Connect with us

Entertainment

MORTAL ENGINE Berjalan Tidak Cukup Baik Di Pekan Perdananya

Layar.idFilm fantasy post-apocalyptic adaptasi dari novel Mortal Engine yang meledak di box office akhir pekan ini berhasil menghasilkan $ 7,5 juta di box office domestik. Film ini menandai reuninya tim kreatif di balik film blockbuster The Lord of the Rings dan trilogi Hobbit dengan diproduseri oleh  Peter Jackson. Meskipun Mortal Engines dibuat sebagai narasi yang berdiri sendiri, film ini menjadi bagian dari seri yang mengindikasikan bakal ada sekuel. Dengan Fast & Furious salah satu dari satu-satunya yang dimiliki studio, Universal dapat menggunakan uang mereka untuk proyek lainnya.

Namun sayangnya, tidak berjalan sesuai yang diprediksikan dimana Mortal Engines tampaknya telah hancur dari awal. Hal ini sebagian besar diganggu oleh ulasan negatif, dengan kritik merasa visual effect film yang mengesankan dan dunia yang dibangun dikecewakan oleh cerita hampa yang gagal meninggalkan kesan berarti pada penonton. Dengan begitu, waralaba ini akan berumur pendek.

Menurut Box Office Mojo, Mortal Engines hanya bisa menghasilkan $ 7.5 juta dalam tiga hari pertama penayangannya di box office domestik, ini cukup baik dimana film ini mengisi posisi kelima di chart. Sisanya terdiri dari Spider-Man: Into the Spider-Verse ($ 35.4 juta), The Mule ($ 17.2 juta), The Grinch ($ 11.5 juta), dan Ralph Breaks the Internet ($ 9.5 juta).

Sejujurnya akan lebih baik bagi Universal untuk merilis Mortal Engines seminggu sebelumnya, di mana film ini akan mampu memanfaatkan persaingan yang tidak ketat. Akhir pekan lalu memang tidak ada rilisan baru dan alhasil ini menjadikannya sebagai box office terburuk tahun ini. Malah Mortal Engines naik melawan Spider-Man: Into the Spider-Verse yang diakui secara kritis. Jika tinjauan Mortal Engines lebih kuat, maka mungkin ini akan membuat persaingan yang lebih ketat, tetapi orang-orang jelas tidak terlalu tertarik. Film fantasi ini akan membutuhkan pertunjukkan yang kuat demi menyelamatkannya dari masalah ini, meskipun tidak banyak yang bisa membantu. Saat ini, Mortal Engine memperoleh $ 42,3 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi $ 100 juta dan telah dibuka di sebagian besar pasarnya. Dan dengan hadirnya Aquaman dan Bumblebee, Mortal Engines mungkin akan menghitung hari.

Adapun Spider-Verse, akhir pekan pembukaannya mungkin tampak agak lambat bagi sebagian orang, terutama mengingat respon yang sangat antusias yang diterima film tersebut. Namun, hal itu dilakukan sejalan dengan proyeksi dan dimulai dengan awal yang kuat, mengingat anggaran produksinya adalah $ 90 juta. Dan mengingat akan menjadi lebih ramai saat Natal semakin dekat, Into the Spider-Verse harus terus tampil baik.

Baca juga – RALPH BREAK THE INTERNET Masih Pimpin Box Office Di Pekan Terburuk Tahun 2018

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

US Box Office: “Demon Slayer: Mugen Train” Paling Tinggi

Film

Film Jepang Kembali Box Office: Detective Conan 3 Hari $ 20 Juta

Film

Kabar Gembira! “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train” Sudah Tayang di Bioskop!

Film Asia

Samsung Galaxy Movie Studio Umumkan 4 Pemenang di Tahun 2020

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup