Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Idris Elba Kembali Bintangi Film Netflix Adaptasi Serial “Luther”

Idris Elba dalam Luther
Idris Elba dalam Luther

Jakarta, Layar.id – Kabar terbaru dari Idris Elba menyatakan akan bergabung dengan Cynthia Erivo dan Andy Serkis dalam film Netflix, Luther.

Bukan rahasia lagi, bahwa sejak bertahun-tahun Idris Elba secara terbuka berkampanye untuk karakter detektif bermasalahnya John Luther, agar bisa lulus ke layar lebar. Sepertinya sekarang dia telah mendapatkan keinginannya.

Gayung bersambut, secara resmi Netflix mengumumkan tentang mengangkat film fitur berdasarkan serial drama BBC Luther. Naskahnya akan ditulis oleh pencipta Neil Cross, bersama dengan sutradara peraih nominasi Emmy, Jamie Payne (The Alienist).

PEMERAN

Luther Netflix

Luther Netflix

Elba telah dirancang untuk membintangi film ini bersama pendatang baru Cynthia Erivo (Harriet, Genius: Aretha) dan Andy Serkis (The Lord of the Rings trilogy, War for the Planet of the Apes, Black Panther).

Belum ada kabar tentang kemungkinan kehadiran karakter Alice Morgan (Ruth Wilson), si pembunuh berantai yang romantis dan sering menjadi seperti tikus dan kucing bagi Luther.

Netflix akan memproduksi film ini bekerja sama dengan BBC. Sementara Cross dan Elba juga akan terlibat dalam produksinya, bersama dengan Peter Chernin, Jenno Topping dan David Ready yang mewakili Chernin Entertainment.

Sementara Dan Finlay akan berperan sebagai produser eksekutif untuk Chernin Entertainment, bersama dengan Kris Thykier dan Priscilla Parish dari BBC Studios.

Baca juga : Film Horror “Halloween Kills” Akan Debut Di Peacock

SERIAL

Idris Elba and Ruth Wilson

Idris Elba and Ruth Wilson

Seperti kita tahu, Luther adalah drama kriminal terkenal dari BBC yang telah ditayangkan selama lima musim, sejak 2010 hingga 2019.

Ceritanya berpusat pada DCI John Luther (Elba), seorang detektif pembunuhan yang terus-menerus ditarik ke dalam kegelapan oleh kejahatan yang dia selidiki.

Serial ini telah mendapatkan 11 nominasi Emmy hingga saat ini, bersama dengan penghargaan lainnya.

Untuk perannya sebagai pemeran utama, Elba telah memenangkan Golden Globe kategori Penampilan Terbaik untuk Aktor dalam Miniseri atau Film yang Dibuat untuk Televisi, bersama dengan Penghargaan Aktor Terbaik Royal Television Society.

RINGKASAN MUSIM KELIMA

Di musim kelima Luther yang ditayangkan pada tahun 2019 menandai kembalinya Wilson – karakter yang sebelumnya dianggap mati.

Namun kembalinya karakter ini justru menyebabkan lebih banyak masalah bagi Luther. Meski pada akhirnya mati – tetapi jasad tubuhnya menghilang. Pada akhirnya, Luther ditangkap.

Setelah lima musim menghindari hukum untuk menyelesaikan kejahatan, dia diborgol oleh Schenk (Dermot Crowley). Jadi seperti apa masa depan Luther?

Idris Elba

Idris Elba

Sebagai pemeran Luther, Elba mengatakan, “Sulit untuk mengatakannya. Saya merasa John harus membuat beberapa keputusan di penjara.

Lebih lanjut Elba mengatakan bahwa akan sangat sulit baginya untuk menjadi seorang polisi yang terus bergerak maju. Ia berpikir itu adalah strategi alur yang bagus untuk sebuah film.

Baca juga : Trailer Hawkeye Tampilkan Clint Barton Dan Kate Bishop

Beberapa musim terakhir dari serial Luther, lebih seperti film mini, memungkinkannya memiliki alur cerita yang lebih dramatis sekarang. Momen-momen pinpoint yang sedikit lebih padat itu adalah slot untuk karakter Luther.

Untungnya, hubungan Elba dan Wilson di dunia nyata jauh lebih fungsional daripada hubungan Luther dan Alice dalam drama. Bahkan Elba mengungkapkan menyayangi Wilson sebagai pribadi, dan melihat bagaimana aksinya di serial itu.

Keduanya sama-sama menikmati perannya di serial Luther sejak musim pertama. Itu sebabnya, akting keduanya memang keren dan selalu mengena ketika memerankan karakter Luther dan Alice.

Untuk film kabarnya akan menjadi sedikit lebih klasik dan tradisional dalam penulisannya. Namun ada beberapa alur cerita yang terjadi pada saat yang sama yang secara cerdik menyatukan semua elemen.

Akankah mereka kembali reuni? Well.., kita tunggu kabar berikutnya. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

 

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film baru Fantastic Beasts merilis 2 informasi penting! Pertama adalah judul resmi untuk film ketiga franchise ini, yaitu Fantastic Beasts: The...

TV

Jakarta, Layar.id – Kanojo wa Kirei datta adalah versi Jepang dari drama Korea She Was Pretty yang dibintangi oleh Park Seo Jun dan Hwang...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah trailer baru dirilis Apple TV+ untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse...

TV

Jakarta, Layar.id – Dalam The Witcher musim kedua, Henry Cavill akan menjadi Geralt, sosok ayah bagi Ciri (Freya Allen), dan keluarga penyihirnya yang bertambah,...