Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Mengenal Karakter “Rookie Cops” Serial KDrama Terbaru Disney Plus

Rookie Cops KDrama
Rookie Cops KDrama

Jakarta, Layar.id – Pada tanggal 26 Januari, pemeran utama Rookie Cops menghadiri konferensi pers online! Mereka adalah Kang Daniel, Chae Soo Bin, Park Yoo Na, dan Lee Shin Young.

Seperti kita tahu, Rookie Cops adalah serial kdrama orisinal Disney+ yang mengusung kisah tentang sekelompok mahasiswa baru yang memasuki universitas kepolisian, dan bekerja menuju impian mereka.

Meski demikian drama ini punya kisah lucu dan menyegarkan dari delapan mahasiswa akademi kepolisian, dan kehidupan kampus mereka yang mengasyikkan.

Delapan pemeran dalam formasi lengkap adalah Kang Daniel, Chae Soo Bin, Lee Shin Young, Park Yoo Na, Park Seong Jun, Min Dohee, Kim Woo Seok, dan Cheon Young Min.

Baca juga: Jumpa Lagi Dengan Nicholas Saputra Di Film “Sayap Sayap Patah”

KISAH NOSTALGIA

Rookie Cop Poster

Rookie Cop Poster (sumber: soompi.com)

Seperti disebutkan di atas, dalam konferensi pers itu para pemeran berbicara tentang drama sekaligus karakter yang mereka perankan, dan banyak lagi.

Sutradara mengungkapkan bahwa Rookie Cops ini berlatar universitas kepolisian dan berkisah tentang mimpi, cinta, dan persahabatan remaja.

Ini adalah drama yang membuat pemirsa yang lebih tua dapat bernostalgia lagi dengan masa mudanya. Karena naskahnya benar-benar berhasil menangkap kehidupan mahasiswa dengan baik.

Lebih lanjut sang sutradara menjelaskan bahwa di dalam universitas khusus seperti akademi kepolisian, digambarkan kehidupan yang dijalani para mahasiswa.

Gambaran ini menunjukkan bagaimana para mahasiswa berkontribusi pada negara, saat mereka menerima beasiswa nasional berbeda dari mahasiswa pada umumnya.

Kita juga bisa melihat keprihatinan akan bagaimana orang-orang mengikuti birokrasi, dan pemuda yang baru mulai belajar tentang kehidupan dapat membawa perubahan bagi dunia.

Sutradara menambahkan bahwa mereka fokus untuk membuat drama yang bisa ditonton dengan nyaman tanpa ada penjahat.

KARAKTER WI SEUNG HYUN

Kang Daniel

Kang Daniel (sumber: soompi.com)

Aktor tampan Kang Daniel memulai debutnya dengan memerankan Wi Seung Hyun, mahasiswa baru yang berprestasi di Universitas Kepolisian Nasional Korea dengan nilai tertinggi di kelasnya.

Menanggapi karakter yang ia perankan, Kang Daniel berpikir bahwa Wi Seung Hyun adalah gambar yang orang lain pikirkan ketika mengatakan ‘polisi berdarah panas’. Artinya tidak tahan ketika melihat ketidakadilan.

Meski mahasiswa Kepolisian, namun di satu saat dia merengek kepada teman-temannya, namun juga merawat teman-temannya dengan baik. Meskipun berada di puncak kelas, dia bukan karakter yang sempurna.

Lebih lanjut Kang Daniel menjelaskan bahwa karakter Wi Seung Hyun sangat berbeda dari dirinya.

Jadi membintangi drama ini adalah pertama kalinya ia menggunakan tubuhnya untuk beraksi. Ia bahkan berlatih di sekolah khusus, dan berjuang keras untuk menunjukkan sisi terbaik dari Wi Seung Hyun yang diperankannya.

KARAKTER GO EUN GANG

Chae Soo Bin

Chae Soo Bin (sumber: soompi.com)

Sementara Chae Soo Bin yang memerankan Go Eun Gang, harus rela memotong pendek rambutnya agar lebih menyesuaikan dengan karakter yang ia perankan.

Soo Bin mengatakan bahwa Go Eun Gang adalah seorang siswa bermasalah yang mendaftar di universitas kepolisian demi cinta sepihaknya. Namun Go Eun Gang adalah orang yang lugas dan tidak ragu untuk bertindak, memiliki rasa keadilan yang kuat dan tidak plin-plan.

Satu hal kemiripan Chae Soo Bin dengan karakter yang diperankannya adalah cara berimprovisasi.  Perbedaannya, Soo Bin punya banyak pikiran dan kekhawatiran, sementara Eun Gang tidak.

Jadi karena Eun Gang berperilaku dengan cara yang tidak bisa di lakukan Soo Bin, maka saat memerankan karakter itu ia justru merasa senang dan tertantang.

Ia menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya Soo Bin mencoba memerankan karakter seperti itu, tetapi ia ingin menunjukkanupayanya dan cara hidup dari seorang anak muda.

KARAKTER KIM TAK

Lee Shin Young

Lee Shin Young (sumber: soompi.com)

Lee Shin Young sebagai pemeran karakter Kim Tak pun berbagi cerita. Bahwa Kim Tak adalah mantan atlet judo nasional remaja, tetapi karena alasan pribadi, dia menyerah pada mimpinya dan mendaftar di universitas kepolisian.

Di situlah dia bertemu teman baru dan mengalami pertumbuhan batin. Dalam pengenalan karakter sebelumnya, Kim Tak adalah sosok yang tidak menyenangkan.

Menanggapi ini Lee Shin Young mengatakan bahwa pada saat syuting, ia pikir karakter Kim Tak menyenangkan. Namun karena diperkenalkan sebagai sosok tak menyenangkan, ia berpikir itu karena emosional dan aspek lain.

Tetapi ketika menonton sambil berfokus pada perubahan pikiran Kim Tak sebelum dan sesudah ia mendaftar di universitas kepolisian, akan tampak transformasinya.

Baca juga: Disney Plus Tayangkan Serial KDrama Thriller “Grid”

KARAKTER KI HAN NA

Park Yoo Na

Park Yoo Na (sumber: soompi.com)

Memperkenalkan perannya, Park Yoo Na berbagi cerita tentang Ki Han Na yang pendiam dan menyendiri.

Han Na adalah karakter yang bahkan tidak mau repot berbicara dengan siapa pun yang tidak akan membantunya. Alih-alih berfokus pada masa lalu, dia bekerja untuk menciptakan masa kini dan masa depannya sendiri.

Park Yoo Na mengatakan kemiripan dirinya dengan karakter yang diperankan sekitar 10 persen. Han Na tidak banyak bicara dan memiliki kepribadian yang blak-blakan, tapi Park Yoo Na tidak seperti itu.

Yoo Na mengatakan bahwa ia tampak dingin ketika diam, tetapi begitu berbicara ia tipe yang lebih hidup dan aktif. Karakternya ini sangat berbeda dengan yang diperankannya di drama. Itu sebabnya ia merasa cukup sulit ketika berakting memerankan Ki Han Na.

Setelah mendapat bocoran dari berbagai karakter utama dalam Rookie Cops ini, saatnya kita nonton di Disney+. Karena serial ini sudah ditayangkan perdana pada 26 Januari.

 

 

Sumber dan foto : soompi.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id –  Detail baru telah terungkap tentang fitur dan acara TV Star Wars yang akan datang. Proyek Lucasfilm untuk Disney+ tersebut, termasuk Ahsoka,...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar Star Wars karena film akhirnya mendapatkan pembaruan terbaru. Penulis yang berada di balik Loki season 1...

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar film pendek, karena Red Sky Entertainment baru saja merilis salah satu judul film pendeknya, bertajuk Savage...