Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viu Indonesia

Sinopsis Reborn Rich Episode 6: Rencana Jin Do Joon Selanjutnya

Sinopsis Reborn Rich Episode 6
Drama Korea Reborn Rich episode 6 (sumber: @jtbcdrama/Instagram)

Last updated on 3 Desember, 2022

Layar.id Drama besutan JTBC, Reborn Rich mengadaptasi novel web berjudul Youngest Son of a Conglomerate karya San Kyung. Episode 6 Reborn Rich tayang pada Minggu, 27 November 2022.

Serial drama Reborn Rich tayang di platform streaming Viu setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 22.00 WIB.

Berjumlah 16 episode, drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Lee Sung Min, dan Shin Hyun Bin, dengan arahan sutradara Jeong Dae Yun.

Menceritakan tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang dikhianati oleh keluarga Jin tempatnya bekerja selama sepuluh tahun dan kemudian dibunuh oleh salah satu anggota keluarga tersebut.

Hyun Woo terbangun menemukan dirinya hidup kembali di masa lalu sebagai Jin Do Joon, cucu termuda pemilik Sunyang Group.

Mendapatkan kesempatan hidup kedua sebagai Jin Do Joon dan memiliki ingatan apa yang terjadi di masa depan, dia bertekad untuk balas dendam dan mengambil alih Sunyang Group.

Sinopsis Reborn Rich Episode 6

Dalam episode 6, setelah kematian ibu kandungnya, Jin Do Joon mulai melakukan penyelidikan.

Do Joon menemukan bahwa publik pemegang saham Sunyang Life Science ditumbalkan untuk menanggung kerugian. Dia tidak senang akan ketidakadilan tersebut.

Namun, Jin Yang Chul memperingatkannya untuk mengubah pola pikirnya, karena Do Joon bukan rakyat biasa. Dia adalah cucu dari penguasa Sunyang Group.

Cucu tertua Jin Sung Joon mendapat tugas penting untuk memimpin proyek pembangunan Kota Seoul Baru.

Namun, Do Joon yang mengetahui soal proyek pembangunan tersebut sepertinya punya rencana lain, yang mengusik Jin Yang Chul.

Ulasan Reborn Rich Episode 5

Dalam episode lima, krisis valuta asing IMF akhirnya datang. Hanya Jin Do Joon yang sudah mempersiapak diri dan mendapatkan banyak uang.

Dengan uang tersebut, dia mendirikan perusahaan investasi bernama Miracle, bersama dengan Oh Se Hyun.

Se Hyun cukup terkejut dengan kesuksesan Do Joon dan penasaran bagaimana dia dapat meramal terjadinya krisis.

Do Joon hanya balik bertanya kenapa pemerintah Korea Selatan malah tidak mengetahui sinyal-sinyal yang ada. Se Hyun kemudian memuji Do Joon karena berhasil membawa banyak dolar AS ke Korea.

Do Joon kemudian mengambil pinjaman dalam jumlah besar untuk mengakuisisi Ahjin Motors.

Sedangkan Jin Yang Chul sibuk mempertahankan Sunyang Group dari gempuran krisis agar dapat bertahan.

Kemudian, Jin Yang Chul berniat untuk menguasai Ahjin Motors setelah mendengar berita bahwa perusahaan terbesar kedua dalam industri otomotif tersebut diambang kebangkrutan.

Kedua anaknya, Jin Young Ki dan Jin Dong Ki, menolak rencana tersebut, apalagi dengan bunga pinjaman yang sangat tinggi.

Menurut Jin Yang Chul, pemerintah akan melakukan restrukturisasi ekonomi dan pasar otomotif domestik telah mati suri. Ini adalah kesempatan besar bagi Sunyang Motor untuk bangkit menguasi industri mobil Korea Selatan.

Namun, niat Jin Yang Chul terhambat karena perusahaan sedang kekurangan uang karena baru saja mengambil alih Hando Steel.

Jin Yong Ki mengungkit kalau saja Daeyoung Group tidak ikut campur dalam akuisisi Hando Steel, mereka tidak perlu membayar lebih mahal. Raut wajah Jin Yang Chul sedikit kecewa.

Di tempat lain Se Hyun sudah bergerak dan berjanji tidak akan melakukan pemutusan hubungan kerja dengan karyawan bila akuisisi berhasil.

Ternyata, Do Joon tidak dapat mencegah kemalangan yang akan terjadi pada keluarga Yoon Hyun Woo.

Mendekati pengambil alihan Ahjin Motors, Do Joon terkejut membaca artikel di halaman depan surat kabar Hanseong Ilbo.

Do Joon segera menemui Se Hyun dan mengubah rencana. Kali ini Se Hyun pergi menemui Jin Yang Chul menawarkan bantuan dana untuk mengakuisisi Ahjin Motors.

Se Hyun memberikan syarat 17% saham Sunyang Motors dan tidak melakukan PHK terhadap karyawan Ahjin Motors. Jin Yang Chu yang sedang membutuhkan uang terpaksa menerima tawaran tersebut.

Do Joon juga membeli bangunan Baekban tempat keluarga Hyun Woo tinggal untuk menyelamatkan keluarga aslinya tersebut.

Saat dia merasa semua rencana berjalan mulus. Takdir berkata lain, ibu kandungnya tetap meninggal dunia, sama seperti yang terjadi padanya di kehidupan sebelumnya.

Baca juga: Sinopsis Reborn Rich Episode 7: Serangan Balik dari Jin Yang Chul

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Reborn Rich episode 6, Minggu (27/11) di Viu Indonesia, pukul 22.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Menurut Nielsen Korea, rating episode 5 Reborn Rich meningkat menjadi 14,75%, yang tertinggi untuk saat ini.

 

Sumber: Viu

Foto: JTBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Vidio

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...

Berita Hiburan

Layar.id – Reborn Rich merupakan drama dari Korea Selatan yang disiarkan JTBC. Dibintangi oleh Song Jong Ki, Shin Hyun Bin, Tiffany Young, dan Lee...

Drama Korea

Layar.id – The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 6 The...

Netflix

Layar.id – The Interest of Love adalah serial drama JTBC terbaru buat Pelayar yang suka melodrama, rilis sejak 21 Desember 2022. Episode 5 The...