Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Jepang

Yokai Sharehouse Konfirmasi Sequel, Seperti Apa Ceritanya?

yokai sharehouse
sumber utaten

Jakarta, Layar.id – Fuka Koshiba baru-baru ini dikonfirmasi akan bergabung kembali dalam Yokai Sharehouse 2 dan versi movie-nya. Kedua sequel ini merupakan lanjutan dari drama Jepang tahun 2020 berjudul sama. Fuka Koshiba juga akan melanjutkan peran lamanya sebagai Mio Meguro.

Tidak hanya dia, cast lain seperti Matsumoto Marika, Katsuya Maiguma, Nobue Iketani, dan Koji Ookura juga akan akan kembali ke peran mereka masing-masing. Mereka berempat memerankan tokoh yokai atau hantu/siluman yang menghuni sharehouse rumah baru Mio Meguro.

Seri yang juga dikenal dengan judul Yokai Housemate ini merupakan drama original dari Asahi TV pada tahun 2020. Sequel ini sendiri dipastikan tayang pada bulan April mendatang. Versi sequel film layar lebarnya sendiri akan tayang di Jepang pada bulan Juni tahun ini.

yokai sharehouse 2

sumber blog asianwiki

SINOPSIS YOKAI SHAREHOUSE

Mio Meguro (Fuka Koshiba) adalah orang yang pemalu. Ia takut dibenci orang lain sehingga ia enggan mengatakan apa yang diinginkannya. Ia juga tidak memiliki hal khusus yang ingin dilakukannya. Saat dewasa, ia pun mendapatkan pekerjaan dan mengencani salah satu pria di kantornya.

Mio memiliki pikiran untuk menikah dengan pacarnya, tetapi ternyata pria itu orang jahat. Karena dia, Mio kehilangan pekerjaan dan semua uang tabungannya. Hidupnya pun jatuh dalam masa gelap. Namun untungnya, ia berhasil menemukan sharehouse untuk ditinggali.

Namun ternyata para penghuni rumah itu bukan makhluk biasa. Mereka adalah yokai yang sering muncul dalam legenda-legenda setempat. Ada Oiwa-san, hantu pencari balas dendam dari kisah Yotsuya Kaidan; Shuten-douji, pemimpin oni atau raksasa Jepang; Nurarihyon yang suka menyusupi rumah dan berbuat semaunya; dan Zashiki Warashi, hantu anak-anak yang dipercaya sebagai pertanda baik.

Ikuti kisah bagaimana para yokai ini membantu hidup Mio dengan ramah, tetapi cara-caranya eksentrik. Drama ini memiliki rating yang cukup tinggi, yaitu 7.9 di MyDramaList dan 94% dari 100% di AsianWiki. Episode Yokai Sharehouse berjumlah total 8 buah dengan 1 episodenya berdurasi sekitar 50 menit.

Baca juga: Assassination Classroom: Belajar Bersama Guru Makhluk Aneh

SINOPSIS DRAMA SEQUEL

Sequel kedua ini memiliki judul jepang Yokai Sharehouse: Kaettekita n Kai. Berdasarkan AsianWiki, drama baru ini dimulai saat Mio Meguro mengalami kesulitan finansial dan tidak bisa selesai menuliskan bukunya. Hidupnya pun kembali kacau.

Karena itu, ia memutuskan untuk kembali ke sharehouse lama bersama para yokai tersebut. Namun kali ini, sudah ada yokai baru yang ikut tinggal dalam rumah. Ada hal yang terjadi dengan yokai tersebut dan mereka semua mulai membuat keributan. Mio yang baru saja kembali juga ikut terlibat di dalamnya.

Drama ini masih akan disutradarai oleh Keisuke Toyoshima bersama Daisuke Yamamoto. Namun kali ini Yumei Nishiogi kaan menuliskan naskah bersama Aya Watatane, bukan lagi Brazili Ann Yamada. Plot cerita untuk versi film layar lebarnya sendiri belum ada saat ini.

 

Sumber: AsianWiki, MyDramaList
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial live-action Alice in Borderland  berasal dari manga dan anime mampu menarik perhatian  penonton. Ini merupakan drama Jepang dengan tema survival game...

Drama Jepang

Jakarta, Layar.id – Netflix April 2022 ini menghadirkan banyak series baru, baik dari drama Jepang, anime, drama Korea, TV Series barat, dan lain-lain. Ada...

Drama Jepang

Jakarta, Layar.id – Itaewon Class adalah drama Korea populer yang bakal dibuat ulang sebagai drama Jepang. Kabar ini dirilis pada 24 Maret, dan tentu...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Drama Fishbowl Wives, dibuat berdasarkan manga populer Ryô Kurosawa  bertajuk Kingyo Tsuma. Kini Fishbowl Wives merupakan serial TV drama Jepang di...