Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

The Crown Borong Penghargaan di Emmy Awards ke-73

Emma Corrin dan Josh O' Connor dalam The Crown

Jakarta, Layar.id – Para bangsawan pulang dengan membawa lebih banyak emas. Tentu saja ini bukan bangsawan sungguhan. Ini adalah para pemeran bangsawan di serial drama Netflix, The Crown.

The Crown juga mendominasi pemenang untuk kategori akting. Salah satunya adalah Olivia Colman yang memerankan Ratu Elizabeth II, ia menerima penghargaan untuk aktris terbaik dalam sebuah drama.

Ia menjadi aktris kedua yang menang untuk peran Ratu Elizabeth di The Crown, setelah sebelumnya aktris Claire Foy memenangkan penghargaan serupa di tahun 2018.

BORONG PENGHARGAAN

The Crown best drama Emmy Awards.

Pencipta The Crown Peter Morgan saat menerima penghargaan Best Drama Emmy Awards.

The Crown membawa pulang penghargaan untuk Serial Drama Luar Biasa, mengalahkan sesama nominasi The Boys, The Mandalorian, Lovecraft Country, Pose, The Handmaid’s Tale, This Is Us, dan Bridgerton.

Kemenangan itu tidak mengejutkan, melihat bagaimana serial Netflix ini bersaing begitu dekat dengan The Mandalorian yang memperoleh 24 nominasi.

Drama ini berhasil menyapu tujuh kategori teratas untuk penulisan, penyutradaraan, akting, dan menjadi drama pertama yang melakukannya.

Terlepas dari banyak kemenangan yang diraihnya, kemenangan khusus ini menandai genre baru.

Dengan total empat nominasi untuk Serial Drama Luar Biasa selama penayangannya, ini menjadi pertama kalinya serial Netflix jawara di ajang Emmy.

Baca juga : Gossip Girl Reboot Musim Kedua Segera Muncul!

Pencipta The Crown,  Peter Morgan yang menerima penghargaan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Netflix, para pemain dan krunya.

Lebih lanjut Peter Morgan mengatakan, “Kita akan mengadakan pesta sekarang. Saya kehilangan kata-kata. Saya sangat, sangat berterima kasih. Terima kasih.

Kali ini merupakan nominasi keempat The Crown, dan kemenangan pertama untuk serial drama luar biasa. Bintang Josh O’Connor, Olivia Colman, Tobias Menzies, dan Gillian Anderson juga meraih penghargaan akting.

MUSIM KEEMPAT

Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II dalam The Crown

Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II dalam The Crown

Menurut Netflix, musim keempat dari serial drama ini berpusat pada Ratu Elizabeth dan keluarganya yang menjaga garis suksesi dengan mengamankan pengantin yang sesuai untuk Pangeran Charles.

Bangsa Inggris mulai merasakan dampak dari kebijakan memecah belah yang diperkenalkan oleh Perdana Menteri wanita pertama Inggris Margaret Thatcher (Gillian Anderson).

Ketegangan muncul antara dia dan Ratu semakin memburuk ketika Thatcher memimpin negara itu ke dalam Perang Falklands, yang akhirnya menghasilkan konflik di dalam Persemakmuran.

Selain ketegangan pemimpin, musim keempat The Crown sangat dinanti-nantikan. Dengan 10 episode-nya memperkenalkan Putri Diana (Emma Corrin) dan mengikuti kisah asmara naasnya dengan Pangeran Charles (Josh O’Connor).

Bahkan diyakini salah satu faktor kemenangan drama ini adalah kekuatan musim keempatnya ini.

Baca juga : Idris Elba Kembali Bintangi Film Netflix Adaptasi Serial “Luther”

POPULER

Olivia Colman dan Emma Corrin dalam The Crown

Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II dan Emma Corrin sebagai Putri Diana dalam The Crown

The Crown telah menjadi acara populer secara konsisten di kalangan kritikus televisi sejak serial tersebut ditayangkan perdana pada tahun 2016.

Dalam ulasan IndieWire, musim keempat acara tersebut tayang di bulan November 2020, kritikus Ann Donahue memuji penanganan karakter dan akting para pemeran utamanya dalam ulasan nilai A.

Karakter baru Thatcher diperankankan dengan sempurna sebagai sosok Iron Lady oleh Gillian Anderson.

Demikian juga dengan karakter Diana, peran yang hampir mustahil yang Emma Corrin buat terlihat mudah tanpa turun ke hagiografi.

Kemenangan The Crown, drama kronik Netflix yang menceritakan tentang pasang surut keluarga kerajaan Inggris ini mendorong raksasa teknologi itu meraih kemenangan pertamanya di salah satu ajang penghargaan televisi terbesar. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

TV Series

Jakarta, Layar.id – Alice in Borderland yang tayang perdana Desember tahun lalu ini masih banyak ditonton. Series original Netflix yang berasal dari manga karya...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Pada Jumat, 15 Oktober kemarin, kita sudah kembali bertemu dengan papa Joe di musim ketiga serial You. Serial yang sangat dinanti...

Video

Jakarta, Layar.id – Premiere Hawkeye semakin dekat dan Marvel memberikan sebuah video trailer baru berisi pengumuman penting. Hawkeye akan membawakan kisah si pahlawan pemanah...

TV

Jakarta, Layar.id – Menggoda para penggemar untuk serial populer di musim kedua, Netflix telah merilis poster baru untuk The Witcher season 2. Merupakan serial...