Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Through the Darkness Hadirkan Kisah Criminal Profiler Korea Pertama

through the darkness
Kim Nam Gil dan Jin Sun Kyu dalam Through the Darkness (sumber soompi)

Last updated on 13 September, 2022

Jakarta, Layar.idThrough the Darkness adalah drama terbaru Kim Nam Gil yang akan tayang 14 Januari 2022 mendatang. Drama terbaru SBS ini diadaptasi dari novel non fiksi karya criminal profiler pertama Korea, Kwon Il Yong, dan mantan jurnalis, Ko Na Mu. Novel ini bercerita tentang pengalaman kerja Kwon Il Yong sendiri.

Drama ini memiliki terjemahan langsung judul Those Who Read the Minds of Evil. Kim Nam Gil akan berperan sebagai profiler Song Ha Young. Ia bekerja di tim Analisa Kelakuan Kriminal dari Investigasi Sainstifik Agensi Kepolisian Seoul Metropolitan.

Song Ha Young bekerja sama dengan Gook Young Soo yang diperankan oleh Jin Su Kyu dan Yoon Tae Goo yang dimainkan oleh Kim So Jin.

Drama Through the Darkness akan membawa Anda masuk ke kehidupan dan pekerjaan Criminal Profiler pertama di Korea pada tahun 1990-an. Ia akan melihat ke dalam hati seorang pembunuh berantai Red Hat yang menjadi dangkal pembunuhan tanpa pola dan modus.

Korban Red Hat adalah para wanita yang diikutinya, diteror, kemudian dibunuh dengan serangan tanpa pola. Akibatnya, polisis kesulitan untuk memahami kapan pelaku akan menyerang kembali dan apa motif di balik kelakuannya.

Karena itu, kepolisian pun mencoba cara baru FBI Amerika untuk membuat “profil” pembunuh dan berusaha menangkapnya.

Baca juga: Teaser Through The Darkness Tampilkan Perburuan Kriminal

Through the Darkness poster

Through the Darkness poster (sumber SBS)

Dalam poster terbaru yang dirilis oleh SBS, Kim Nam Gil dan Jin Sun Kyu duduk berhadapan di ruang interogasi. Posternya gelap dengan hanya ada cahaya kecil dari lampu di atar meja mereka. Eksperinya pun semakin menguatkan hawa menegangkan.

Poster satu lagi adalah gambar mereka berdua berjalan dalam gelap. Cahaya yang ditampilkan juga minimalis, hanya satu garis yang menampilkan ekspresi mereka. Kedua poster ini dilengkapi dengan tulisan caption, “Mengapa kamu berpikir orang itu adalah pelakunya?” dan “Mengapa kamu pikir orang itu bukan pelakunya?”

TENTANG PARA TOKOH

Karakter utama Through the Darkness ada 3 orang dan semuanya adalah anggota kepolisian di Agensi Polisi Seoul Metropolitan. Kim Nam Gil memerankan tokoh utama Song Ha Young. Meskipun ia terlihat jarang berekspresi, tetapi ia bisa menbaca manusia lebih dalam daripada orang lain.

Kim Nam Gil membutuhkan konsentrasi tinggi untuk akting karena harus menunjukkan kondisi psikologis Song Ha Young tanpa mengubah ekspresinya. Dan Aktor veteran ini berhasil menampilkan Song Ha Young dengan ekspresi matanya yang kuat.

Jin Sun Kyu memerankan Gook Young Soo, ketua tim Analisa Perilaku Kriminal tempat Song Ha Young bekerja. Ia mengakui kebutuhan analisa perilaku kriminal dan setelah perencanaan yang panjang, tim ini berhasil dibentuk.

Karakter Gook Young Soo ramat dan juga tajam. Ia memiliki parawakan yang ceria teapi juga bisa menakutkan saat berada di mode kerja profesional.

through the darkness

Kim So Jin dalam Through the Darkness (sumber soompi)

Kim So Jin juga bergabung dalam drama sebagai Yoon Tae Goo. Wanita ini adalah ketua tim Unit Investigasi Mobile. Dengan instingnya yang kuat, Ia dikenal sebagai legenda dalam memecahkan kasus kriminal.

Kim So Jin akan menampilkan karisma kuat Yoon Tae Goo saat ia memburu para kriminal.

Through the Darkness akan mulai tayang pada 14 Januari 2022 setelah Now, We Are Breaking Up selesai di SBS. Jumlah episodenya sekitar 20 episode dan tayang hari Jumat dan Sabtu.

 

Sumber: Soompi, MyDramaList, AsianWiki.
Foto: SBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Buat Pelayar penggemar lakorn, ada serial drama baru berjudul Devil in Law, yang tayang perdana pada...

Drama Korea

Layar.id –  Drama Korea Island episode 6 tayang pada 13 Januari 2023 di layanan streaming Prime Video. Mengambil latar di Pulau Jeju, drakor Island menceritakan...

Amazon Prime Video

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Serial drama Payback: Money and Power tayang perdana pada 6 Januari 2023. Sebuah kisah pembalasan dendam...

Jadwal Tayang

Last updated on 5 Februari, 2023 Layar.id – Serial Mantan Tapi Menikah akhirnya tayang di layanan streaming  Viu mulai 31 Januari 2023. Simak ulasan...