereka, seperti sinar matahari?”

Kim-Ji-Won-Lee-Min-Ki-Lee-El-Son-Seok-Gu

(sumber: jTBC/soompi)

Dalam teaser poster itu juga tampak sosok Tuan Gu. Ia berjalan di peron, melewati pintu kereta dimana ketiga bersaudara berdesakan. Tuan Gu tampak kedinginan, dengan memeluk syal dan mantel. Dalam poster itu juga terdapat keterangan yang berbunyi, “Ini sangat normal. Saya berharap seseorang akan menyelamatkan saya. ”

Menanggapi drama ini, Tim Produksi mengungkapkan bahwa drama ini berisi saat-saat emosi yang semua orang pernah rasakan. Memiliki latar cerita yang realistis namun lucu. Menimbulkan simpati dan menyentuh hati. Kru produksi berharap My Liberation Diary akan membawa kebebasan kecil dalam kehidupan sehari-hari pemirsa.

Jadi, mari kita nantikan perilisan My Liberation Diary yang akan tayang perdana pada bulan April.

 

Sumber dan foto: soompi.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea memang lebih sering menceritakan cerita romantis. Cerita romantis ini meliputi baik di segmen usia sekolah maupun dewasa. Terkadang, saking menghayatinya...

Jadwal Tayang

Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Agustus ini acara terbaru didominasi film asal korea selatan. Tentunya...

Jadwal Tayang

Layar.id – Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu....

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...