Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Kemiripan Squid Game dan Hellbound, KDrama Sukses di Netflix

hellbound

Jakarta, Layar.id – Sukses dengan berbagai K-POP, ternyata drama Korea masih menjadi hiburan favorit bagi sebagian orang. Belum lama kita dihebohkan dengan film Squid Game yang marak dijadikan meme bahkan aksi game beberapa media.

Kali ini sudah kembali hadir, drama korea dengan genre yang tidak terlalu berbeda bernama, Hellbound. Kedua drama ini memang hadir dengan suasana yang menegangkan. 

Drama Korea Hellbound sudah resmi tayang secara serentak di Netflix sejak 19 November 2021. Kesuksesan dari Hellbound setelah sehari penayangan sudah masuk pada puncak ranking TOP TV Shows harian Netflix pada sejumlah negara.

Sama dengan Squid Game memuncaki ranking ketika masuk delapan hari setelah rilis.

Secara garis besar, Hellbound menggambarkan mengenai kekacauan kota ketika manusia menghadapi fenomena supranatural yaitu kehadiran utusan neraka muncul yang menyeret pendosa ke neraka.

Maka dari itu, di tengah kekacauan ada sekte Kebenaran Baru yang mendapat simpati dan dukungan.

Sedangkan Squid Game menceritakan tentang permainan bertahan hidup dengan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won atau sekitar Rp 554,1 miliar yang diikuti oleh 456 kontestan dengan permasalahan keuangan hidup yang berbeda. 

https://thumb.zigi.id/frontend/thumbnail/2021/11/21/zigi-6199f6eb8de9f-hellbound-vs-squid-game_665_374.jpg

KEMIRIPAN SQUID GAME DAN HELLBOUND 

Identik Soal Seragam Hijau

Jika kita bicara mengenai seragam hijau tentu saja akan teringat dengan Squid Game. Hal ini dikarenakan para kontestan permainan bertahan hidup menggunakan sebagai seragam.

Sedangkan dalam Hellbound, para anggota dan pemimpin sekte Kebeneran Baru memakai jaket berwarna sama. Namun para para pengikut sekte tidak memakai jaket itu. 

seragam hijau hellbound dan squid game

seragam hijau hellbound dan squid game (sumber newsweek)

Baca juga: Final Trailer Hellbound Sudah Mendarat!

Karakter Polisi Baik 

Ketika kita menonton drama Korea Squid Game tentu saja mengenalkan penonton sosok Hwang Jun Ho (pemain Wi Ha Joon) sebagai polisi ‘impostor’ yang menyusup dalam permainan bertahan hidup.

Di sini, Jun Ho tampil sebagai polisi baik yang mencari keberadaan kakak laki-lakinya. Namun pada akhir episode, Jun Ho mengetahui jika kakak laki-lakinya adalah Front Man atau dalang permainan bertahan hidup itu.

Sedangkan pada Hellbound, kehadiran dari polisi baik adalah menggali fakta tentang sekte Kebenaran Baru.

Polisi Jin Kyeong Hoon (pemain Yang Ik Jun) mengetahui jika putrinya tergabung dalam sekte ketika pada satu titik, putri Kyeong Hoon menghilang seperti kakak laki-laki Jun Ho.

sumber detik.net

Muncul sekelompok anggota VIP Pakai Topeng

Dalam episode Hellbound, ada kehadiran sekelompok tamu sebagai VIP. Mereka mengenakan topeng putih dan penutup kepala hitam untuk menyembunyikan identitasnya.

Biasanya, VIP diantar menuju beberapa kursi kosong yang berada di luar rumah pengikut sekte Kebenaran Baru, Park Jeong Ja (pemain Kim Shin Rok).

Di drama Korea Squid Game, kita dapat menermukan sekelompok tamu atau anggota VIP yang menyembunyikan identitasnya.

Bedanya mereka memakai topeng emas yang menyerupai bentuk kepala binatang. Peran dari sekelompok orang mempertaruhkan uang untuk menonton dan menebak kontestan yang gugur.

Satu Karakter yang Menentukan Segalanya

Kalau di drama Korea Squid Game, karakter itu adalah pria tua yang mengendalikan permainan bertahan hidup.

Oh Il Nam (pemain Oh Yeong Su) sebagai sosok mengidap tumor otak, memilih untuk ikut permainan dibandingkan hanya menunggu ajalnya. Maka ia menyusup sebagai kontestan bernomor urut 001.

Sedangkan drama Hellbound, Karakter peran penting adalah Jung Sin Soo, si pemain Yoo Ah In sebagai ketua sekte Kebenaran Baru.

Ia mendoktrin massa jika satu-satunya cara bertahan hidup dan selamat adalah mengikuti aturan sekte mereka. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Penyanyi dan aktor Rain akan kembali ke layar kaca dalam drama Ghost Doctor. Ini adalah drama pertama kalinya setelah dua tahun...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Class of Lies merupakan drama Korea yang dirilis pada 2019 yang digarap oleh Sung Yong Il. Anda bisa menyaksikan Class of...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Akhirnya tiba untuk bisa melihat drama romansa baru Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong yang sangat dinanti. Now We Are...