Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

One Night Stand : Kisah Ara dan Lea Dalam Satu Malam

sumber : bioskoponline.com

Jakarta, Layar.idOne Night Stand merupakan film Indonesia yang tayang di Biskop Online tahun 2021. Film ini digarap oleh sutradara Adriyanto Dewo yang dikenal lewat filmnya Tabula Rasa. One Night Stand juga diperankan oleh tokoh utama Putri Marino dan Jourdy Pranata.

Seperti diungkapkan oleh sutradara Adriyanto Dewo pemilihan para pemain berbeda dengan yang lain. Para pemain dipilih tidak berdasarkan proses casting namun lebih ke pendekatan bertemu dan membicarakan langsung. Tentunya hal ini membuat sutradara lebih mudah menemukan karakter yang tepat untuk pemain di One Night Stand.

Proses syuting dilakukan di Yogyakarta dan berlangsung selama 10 hari.  Tidak hanya itu film ini merupakan pertemuan pertama bagi Jourdy dan Putri. Namun yang menariknya keduanya mampu memberikan penampilan yang baik selama proses syuting. Fakta menariknya Jourdy dan Putri membangun chemistry  mereka sebelum proses syuting, keduanya melakukan  perjalanan keliling Jogja dengan mengendarai sepeda motor.

Di film ini kekuatan utamanya ada pada dialog-dialog antar tokoh. Percakapan antar tokoh terihat secara natural dan sudut pengambilan gambar yang tidak biasa. Latar tempat yang digunakan tidak terlalu banyak, di dalam sebuah mobil, tempat persinggahan, dan cafe. Penonton serasa ikut dalam perbincangan kedua tokoh Ara dan Lea.

Baca juga : The Umbrella Academy Season 3 Rilis Poster Karakter Terbaru

Sinopsis One Night Stand 

Mungkin bagi kita yang melihat dan mendengar judul film ini memunculkan presepsi yang mengundang pertanyaan. One Night Stand yang dimaksud dalam film ini mempunyai makna berbeda. Pesan yang ingin disampaikan dalam film ini adalah mengingatkan bahwa semua orang mempunyai satu tempat, orang, dan ruangan yang membuat kita merasa nyaman.

Film ini menceritakan seorang pria bernama Baskara atau Ara (Jourdy Pranata) pergi ke Jogja untuk datang ke dua acara sekaligus pemakaman dan pernikahan. Ia bertemu dengan Lea (Putri Marino) yang menjemputnya saat di bandara. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Lea dan Ara sempat merasa canggung di awal namun kisah mereka dimulai dari sini.

Selesai mengikuti acara pemakaman Ara akan berpindah tempat untuk menghadiri pernikahan teman lamanya. Ara meminta bantuan Lea untuk menemani ke acara pernikahan dan Lea menyetujui ajakan Ara. Selama perjalanan Ara dan Lea bercerita tentang kehidupan yang jujur.

Ara merupakan sosok pria yang selalu menjaga perasaan dan mengikuti keinginan orang lain bukan dirinya. Sedangkan Lea sosok perempuan yang berani dan ia menceritakan keberaniannya mengejar mimpi dengan pergi ke tempat-tempat asing yang belum pernah ia kunjungi sama sekali.

Perjumpaan dalam satu malam meninggalkan memori yang berkesan bagi Lea dan Ara. Pertemuan mereka mengubah sudut pandang tentang kehidupan keduanya. Namun bagaimana kehidupan Lea dan Ara selanjutnya? saksikan kisah mereka dalam streaming Bioskop Online.

 

sumber dan foto: bioskoponline.com dan dari berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – 27 Steps Of May merupakan film Indonesia yang tayang perdana pada tahun 2018. Film ini merupakan garapan sutradara Ravi L. Bharwani...

Film Indonesia

Layar. id – Seringkali kita mengenal judul ini sebagai lagu. Memang benar, kalimat Kukira Kau Rumah menjadi trending di dunia musik. Nyatanya, masuk dalam...

Film Indonesia

Last updated on 18 Februari, 2022 Jakarta, layar.id – Surat Dari Praha merupakan film Indonesia tayang perdananya di biskop pada tahun 2016. Film Surat Dari...

Film Indonesia

Last updated on 21 April, 2022 Jakarta, layar.id – Ziarah merupakan film yang berasal dari Indonesia tayang sejak tahun 2017. Film ini merupakan garapan...