Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Tak ada Sutradara Wanita di Nominasi Golden Globe Awards, Fans Geram

Golden Globe Awards

Nominasi Golden Globe Awards sudah diumumkan beberapa hari yang lalu. Hasilnya sedikit menuai kontroversi di kalangan fans karena ketiadaan nominasi sutradara wanita dalam ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-75 ini.

Jakarta, Layar.id – Ajang Golden Globe Awards 2018 tak hanya menyisakan perasaan senang, tapi juga perasaan kecewa dari para pecinta film. Pasalnya dalam list nominasinya, tidak terlihat nama sutradara wanita sama sekali.

Padahal, banyak film dengan sutradara wanita yang meraih pujian kritikus secara besar-besaran. Sebut saja Wonder Woman dengan sutradara Patty Jenkins, atau Lady Bird yang disutradarai Greta Gerwig. Keduanya bisa dibilang sukses menyutradarai film mereka dengan baik, dan pantas masuk nominasi.

Banyak reaksi geram dari warganet akibat dari ketiadaan sutradara yang berjenis kelamin wanita di dalam nominasi Golden Globe Awards 2018 ini.

“Greta gerwig menyutradarai Lady bird. 197 ulasan. 99% di rotten tomatoes. Patty Jenkins menyutradarai Wonder Woman. Satu dari film terbesar tahun ini. Sukses secara kritik juga. Golden Globes masih lebih memilih untuk menominasikan 5 pria di kategori ‘Sutradara Terbaik’ mereka. Biarkan meresap,” tulis seorang warganet.

Selain itu, banyak sindiran-sindiran lainnya yang ditujukan untuk Golden Globe Awards oleh warganet.

“Bangganya semua pria dinominasikan untuk Sutradara Terbaik di Golden Globes karena tak ada wanita yang bisa menjadi pesaing sesungguhnya.. oh tunggu.. apa kau tak melihat Wonder Woman dan Lady Bird?? Ayolah @goldenglobes,” kicauan di Twitter dari pengguna lain.

Golden Globe Awards 2018 juga dianggap masih mendiskreditkan eksistensi film superhero. Hal ini muncul karena dalam kategori film animasi terbaik, para panitia tidak memasukan film bertema superhero, seperti The Lego Batman Movie dan Captain Underpants.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Wonder Woman merupajan film superhero yang telah hadir pada 2017 dengan disutradarai Patty Jenkins dan penulis skenarionya Alan Heinberg. Film Wonder...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, bintang Sleeping Beauty, Gal Gadot membagikan pembaruan singkat seputar film Wonder Woman 3. Pembaruan ini terdengar menjanjikan,...

Film Animasi

Last updated on 21 Oktober, 2021 Jakarta, Layar.id – DC Animated Movie mengadaptasi game terkenal “Injustice: Gods Among Us” dan komik DC best-seller “Injuestice:...

Gosip Artis

Last updated on 19 April, 2022 LADY DIANA MENJADI INSPIRASI GAL GADOT DI FILM WONDER WOMAN Jakarta, Layar.id – Film Wonder Woman telah eksis...