Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Akhirnya Lightyear Tayang di Indonesia 

film lightyear di disney+ hotstar
Film Lightyear (2022) sudah tayang di Disney+ HOtstar (sumber: Disney/Pixar)

Layar.id – Setelah aksi Buzz Lightyear bersama Woddy the Sherriff di 4 film Toys Story. Buzz Lightyear kembali ke layar lebar produksi Pixar sebagai tokoh utama. Tayang perdana di Amerika Serikat pada 17 Juni 2022.

Film animasi ini di sutradarai oleh Angus Maclane. Sang sutradara pernah berpangalaman menyutradarai Finding Dory. Film ini adalah debut Maclane sebagai sutradara fitur solo.

Lightyear telah merilis filmnya di bulan Juni 2022 lalu. Namun setelah perilisan film animasi ini sempat dicekal di beberapa negara termasuk Indonesia.

Sehingga penggemar film animasi di Indonesia sempat tertunda menikmati aksi Buzz Lightyear. Kini para penggemar dapat menyaksikan Lightyear di platform  Disney+ Hotstar meskipun hanya bisa dinikmati oleh penonton usia 21 tahun ke atas.

Dengan biaya produksi sebesar $200 juta, Lightyear hanya meraup box office sebesar $226.4 juta saja.

Baca juga: Hocus Pocus 2 Akan Tayang 30 September Di Disney+, Ini Trailernya!

Sinopsis Lightyear

film lightyear

Di awal cerita menampilkan Buzz Lightyear yang sedang melakukan uji coba pesawat. Komandan Alisha Hawthrone hanya mengizinkan Buzz untuk menerbangkan pesawat selama 4 menit.

Namun setelah lepas landas, Buzz mencoba-coba menghidupkan fungsi hyperdrive di pesawat, akibatnya ia mengalami time wrap. Buzz mencoba mengendalikan situasi.

Misi luar angksa Buzz  menjadi bencana karena kesalahannya. Ia menyadari telah melakukan penerbangan selama bertahun-tahun.

Akibatnya, Buzz dan krunya harus mendarat darurat di sebuah planet. Pendaratan ini membuat mereka terdampar di planet asing tersebut selama 1 tahun.

Bersama krunya yang terdiri dari Sox, robot kucing, Izzy Hawthrone, cucu perempuan Alisha Hawthrone, Mo Morrison, dan Darby Steel, Buzz mencoba untuk kembali ke waktu semula dan kembali ke bumi.

Lightyear semakin ditunggu-tunggu penggemarnya setelah mengetahui Chris Evan menjadi pengisi suara karakter Buzz Lightyear.

Chris Evans pengisi suara Lightyear

Chris Evans pengisi suara Lightyear

Pemeran dan Pengisi Suara

Chris Evans sebagai Buzz Lightyear

Keke Palmer sebagai Izzy Hawthrone

Peter Shon sebagai Sox

James Brolin sebagai Emperor Zurg

Taika Waititi sebagai Mo Morrison

Dale Soules sebagai Darby Steel

Uzo Aduba sebagai Alisha Hawthrone

Efren Ramirez sebagai Diaz

Isiah Whitlock Jr. sebagai Commander Burnsdie

Penundaan Penanyangan di Indonesia

Film animasi produksi Disney dan Pixar ini merupakan film animasi pertama yang menjadi kontroversi di negara-negara Timur Tengah dan Asia lainnya. Isu adegan LGBTQ yang berhembus dari berbagai pihak membuat film ini dicekal, termasuk Indonesia.

Dalamfilm ini tidak ditampilkan adegan-adegan yang menjurus ke isu yang ada. Lightyear lebih fokus menceritakan misi penyelamtan galaksi bersama rekan-rekannya daripada cerita tentang hubungan asmara.

Namun untuk meredam kontroversi yang telah beredar, pihak Disney+ Hotstar memberikan kebijakan baru. Film animasi ini hanya dapat dinikmati oleh penonton usia 21 tahun ke atas.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Disney, Pixar

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Disney sedang beraksi dengan adaptasi live-action mereka dengan lampu sorot mengarah pada prekuel The Lion King. Selama panel acara Disney dan...

Film Animasi

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...

Berita Hiburan

Layar. id – Karya layar lebar dari Sutradara Joe dan Anthony Russo membuat sesuatu yang berbeda dengan  membengkokkan aturan, klise, bahkan lebih simbolis dengan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Gray Man merupakan film thriller aksi yang akan dirilis pada 15 Juli 2022 dengan disutradarai Anthony Russo dan Joe Russo...