Connect with us

Drama Korea

Fakta-Fakta Unik di Balik Pembuatan Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kali ini kita akan bahas fakta- fakta di balik pembuatan drama korea. Siapa sih di antara kalian anak muda jaman sekarang yang tidak tahu Drama Korea alias yang sering disebut dengan Drakor? Pasti kalian semua sudah tahu apa itu Drakor dong, secara cerita romantis yang selalu berhasil bikin baper para penonton ya kan? Apalagi nonton nya lagi hujan, makin baper asli dan teringat mantan deh.

Beberapa tahun lalu dan sampai sekarang Drakor sangat sukses dan populer di beberapa negara termasuk Indonesia. Penikmatnya mulai dari remaja, dewasa hingga orang tua. Tahukah kamu, di balik suksesnya sebuah drakor itu ternyata ada banyak hal fakta menarik. Berikut akan kita bahas tentang fakta-fakta tersebut.
Well mari kita bahas guys.

 

1.Episode Sedikit

Ini nih paling penting bagi penonton Indonesia. Karena kalian tahu sendiri kan episode di Indonseia? Ada  yang sampai ratusan episode lohh bahkan lebih. What? ga kebayang deh.  Nah berbeda dengan drama Korea yang hanya memiliki episode yag jauh lebih sedikit berkisar 8 sampai dengan 27 episode.

 

sumber : Soompi

Walaupun sebenarnya juga ada yang memuat 100 episode lebih kebanyakan genre ceritanya adalah drama keluarga atau drama tentang sejarah. Tapi hanya sedikit dari sekian banyak nya drama korea. Jadi kita tidak akan merasa bosan untuk  mengikuti setiap episode nya.

 

2. Berani Mengritik Pemerintah

Banyak yang memproduksi drama Korea  yang memiliki sikap kritis terhadap pemerintah. Hal itulah yang sering digunakan oleh para penulis naskah drama korea untuk membuat beberapa naskah drama yang memuat kritikan tentang pemerintahnya sendiri. Di mana dalam alur cerita sering diselipkan dan dikaitkan beberapa hal tentang apa yang terjadi di pemerintahan seperti pejabat yang korupsi, polisi korupsi hingga pemimpin yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tahta tertinggi.

 

sumber : Brilio.net

Contoh Drakor yang banyak mengaitkan alur cerita tentang pemerintahan contoh seperti drakor berjudul “3days” ada juga drakor The K2 yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan si cantik Yoona SNSD . Jadi tidak heran dengan alur kritis terhadap pemerintah membuat beberapa drakor meraih sukses dan juga mendapat rating yang  bagus.

 

3. Latar Tempat Wisata

Syuting drama Korea selain dilakukan di studio, biasanya juga dilakukan di luar studio dan mengambil latar tempat-tempat wisata di Korea. Yang paling sering sih berlatarkan Pulau Jeju atau Nami Island, dimana tempat itu merupakan tempat wisata yang sudah terkenal. Dan ada juga tempat-tempat baru yang belum terlalu terkenal. Namun, ketika dimunculkan di dalam drama Korea, dan akan dengan sendirinya tempat wisata baru tersebut mendadak jadi  begitu terkenal dan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik sekedar berpoto atupun berlibur.

 

sumber : Brilio.net

Beberapa drama Korea yang melakukan adegan syuting dengan latar tempat wisata di Pulau Jeju antara lain, Secret Garden, Princess Hours, Boys Before Flowers, Heartstring, Lie To Me. Sedangkan drakor Descendants of The Sun melakukan syuting di Samtan Art Mine dan membuat tempat tersebut akhirnya terkenal. Hai ini dinilai sangat bagus untuk meningkatkan pariwasata Korea dan  secara tidak langsung hal itu juga sangat membantu pemerintahan korea dalam bidang wisata untuk mempromosikan keindahan tempat wisata yang ada di korea. Semoga kalian penggemar drakor bisa berkunjung ke salah satu tempat syuting drama korea tersebut yahhh….

 

4. Makanan dan Adegan Khas Drama Korea

sumber : Soompi

Apa makanan khas korea yang paling terkenal dan bahkan kalian pernah memcicipinya? Iya, ramyeon karena hampir di setiap drama Korea muncul makanan super hits tersebut. Dan banyak juga makanan lain seperti kimchi, kimbap, jjampong, jajamyeon. Tak hanya makanan saja, drama Korea juga sering memperlihatkan adegan minum air putih, menyikat gigi bersama atau berbelanja di minimarket. Makan makanan atau beradegan seperti yang disebutkan diatas tadi hampir sering terlihat di sebagian besar drama Korea. Nah buat kamu yang belum pernah makan salah satu makanan khas korea tersebut, buruan cobain deh dan ga susah juga kok ngedapetin-nya.

Baca juga : Lee Jong Suk akan Membintangi Drama Bergenre Romance Comedy Berjudul”Romance Supplement”

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Geregetan! "Love With Flaws" – Kisah Romansa Benci Tapi Cinta Geregetan! "Love With Flaws" – Kisah Romansa Benci Tapi Cinta

Geregetan! “Love With Flaws” – Cinta Pada Pria Yang Dibencinya

TV

Drama “Chocolate” - Romansa Penyembuh Luka Cinta Drama “Chocolate” - Romansa Penyembuh Luka Cinta

Drama “Chocolate” – Romansa Penyembuh Luka Cinta

TV

“Crash Landing On You” – Jatuh Dari Paralayang, Lalu Jatuh Hati “Crash Landing On You” – Jatuh Dari Paralayang, Lalu Jatuh Hati

“Crash Landing On You” – Jatuh Dari Paralayang, Lalu Jatuh Hati

TV

“The King: The Eternal Monarch” Duet Akting Lee Minho dan Kim Go Eun “The King: The Eternal Monarch” Duet Akting Lee Minho dan Kim Go Eun

Drama “The King: The Eternal Monarch” Layak Ditunggu

Berita Hiburan

Advertisement
Connect
Newsletter Signup