Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Tahun 2019 Akan Menjadi Tahun Terbesar Untuk Disney

Last updated on 22 April, 2022

Layar.id – Pada tahun 2019 ini, Walt Disney Studios diyakini mampu memecahkan rekor box office karena akan menjadi tahun dengan pendapatan sepanjang masa untuk sebuah studio Hollywood. Sejak dimulainya masa keemasannya di Hollywood, Disney menjadi faktor utama dalam mendorong kreativitas, terutama berkaitan dengan animasi. Meskipun studio ini memang mencoba-coba menggarap film live-action selama bertahun-tahun, tidak sampai tahun 2000-an mereka benar-benar mengambil medium ini dengan serius – dan semua itu berkat film Pirates of the Caribbean pertama mereka, The Curse of the Black Pearl.

Film Pirates of the Caribbean karya Gore Verbinski yang rilis tahun 2003 adalah film PG-13 pertama studio, dan keberhasilannya yang luar biasa akhirnya membawa Disney untuk melakukan hal yang sama. Hingga akhirnya, Disney mengakuisisi Marvel Entertainment pada tahun 2009 dan diikuti Lucasfilm pada tahun 2012 kemudian. Maka, berkat rilisan dari Marvel, Pixar, dan Star Wars, serta tren baru dalam live-action remake, Disney telah mendominasi box office di seluruh dunia. Dan saat ini, sepertinya mereka akan membawa ke level berikutnya.

Selain Spider-Man: Far From Home, yang merupakan film Sony Pictures (meskipun merupakan produksi Marvel Studios), serta Penguins, Walt Disney Studios merilis sembilan film blockbuster pada tahun 2019: Captain Marvel (Maret), Dumbo ( Maret), Avengers 4 (Mei), Aladdin (Mei), Toy Story 4 (Juni), The Lion King (Juli), Artemis Fowl (Agustus), Frozen 2 (November), Star Wars: Episode IX (Desember). Meskipun ini jumlah film yang banyak yang bakal dirilis selama satu tahun, yang mengejutkan bukan dari jumlah rilis tetapi ukuran dari film mereka yang mengherankan.

Baca juga – DUMBO Film Live Action Terbaru Disney Luncurkan Teaser Dan Poster

Pada tahun 2019, Disney merilis film Marvel Studios pertama yang dibintangi oleh wanita, yang telah menjadi pusat perhatian di antara penonton dan kritikus, dan tidak diragukan lagi akan menjadi langkah awal bagi Disney untuk memimpin box office dalam tahun itu. Selanjutnya, pada bulan Mei, Marvel merilis bab penutup dalam saga pertama Marvel Cinematic Universe, dengan adaptasi Aladdin live-action yang hadir beberapa minggu kemudian. Kemudian, ada The Lion King karya Jon Favreau – versi live-action dari salah satu film animasi yang paling berharga sepanjang sejarah perfilman. Dan mengakhiri tahun dengan Frozen 2 – sekuel dari salah satu film animasi terbesar dalam sejarah – dengan chapter terakhir saga Skywalker dengan Star Wars: Episode IX.

Melihat semua film yang dihadirkan Disney – ending dari dua saga, dua remake live-action dengan budget besar, dan beberapa film yang sangat ditunggu-tunggu – Disney berada dalam jalur untuk melengkapi rekor mereka menjadi satu-satunya studio yang berhasil mencapai angka $ 6 miliar di box office di seluruh dunia sebanyak dua kali dalam sejarah. Bahkan, Disney mungkin saja menjadi studio pertama yang mencapai angka $ 7 miliar atau lebih tinggi lagi pada tahun 2019. Dengan rilisnya Avengers dan Star Wars dalam tahun yang sama, belum lagi dengan Frozen 2, tahun 2019 benar-benar milik Disney.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id –  Detail baru telah terungkap tentang fitur dan acara TV Star Wars yang akan datang. Proyek Lucasfilm untuk Disney+ tersebut, termasuk Ahsoka,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar Star Wars karena film akhirnya mendapatkan pembaruan terbaru. Penulis yang berada di balik Loki season 1...

Jadwal Tayang

Layar.id – Sampai kapan Doctor Strange 2 tayang di bioskop? Akankah Doctor Strange 2  rilis di platfrom Disney+ hotstar? Simak artikel berikut in untuk...

Video

Jakarta, Layar.id – Kedatangan animasi Pixar dan Disney, Lightyear, tampaknya semakin dekat. Memiliki jadwal rilis pada 17 Juni 2022 mendatang, studio menggoda penggemar dengan...