Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

5 Drama Terbaik Kim Mi Soo untuk Mengenangnya

kim mi soo snowdrop
kim mi soo snowdrop

Jakarta, Layar.id – Kabar duka datang dari dunia Entertaiment Korea. Aktris Snowdrop Kim Mi Soo dikabarkan meninggal di usia 29 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh agensinya, Landscape Entertainment pada Rabu, 5 Desember 2021 dan berkata ia meninggal dunia “tiba-tiba.” Penyebab kematiannya tidak disebutkan.

“Kim Mi Soo tiba-tiba meninggal dunia pada 5 Januari. Keluarga yang ditinggalkan saat ini sangat sedih karena berita duka mendadak ini. Kami meminta dengan tulus agar tidak membuat rumor atau berita spekulatif sehingga keluarganya, yang masih shock dan sedih, bisa mengenangnya dengan tenang.”

Pemakanan dilakukan secara privat seperti keinginan keluarga mending. Acara pemakaman akan dilakukan di Taeneung Sungsim Funeral Service di daerah Gongneung-dong, Nowo-gu, Seoul. Kim Mi Soo meninggal di usia 31 tahun.

Kim Mi Soo lahir tahun 1992 dan kuliah jurusan akting di Korea National University of Arts. Ia debut tahun 2019 lewat film Memories. Setelah itu ia tampil berbagai film dan drama terkenal. Bahkan baru-baru ini ia bergabung dengan cast seri Disney+ terbaru Sixth Sense Kiss. Namun syuting sekarang terhenti karena kabar duka ini.

Berikut adalah deretan film dan drama terbaik Kim Mi Soo yang pernah ia bintangi.

Snowdrop

Snowdrop adalah drama terbaru Kim Mi Soo yang saat ini masih ditayangkan di Disney+. Drama ini mengangkat kisah cinta di masa demonstrasi mahasiswa untuk demokrasi di Korea Selatan. Tokoh utama Im Su Ho (Jung Hae In) ditolong oleh mahasiswi universitas wanita Eun Young Ro (Jisoo Blackpink). Dalam drama ini Kim Mi Soo berperan sebagai Teo Jeong Mi, salah satu teman sekamar Young Ro.

Baca juga:5 Rekomendasi Drama dan Film Sato Takeru yang Terkenal

Hi Bye, Mama!

kim mi soo hi bye mama

kim mi soo hi bye mama

Hi Bye, Mama! adalah film drama yang berhasil mengangkat nama Kim Mi Soo. Drama ini bercerita tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang mengalami kecelakaan saat hamil tua. Anak dalam kandungannya berhasil diselamatkan, tetapi ia sendiri meninggal dunia. Arwahnya kemudian tidak pergi tetapi terus menemani anaknya.

Ia terus melihat bagaimana anaknya tumbuh dan suaminya menikah lagi. Suatu hari, karena kesedihannya yang mendalam, ia mendapat kesempatan untuk hidup kembali dan punya waktu 49 hari untuk benar-benar kembali sebagai manusia. Kim Mi So berperan sebagai Cha Yeon Ji, adik dari Cha Yu Ri.

Memorials

Memorial dikenal juga dengan judul Into The Rings. Drama ini bercerita tentang pria kaku Seo Gong Myung (Park Sung Hoon) yang selalu melakukan hal sesuai aturan dan bekerja dengan efisien. Di sisi lain, Goo Se Ra (Nana) adalah wanita dari keluarga kekurangan yang memiliki sifat ceria.

Suatu hari, Goo Se Ra melihat adalah pekerjaan berpendapatan tinggi di tempat Seo Gong Myung bekerja. Ia pun melamarnya dan berhasil masuk. Seo Gong Myung yang baru turun pangkat menjadi mentornya. DImulailah kisah barukedua orang ini. Kim Mi Soo bergabung dalam film sebagai teman Se Ra yang bernama Kwon Woo Young.

The School Nurse Files

Drama yang tayang tahun lalu ini memiliki genre fantasi. Drama yang dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk ini adalah drama pertama Kim Mi Soo bekerja sama dengan Netflix. Kisah dalam drama ini tentang An Eun Young (Jung Yu Mi) yang merupakan dokter sekolah baru yang bisa melihat monster serupa jeli yang merupakan sisa keinginan manusia.

Biasanya ia memakai pisau dan pistol BB untuk menghilangkan mereka. Guru bahasa Mandarin di sekolah, Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) juga memiliki kemampuan yang sama. Mereka pun bekerja sana menyelesaikan peristiwa misterius di sekolah. Kim Mi So di sini berperan sebagai Hwang Ga Young, teman masa kecil In Pyo.

Hellbound

Ini adalah drama kedua Kim Mi Soo bersaam Netflix. Drama horror yang tayang tahun lalu ini bercerita tentang kejadi misterius supranatural “malaikat” pengambil nyawa. Orang-orang yang menerima pesan kematian akan dikunjungi oleh makhluk mengerikan dan dibunuh secara sadis terlepas dari tempatnya berada, bahkan di tengah kota.

Hal ini menyebabkan Seoul terjerumus dalam ketakutan massal. Di tengah-tengah ini, muncul aliran kepercayaan baru bernama The New truth yang dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In). Saat orang-orang banyak mencari ketenangan di kepercayaan baru ini, ada juga yang berusaha menyelidiki kebenarannya. Kim Mi Soo berperan sebagai salah satu anggota The New Truth bernama Young In.

 

Sumber: Variety, Soompi, MyDramaList, People
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film tahun 2000, bertajuk Ditto, bakal dibuat ulang. Menanggapi berita itu melansir News1 bahwa Yeo Jin Goo dan Kim Hye Yoon...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Drama Korea 2021 menciptakan banyak prestasi. Terutama Squid Game yang bahkan berhasil merebut perhatian internasional. Drama tahun ini memiliki beragam ide...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Akibat kontroversi mengenai latar sejarahnya, kdrama JTBC Snowdrop akan mendapatkan jadwal tayang khusus. JTBC berharap untuk menyelesaikan salah paham yang terjadi...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Snowdrop merupakan serial televisi Korea Selatan yang akan dijadwalkan tayang perdana di JTBC pada besok, 18 Desember 2021. Drama ini akan...