Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Snowdrop: Kisah Percintaan Im Soo Hoo dan Eun Young Ro

Snowdrop
Sumber: Suara Merdeka Banyumas Snowdrop

Jakarta, Layar.idSnowdrop merupakan serial televisi Korea Selatan yang akan dijadwalkan tayang perdana di JTBC pada besok, 18 Desember 2021. Drama ini akan tersedia di platform Disney+ setelah siaran televisi. KDrama satu ini disutradarai langsung oleh Jo Hyun Tak.

Snowdrop memiliki genre romantis dan komedi. Sementara untuk pemain utama yang terlibat langsung dalam serial Snowdrop adalah Jung Hae In yang akan berperan sebagai Im Soo Ho, seorang mahasiswa yang telah dibesarkan di Jerman dan sudah menyembunyikan sebuah rahasia. Ada Jisoo Blackpink yang akan berperan sebagai Eun Young Ro, seorang mahasiswa Departemen Bahasa Inggris yang jatuh hati terhadap Im Soo Hoo dalam pandangan pertamanya.

Adapun untuk pemain lainnya yang ada di serial ini yakni Yoo In Na sebagai Kang Chung Ya, ahli bedah karismatik dan sangat terampil bekerja di rumah sakit. Kim Hye Yoon sebagai Kye Boon Ok merupakan operator telepon yang tidak bisa berkuliah karena faktor ekonomi.

Jang Seung Jo sebagai Lee Kang Moo, ketua tim Satuan Bappneas yang taat pada peraturan. Yoon Se Ah sebagai Pi Seung Hee adalah Ibu rumah tangga pengurus Asrama Universitas Wanita Hosoo. Lalu, Jung Yoo Jin sebagai Jang Han Na merupakan Agen ANSP yang sangat implusif.

Baca juga: Sinopsis Bulgasal: Immortal Souls: Terkutuknya Dan Hwal

SINOPSIS SNOWDROP

Snowdrop

Sumber: MyDramaList Snowdrop

Drama Snowdrop diatur dengan latar belakang Gerakan Demokrasi 1987, gerakan protes massa dengan tujuan untuk memaksa pemerintah otoriter di Korea Selatan saat itu untuk mengadakan pemilihan yang adil. Akibat adanya protes yang berasal dari massanya kebanyakan dari kalangan mahasiswa, pemilihan demokratis diselenggarakan pada bulan Desember tahun 1987.

Hal ini selanjutnya mengarah pada berakhirnya pemerintahan otoriter di Korea Selatan dan akan membentuk pemerintahan yang demokratis d Republik Keenam Korea.

Im Soo Ho merupakan mahasiswa pascasarjana yang berpartisipasi dalam protes demokrasi tersebut dan dirinya ditemukan dalam berlumuran darah oleh salah seoarang mahasiswa yang bernama Eun Young Ro. Eun Young Ro kemudian menyembunyikan Im Soo Hoo dari pemerintah di kamar asramanya. Ternyata Im Soo Hoo jatuh cinta pada Eun Young Ro saat pertama kali bertemu. Mereka pun menjalani kisah cinta di tengah suasana konflik negara yang masih cukup tegang.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Kabar gembira bagi para pecinta film Korea atau K-Movie. Pasalnya, film Korea Selatan adaptasi webtoon berjudul Omniscient Reader kabarnya sudah masuk proses...

TV Series

Layar.id – Drama BL (Boys Love) Taiwan terbaru berjudul Anti Reset jadwalnya akan tayang pada Jumat, 2 Februari 2024. Drama ini telah membangkitkan antusiasme...

Sinopsis

Layar.id – Siapkan diri Anda untuk mengalami perjalanan emosional yang dengan film Romantic-Comedy  terbaru berjudul  The Entitled. Sinopsis The Entitled sendiri memang menceritakan soal...

Netflix

Terakhir diperbarui 17 Januari, 2024 Layar.id – Kembalinya Adam Sandler ke layar lebar adalah penantian panjang bagi penggemarnya. Pasalnya setelah Murder Mystery dan The...