Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Cupid’s Kitchen: Kisah Cinta Guru dan Murid Koki

cupid's kitchen
sumber baidu

Last updated on 1 April, 2022

Jakarta, Layar.idCupid’s Kitchen adalah sebuah drama China baru yang mulai tayang 13 Januari lalu.

Drama ini mengangkat tema romansa dan kuliner, diadaptasi dari drama berjudul The Heartbeat at the Tip of the Tongue karangan Jiao Tang Dong Gua. 

Novel ini kemudian ditulis ulang menjadi drama oleh penulis naskah Meng Yao dan disutradarai oleh Li Jun.

Cupid’s Kitchen menceritakan tentang usaha Jiang Qian Fan, seorang chef dengan bintang Michelin yang melatih Lin Ke Song yang tidak bisa memasak. Namun, Lin Ke Song punya kelebihan, yaitu mengenali bumbu makanan dari hanya satu kali gigitan.

Drama ini diperankan oleh aktor terkenal Ethan Juan yang berperan sebagai tokoh utama pria Jiang Qian Fan dan Song Zu Er sebagai tokoh utama wanita Lin Ke Song

Pelayar dapat menonton darama ini di layayanan streaming iQiyi, Tencent, Youku, dan Viki. Total episode drama Cupid’s Kitchen mencapai 40 episode dan durasinya sekitar 45 menit.

Baca juga: Mengenal Pemeran “Dine With Love” C-Drama Cinta Dan Dunia Kuliner

SINOPSIS CUPID’S KITCHEN

Cupid's Kitchen poster

Cupid’s Kitchen poster (sumber: tencent)

Karena suatu kebetulan, koki handal Jiang Qian Fan dan anak magang di restoran Lin Ke Song bertemu satu sama lain di Amerika. Lin Ke Song datang ke Amerika untuk mengejar cinta pertamanya, sedangkan Jiang Qian Fan sudah menjadi koki Bintang Michelin. 

Jiang Qian Fan tertarik dengan bakat lidah Lin Ke Song yang bisa tahu bahan masakan dengan satu gigitan. Namun meskipun memiliki bakat ini, Lin Ke Song tidak pernah berpikir untuk menjadi koki. Tentunya ini sebelum ia bertemu dengan Jiang Qian Fan. 

Hubungan kedua tokoh ini berkembang dari saling bertengkar hingga menjadi saling mengejek dalam bercanda. Lin Ke Song juga mulai memiliki mimpi dan tujuan. Jiang Qian Fan melatih Lin Ke Song dengan keras dan keduanya bekerja sama untuk bisa memenangkan perlombaan memasak.

Dengan latihan yang keras, meski sering melakukan kesalahan Lin Ke Song tidak pernah menyerah dan mulai menguasai kemampuan memasak. Tak hanya itu, kegigihannya tampaknya mencuri perhatian Jiang Qian Fan .

Namun, apakah semua hal baru yang di dapatkan oleh Lin Ke Song ini benar-benar hal yang ia inginkan?

Baca juga: Royal Feast: Xu Kai dan Wu Jin Yan Kembali bersama 1000 Masakan

PEMERAN

Ethan Juan sebagai Jiang Qian Fan,

Song Zu Er sebagai Lin Ke Song, a

Liu Dong Qin sebagai Song Yi Ran,

Wang Rui Zi sebagai Chu Ting,

Wang Zhuo Cheng sebagai Victor Quentin,

Augusta Xu-Holland sebagai Elise Quentin,

Liu An Qi sebagai Lin Xiao Yu.

DUA POIN MENARIK

Cupid's Kitchen

(sumber: yezibizhi)

Menurut Net Ease, ada 2 poin yang membuat drama ini menarik ditonton. Pertama adalah kisah menarik dua karakter berbeda.

Jiang Qian Fan memiliki karakter yang dingin dan serius dalam pekerjaannya. Ia memiliki standar tinggi dalam pekerjaannya sebagai koki dan sangat tegas. Tidak salah latihan Lin Ke Song sangat berat. Namun dalam kehidupan sehari-hari, gaya hidupnya sangat monoton.

Lin Ke Song sendiri memiliki karakter ceria dan penuh energi positif. Ia selalu bersemangat dan mudah membuat orang senang. Ia digambarkan seperti matahari yang selalu bisa menghangatkan orang-orang di sekitarnya.

Jadi saat kedua orang ini bertemu, percikan tidak terduga dan situasi manis lainnya menjadi salah satu daya tarik drama.

Kedua adalah perpaduan romansa dengan kuliner. Tidak hanya menyajikan kisah romansa saja, drama ini juga akan menggoda selera makan Anda dengan berbagai tampilan makanan dan resep-resep cara membuatnya.

Para kru dengan serius memilih resep makanan Barat dan Timur yang ditampilkan, penempatan bahan dan makanan yang indah, hingga cara pengambilan gambar serupa film layar lebar.

Drama ini juga menunjukkan hubungan dekat makanan dengan kehidupan anak muda saat ini. Tekanan berat yang dirasakan anak muda, penyembuhan yang dibawa oleh makanan, hingga sulitnya mengejar mimpi di masa sekarang.

Makanan lezat dan cinta, mimpi dan perjuangan, berhasil membuat penonton merasa terhubung dengan para karakter drama.

 

Sumber: Net Ease, MyDramaList
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China Who Rules The World tayang mulai tanggal 18 April 2022 yang dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lusi. Simak jadwal...

Jadwal Tayang

Last updated on 18 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi terbaru jadwal tayang series Daniel and Nicolette dari episode 1 sampai selesai. Daniel &...

TV Series

Jakarta, layar.id – My Romance From Far Away merupakan drama Thailand dari Channel 3 yang akan dirilis pada 24 Mei 2022. Cerita dalam drama...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id –  365 Days resmi mendapatkan sekuel, yang sayangnya kurang mendapatkan apresiasi yang seharusnya. Angsuran kedua rilis pada 27 April tahun ini, namun...