Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Spring Waltz: Masa Lalu Pengikat dan Pengancam Hubungan

Spring waltz

Terakhir diperbarui 5 Januari, 2022

Jakarta, Layar.id – Setelah Summer Scent, Spring Waltz adalah drama terakhir dalam tetralogi musim drama Korea karya sutradara Yoon Seok Ho. Drama ini diputar tahun 2006 di KBS2 sebanyak 20 episode.

Dalam drama ini, Anda bisa melihat Seo Do Young, Han Hyo Joo, Daniel Henney, dan Lee So Yeon yang masih muda. Choi Si Won juga bergabung dalam drama sebagai salah satu pemeran pendukung.

Spring Waltz terbagi dalam dua bagian berdasarkan latar tempatnya. Pertama adalah cerita di Austria, kemudian dilanjutkan ke Korea Selatan lagi.

Baca juga: Revolutionary Love Tayang, Intip Pertemuan Kang Sora-Choi Siwon

SINOPSIS SPRING WALTZ

Eun Yong kecil datang ke sebuah pulau bersama ibunya dengan bahagia. Kemudia mereka bertemu dengan pasangan orang tua tunggu ayah Jong Tae dan putranya Soo Ho.

Mereka hidup bersama hingga suatu hari Jong Tae membawa kabur uang yang dikumpulkan ibu Eun Yong untuk operasi putrinya. Ternyata Jong Tae adalah penipu dan So Hoo memiliki masa kecil yang tragis.

Ibu Eun Yong mengejar Jong Tae ke Seoul hingga akhirnya meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Eun Yong sendiri terbaring di rumah sakit tanpa uang operasi. Di tempat yang sama, ada seorang ibu yang tidak bisa menerima kehilangan putranya.

Suaminya yang seorang diplomat pun mendekati Soo Ho dan menjanjikan biaya operasi Eun Yong. Sebagai gantinya Soo Ho mendapat identitas baru sebagai putra mereka yang bernama Yoon Jae Ha.

Soo Ho menyanggupi dan Eun Yong pun menjalani operasi. Ia sendiri pergi bersama orang tua barunya ke Austria.

Spring waltz

Setelah mereka dewasa, Eun Yong memenangkan undian dan mendapat tiket ke Austria. Di pesawat, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Song Yi Na. Yi Na berkata ia ingin mencari Yoon Jae Ha, teman masa kecilnya.

Di Austria, kedua teman baru ini benar-benar bertemu Yoon Jae Ha dan teman baiknya, Phillip Rosenthal.

Eun Song dan Yoon Jae Ha awalnya memiliki hubungan yang buruk. Kemudian mereka makin dekat dan mulai memiliki perasaan khusus.

Hingga suatu hari, Yoon Jae Ha tahu Eun Yong adalah anak perempuan yang ia kenal saat kecil. Masa lalu mereka pun menjadi penghalang.

Apalagi setelah Eun Yong juga tahu Yoon Jae Ha adalah anak laki-laki saat kecil yang ayahnya menyebabkan ibu Eun Yong meninggal.

Eun Yong pun kembali ke Korea Selatan. Namun di sana, mereka semua bertemu kembali.

Baca juga: Perjalanan Remaja Melawan Alien Ada di Film Rim of The World

PEMANDANGAN LUAR NEGERI

Spring Waltz tidak hanya menampilkan pemandangan musim semi yang indah di Korea Selatan. Namun juga di Austria.

Anda bisa melihat pegunungan Alpen yang indah juga Kota Wina yang sangat khas bergaya Eropa.

Keempat drama tetralogi musim ini memang terkenal memperlihatkan pemandangan musim yang indah.

Bahkan tempat syuting drama-drama ini juga menjadi terkenal sebagai tempat wisata.

Selain itu, Spring Waltz juga menyajikan berbagai musik klasik. Tidak heran mengingat Yoon Jae Ha adalah seorang pianis.

Jadi sepanjang cerita, Anda menikmati alunan lembut lagu-lagu klasik juga musik piano dari pianis Yiruma.

PEMERAN

Seo Do Young memerankan Yoon Jae Ha dan Eun-Young diperankan oleh Han Hyo Joo. Teman baik Yoon Jae Ha, Philip diperankan oleh Daniel Henney dan karakter teman masa kecil Song Yi Na oleh Lee So Yeon.

Ibu angkat Yoon Jae Ha sendiri, Hyun Ji Sook, diperankan oleh Geum Bo Ra. Suaminya yang seorang Diplomat, Yoon Myung Hoon dimainkan oleh Jeong Dong Hwan.

Ayah kandung Yoon Jae Ha sendiri juga tampil oleh aktor Lee Han Wi. Kemudian Yoon Yoo Sun memerankan Ibu kandung Eun Yoong.

Masih banyak aktor pendukung lain, seperti Kim Hae Sook, Park Chil Yong, Choi Si Won, Choi Ja Hye, Han Bo Bae, Park Hee Jin, dan Kim Mi Kyung.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – The Revenge merupakan salah satu film horor dari negeri Tirai Bambu, China. The Revenge memiliki genre horror, thriller, dan supernatural. Film ini...

Sinopsis

Layar.id – Kabar gembira bagi kamu yang suka dengan film bergenre Drama Thriller, sebuah platform streaming online, Disney+ kabarnya akan menayangkan The Shepherd. Film...

Sinopsis

Layar.id – Sebuah platform streaming online, Prime Video mengumumkan bahwa serial berjudul Reacher Season 2 akan dirilis perdana pada Jumat, 15 Desember 2023 mendatang....

Sinopsis

Layar.id – Bagi kamu yang suka dengan sebuah film bergendre Horror, film asal Malaysia berjudul Wayang Puaka ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk...