Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Seobok , Film Sci-fi Manusia Kloning Asal Korea!

Park bo gum dalam seobok

Last updated on 23 September, 2021

Jakarta, Layar.id – Seobok yang di sutradarai oleh Lee Young Joo ini rencananya dirilis pada Desember 2020 tetapi dijadwalkan ulang menjadi April 2021.

Seobok ditayangkan bersamaan di bioskop dan layanan streaming Korea, TVING.

Bergenre fiksi ilmiah (Sci-Fi) film ini mendapatkan rating 8,35 dari penonton Korea.

Film Korea ini sudah ditunggu-tunggu sejak diumumkan tahun 2019 lalu yang dibintangi oleh dua aktor populer Park Bo Gum dan Gong Yoo.

Sinopsis Film Seobok

Cerita ini berawal dari perusahaan teknologi yang berhasil membuat kloning manusia pertama di dunia. Manusia kloning tersebut adalah Seo Bok (Park Bo Gum) yang lahir dari sel-sel manusia yang di rekayasa.

Seo Bok dianggap sebagai makhluk hidup yang spesial karena dianggap memiliki rahasia tentang kehidupan abadi sehingga banyak pihak-pihak yang menginginkannya.

Seluruh hidup Seo Bok dihabiskan di laboratorium untuk menjadi bahan tes dan uji coba secara berulang-ulang.

gong yoo sebagai ki heon

Min Ki Heon (Gong Yoo) mantan intelijen yang hidupnya terlunta-lunta dan dalam bayangan trauma masa lalu ditugaskan untuk mengawal pemindahan Seo Bok.

Dikarenakan ancaman yang datang dari pihak asing membuat Seo Bok harus dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Ditengah perjalanan, mereka diserang oleh pihak musuh dan berhasil melarikan diri.

Seo Bok yang terkejut dengan kehidupan di luar Laboratorium menghabiskan waktu dalam pelarian dengan Ki Heon yang tergesa-gesa untuk menyelesaikan misinya.

Dalam pelarian ini  hubungan mereka semakin akrab hingga Ki Heon rela mengorbankan nyawanya demi Seo Bok.

Karakter Utama Seo Bok

ki heon dan seobok melarikan diri

Kedua pemeran utama dalam film ini memiliki karakter yang sangat berbeda di dalam film ini, Gong Yoo yang memerankan  Ki Heon penuh dengan kekerasan dan suka berkata kasar.

Gong Yoo terkenal lewat serial Goblin (2016-2017) dan juga film Train To Busan (2016).

Sedangkan aktor muda Park Bo Gum memerankan  Seo Bok yang polos dan pendiam. Namanya meroket setelah berperan dalam drama sejarah Love in the Moonlight (2016).

Interaksi kepribadian yang berbeda ini memunculkan rasa suka-benci diantara keduanya dan menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Sutradara “Train to Busan” Buat KDrama Netflix “Hellbound”

Box Office Korea

Berdasarkan data Box Office Korea, Seo Bok mencatatkan pendapatan sebesar $3,4 juta dengan total penjualan tiket sebesar 385,299 dan menjadi peringkat pertama box office dalam minggu awal perilisan.

Untuk menonton film ini, Pelayar bisa menonton streaming Seobok secara resmi melalui layanan Catchplay+.

Selamat menonton ya! (ivn/crs)

 

sumber foto: Naver

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Agustus ini acara terbaru didominasi film asal korea selatan. Tentunya...

Film Korea

Layar.id – Bagi anda yang kurang nyaman mengikuti drama korea yang episodenya terlalu panjang, film korea 2037 yang rilis perdana pada 8 Juni 2022,...

Film

Jakarta, Layar.id Film hit Believer akan kembali dengan sekuel! Netflix telah memberikan lampu hijau untuk film aksi Korea Selatan, Believer 2, dengan menggandeng sutradara...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Film Korea Broker tayang hari ini, Rabu (8/6) di bioskop Korea Selatan. Menampilkan aktris muda IU dan sederet bintang besar lainnya,...