Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

5 Pegulat WWE Yang Sukses Menjadi Aktor

WWE Wrestlemania
WWE Wrestlemania | foto: Bloody Elbow

Layar.id – Pelayar tentu sudah tidak asing dengan nama-nama seperti Dwayne Johnson, John Cena, dan Dave Bautista. Ketiga nama tersebut merupakan nama-nama aktor yang kerap kali membintangi film besar dalam beberapa tahun terakhir.

Film yang mereka bintangi pun hampir semuanya sukses baik secara cerita maupun finansial. Ketiga pria itupun memiliki kesamaan lain yaitu sama-sama berasal dari WWE.

Yap, ketiganya merupakan ‘alumni’ dari organisasi gulat tersebut. Sementara Johnson dan Bautista sudah tidak lagi bergulat, Cena akan melakukan comeback-nya pada awal April ini. Bukan sekedar alumni, mereka bertiga pun adalah pegulat yang berprestasi dan membantu WWE menjadi salah satu organisasi gulat terbesar.

Semua orang pun sudah mengetahui bahwa WWE adalah organisasi gulat dimana semua hal sudah terskenario. Hal inilah yang mungkin memudahkan sosok seperti Johnson, Bautista, dan Cena untuk bertransisi ke dunia akting. Karena sudah terbiasa bergerak sesuai skrip, merekapun tidak kesulitan ketika harus berakting di depan layar. Selain mereka, banyak sosok lain dari WWE yang juga mencoba peruntungan di dunia akting.

Baca juga: Daftar Dokumenter Tentang UFC Terbaik

Ketiga nama di atas merupakan contoh sukses pegulat WWE yang mencoba jalur akting. Namun, bukan berarti mereka yang berpindah dari WWE ke akting tidak sukses. Beberapa pegulat dan alumni WWE berikut juga bertransisi ke akting meskipun tidak dan belum sebesar tiga nama sebelumnya.

5 Pegulat WWE Yang Berpindah Ke Akting

1. Stone Cold/Steve Austin

'Stone Cold' Steve Austin | foto: Sporf

Penggemar WWE tentu tidak asing dengan Stone Cold atau Steve Austin. Pria berkepala plontos ini merupakan ikon dari organisasi pada era yang hampir bersamaan dengan Dwayne Johnson. Gayanya yang keras serta persona yang keren di ring membuatnya menjadi salah satu idola.

Selain masih bergulat secara sporadis, Stone Cold juga pernah berakting di beberapa film. Film yang ia pernah bintangi diantaranya The Longest Yard, The Condemned, dan Grown Ups 2.

2. Kevin Nash

Kevin Nash

Kevin Nash | foto: Cageside Seats

Sosok Kevin Nash mungkin kalah tenar dari rekannya di D-Generation X seperti Triple H dan Shwan Michaels. Namun, untuk prestasi, ia tidak bisa dipandang sebelah mata. Baik di WCW maupun WWE, Nash pernah merasakan titel juara dan mendominasi divisi gulat pria pada masanya.

Dengan badan yang tinggi besar dan perawakan menyeramkan, peran Nash lebih banyak pada sosok enforcer atau petugas keamanan. Ia berperan di film seperti The Punisher, serial film Magic Mike, dan John Wick.

3. Hulk Hogan

Hulk Hogan

Hulk Hogan | foto: USA Network

Siapa tidak familiar dengan sosok Hulk Hogan. Pegulat legendaris yang terkenal dengan kumis blonde-nya ini merupakan salah satu ikon besar dari dunia gulat. Kemampuannya di ring benar-benar setara dengan kemampuannya berbicara di hadapan fans.

Berbeda dengan pegulat lainnya yang berakting setelah pensiun, karir akting Hogan justru berawal saat ia masih bergulat. Film pertama yang ia bintangi adalah Rocky III bersama Sylvester Stallone. Ia juga terlibat dalam film Suburban Commando, Gnomeo & Juliet, dan Spy Hard.

Baca juga: 5 Mantan Atlet MMA Sukses Di Hollywood

4. Nathan Jones

Nathan Jones

Nathan Jones | foto: India Weekly

Sosok Nathan Jones mungkin sosok yang asing bahkan bagi penggemar gulat sekalipun. Ia memang sempat tampil di WWE bersama Brock Lesnar. Namun karir gulatnya bisa dibilang kurang mulus sebelum pada akhirnya ia pensiun dan banting setir menjadi seorang aktor.

Beberapa film yang pernah ia bintangi diantaranya Troy, Mad Max: Fury Road, Hobbs & Shaw, dan Mortal Kombat.

5. Edge/Adam Copeland

Edge | foto: IGN

Edge merupakan salah satu pegulat yang cukup ikonik di WWE bahkan hingga saat ini. Kemampuannya berakting sebagai tokoh baik maupun jahat dalam cerita WWE membuatnya banyak mendapatkan fans. Sempat pensiun karena cedera leher, Edge kini sudah kembali bergulat dan masih aktif di WWE hingga saat ini.

Selain bergulat, Edge juga sudah berakting di beberapa judul. Ia lebih banyak berakting di series. Beberapa yang ia bintangi seperti The Flash, Vikings, dan yang terbaru nanti dia akan berperan sebagai Ares di serial Percy Jackson and the Olympians.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Sebagai salah satu penyedia hiburan olahraga terbesar, WWE tentu memiliki banyak fans di berbagai belahan dunia. Terlebih dengan semakin banyaknya pegulat yang...

Sinopsis

Jakarta, Layar.id – Butuh tontonan ringan dan menghibur? Magic Mike’s Last Dance yang menampilkan Channing Tatum dan Salma Hayek Pinault sebagai pemeran utama tak...

Berita Hiburan

Layar.id –¬†Aktor Dave Bautista akhirnya angkat bicara mengenai keinginannya memerankan Lex Luthor di DC Universe atau DCU yang dipimpin James Gunn. Dalam wawancara dengan...

Video

Layar.id – Universal Pictures bagikan trailer kedua untuk film horor mendatang, Knock at the Cabin. Karya terbaru dari sutradara M. Night Shyamalan ini bercerita...