Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Profil Yusuf Mahardika – Pemain Tendangan Si Madun

Layar.id – Profil Yusuf Mahardika, siapa yang tidak tahu sinetron Tendangan Si Madun, Sinetron yang membawa nama Yusuf Mahardika melambung tinggi. Sinetrom yang tayang perdana pada tahun 2012 di MNCTV merupakan hasil produksi dari MD Entertaiment.

Yusuf Marhadika Lingga Putra lahir pada 20 Agustus 1999 merupakan seorang aktor, sutradara dan mantan pesepak bola. Yusuf merupakan seorang anak dari pasangan Jhon Lingga dan Ria Lubis, Yusuf mempunyai 3 Saudara kandung yaitu, Nusantara Lingga, Ibrahim Lingga dan Imam Lingga.

Karir Yusuf Mahardika

Sebelum terjun ke dunia akting, Yusuf sempat menjadi kapten Timnas u-14. Hal inilah yang membuat Yusuf berada di dunia akting. Sehingga ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemeran dalam sebuah film Garuda di Dadaku 2 (2011).

Setelah tayangnya film ini, pada tahun 2012 silam ia berkesempatan juga menjadi pemeran utama dalam sebuah sinetron berjudul Tendangan Si Madun. Sinetron ini sempat menjadi tontonan favorit bagi anak kecil atau remaja pada saat itu. Bagaimana tidak, dalam sinetron tersebut Madun (Yusuf) menyajikan beberapa kepiawaiannya dalam bermain bola. Hal ini lah yang membuat anak-anak pada zaman tersebut menyukainya.

Yusuf pun mempunyai segudang prestasi dalam bidak sepakbola. Yusuf dan tim menjadi juara di Festival All Star Galapuri U-10 – 12 thn pada Desember 2009 silam.

Deretan Film Yusuf Mahardika

1. Seteru (2017)

Dalam film Seteru, Yusuf berperan sebagai Ridwan Samri, seorang pelajar keturunan betawi yang hanya tinggal berdua dengan sang ayah di Yogyakarta. Walaupun ia merupakan seorang jagoan di sekolahnya, tapi ia tetap harus menjadi kuli panggul di pasar besama sang ayah.

Film ini merupakan film aksi remaja yang telah rilis pada 27 April 2017 lalu. Bagus Bramanti lah yang menulis film ini serta Hanung Bramantyo dan Alfian Wahyutama yang menyutradarai film ini. Tidak hanya Yusuf saja, tetapi film ini juga dibintangi oleh Bio One, Alife Alfandy, Mathias Munchus dan Rifqa Amalsyita.

2. Qorin (2022)

Qorin merupakan sebuah film bergenre horor religi Indonesia yang di sutradarai oleh Ginanti Rona. Film hasil produksi IDN Pictures ini telah tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 1 Desember 2022. Film ini menggandeng beberapa aktor dan aktris ternama seperti Zulfa Maharani, Omar Daniel, Aghniny Haque, Dea Annisa, Naimma Aljufri dan Yusuf Mahardika.

Dalam film ini, Yusuf berperan sebagai Yafi yang merupakan karakter antagonis, yaitu menjadi seorang kekasih yang memiliki sifat tempramental.

Baca Juga : Sinopsis Dan Pemain Film Qorin: Teror Oleh Kembaran Ghaib

3. Balada Si Roy (2023)

Film Balada Si Roy merupakan sebuah film yang di produksi oleh Fajar Nugros. Film ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah novel yang berjudul Balada Si Roy karya Gol A Gong.

Baca Juga : Balimakarya Film Festival Tayangkan Balada Si Roy

Pada film ini, Fajar Nugros mengajak beberapa aktor dan aktris Indonesia seperti Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, dan Yusus Mahardika. Film ini telah tayang di bioskop pada tanggal 19 Januari 2023.

Yusuf berperan sebagai Edi, merupakan seorang ketua OSIS yang mempunyai skill silat dan anak asli Serang, Banten.

 

Itulah profil Yusuf Mahardika pemeran Tendangan Si Madun dan beberapa film yang di perankan olehnya.

Sumber Artikel & Foto : Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

Film Indonesia

Layar.id – Ipar Adalah Maut merupakan film Indonesia terbaru yang tayang mulai Kamis, 13 Juni 2024, di bioskop. Film Ipar Adalah Maut dibintangi oleh...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Di bulan April 2019, James C. Strouse akan menulis dan menyutradarai sebuah film yang sementara di beri...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Film Teori Cakrawala karya sutradara Ivan Oche sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia dan mendapatkan review yang...