Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

“Top Gun : Maverick” Masih Kuasai Box Office di Pekan Kedua

Jakarta, Layar.id Lewati pekan kedua perilisannya, Top Gun : Maverick masih kuasai box office bahkan menunjukkan peningkatan di beberapa wilayah jika dibandingkan dengan pekan lalu. Peningkatan besar IMAX untuk film datang dari Republik Dominika (+90%), Panama (+56%), Kamboja (+39%) dan Taiwan (+25%).

Top Gun : Maverick

Top Gun : Maverick menambahkan $18,5 juta (Rp267 milyar) di box office IMAX secara global pada akhir pekan kedua. Pendapatan ini menjadikan total IMAX yang berjalan menjadi $39,7 juta (Rp573 milyar) di seluruh dunia. Di Amerika Utara, film tersebut turun hanya 21% meraup $11 juta (Rp158 milyar) dari IMAX, yang menghasilkan 12,7% dari total domestik.

Sebagian besar wilayah internasional hanya mencatat penurunan kecil dalam angka IMAX, sementara beberapa wilayah benar-benar menunjukkan peningkatan. Peningkatan besar datang dari Republik Dominika (+90%), Panama (+56%), Kamboja (+39%) dan Taiwan (+25%).

Selanjutnya peningkatan juga datang dari Australia, Brazil, Meksiko, Arab Saudi, Hong Kong, Chili, Kolombia, Filipina, dan Singapura. Selanjutnya ada Thailand, Afrika Selatan, Kosta Rika, Guatemala, serta Trinidad dan Tobago.

Jurassic World Dominion

Sementara grafik menurun terjadi di beberapa titik, seperti Jepang, Inggris dan Irlandia, Belgia, Italia, Argentina dan Malaysia. Norwegia, Denmark, Swedia, Uni Emirat Arab, dan Aruba, juga mengalami penurunan dibandingkan pekan lalu.

Top Gun : Maverick hanya memiliki beberapa hari lagi untuk memeras semua jus dari IMAX. Film ini diambil dalam IMAX menggunakan kamera Sony Venice 6K Full Frame bersertifikat IMAX oleh sinematografer Claudio Miranda.

Akhir pekan depan, Jurassic World Dominion akan hadir di 1.322 bioskop IMAX di 76 wilayah internasional. Acara langsung Jurassic World Dominion akan tersiar di 71 layar IMAX pada hari Kamis di Amerika Utara.

Baca : Rachel Zegler Jadi Bintang Utama Prekuel Hunger Games

Top Gun Maverick

Top Gun Maverick

Target

Kesuksesan Top Gun : Maverick yang berkelanjutan di box office global adalah alasan untuk merayakannya. Tidak hanya membuktikan bahwa penonton bersedia menunggu janji untuk menonton di layar lebar, tetapi film ini juga telah menarik demografi yang lebih tua untuk kembali ke bioskop.

Harapannya, Top Gun : Maverick dapat menghasilkan $86 juta (Rp1,2 trilyun) di Amerika Serikat, menjadikan total berjalannya menjadi $291 juta (Rp4,2 trilyun). Sementara di seluruh dunia, film ini mengincar $500 juta (Rp7,2 trilyun) pada akhir pekan.

Baca : Laporan Terbaru Menyebutkan “Joker 2” Sudah Dekat

Sekuel dari blockbuster tahun 1986 mendiang Tony Scott ini menampilkan Tom Cruise, Miles Teller, Jennifer Connelly, dan Jon Hamm. Juga ada Ed Harris, Glen Powell, Lewis Pullman, Danny Ramirez, Monica Barbaro, Manny Jacinto dan Val Kilmer.

 

 

 

 

 

Sumber : www.collider.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 25 Agustus, 2022 Jakarta.layar.id – Look Both Ways merupakan film drama komedi romantis terbaru yang akan dirilis pada 17 Agustus 2022...

Film

Layar.id –  Film yang cukup tenar pada  1986, Top Gun kembali rilis dengan aktor andalan, Tom Cruise sebagai pemeran utama. Top Gun: Maverick mempertemukan...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster supersonik Paramount, Top Gun: Maverick telah meraup $623,8 juta atau Rp9,37 triliun di Amerika Utara. Angka ini melampaui The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sudah lebih dari sebulan sejak rilis teater yang sukses, Top Gun: Maverick. Spekulasi untuk kedatangan sekuel pun seolah tak terbendung dan...