Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Jepang

Rekomendasi J-Drama Tentang Cinta Pertama

Virgin Woman of Literatur
Virgin Woman of Literatur

Jakarta, Layar.id – Valentine tinggal sehari lagi. Hari bagi muda-mudi yang menganggapnya hari kasih sayang. Relevan dengan hari banyak cinta bertebaran di udara. Menyambut Valenting berikut rekomendasi J-Drama tentang cinta yang bisa disimak.

Ada banyak cerita romantis, komedi romantis, dan semua bertemakan cinta. Buat Anda yang mencari hiburan bertema cinta, berikut delapan drama Jepang yang bisa jadi referensi.

Baca juga: Seri Prekuel “Beauty And The Beast” Ditunda Penayangannya

  1. An Incurable Case of Love

An_Incurable_Case_of_Love

An_Incurable_Case_of_Love

Drama rom-com 2020 ini dibintangi Kamishiraishi Mone yang berperan sebagai Nanase Sakura. Seorang perawat pemula yang baru saja menerima posisi resmi pertamanya di rumah sakit setempat. Ia terinspirasi untuk mengejar karir di bidang kedokteran, setelah menyaksikan seorang dokter muda tampan menyelamatkan nyawa orang asing lima tahun lalu.

Bekerja keras di pekerjaan barunya, Sakura terkejut ketika dokter Tendo Kairi (Sato Takeru) yang dia kagumi bertahun-tahun lalu bekerja di rumah sakit yang sama. Tapi yang lebih mengejutkan adalah kenyataan bahwa Dokter Kiari Tendo tak seperti yang dia bayangkan.

Dr. Tendo berkarakter dingin dan kejam, bahkan menakuti sebagian besar rekan-rekannya. Sakura tidak takut, ia berhadapan langsung dengan dokter ini. Sakura membuktikan bahwa dia memiliki apa yang diperlukan. Tidak hanya untuk melakukan pekerjaannya, tetapi juga untuk mencuri hati dokter berhati dingin ini.

Sifat Sakura yang gigih membuatnya mendapat julukan, “Pejuang Cewek” di tempat kerja. Saat ia menolak untuk mundur, Dokter Tendo tidak bisa tidak memperhatikan.

Meskipun banyak upaya untuk melawan, Dokter Tendo menyadari hatinya melunak terhadap perawat ulet, Sakura. Akankah dedikasinya pada pekerjaannya, dan pernyataan cinta yang gigih memenangkan hatinya?

  1. Meet Me After School

Meet me after school

Meet me after school

Drama yang dirilis tahun 2018 ini diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama. Dibintangi Arimura Kasumi sebagai Suenaga Hijiri, guru pengganti yang cantik di sekolah campuran. Ia sangat populer di kalangan siswa laki-laki sekolah. Dia telah berkencan dengan Shotaro Kawai (Keita Machida), seorang karyawan perusahaan yang sibuk tetapi sukses. Shotaro berharap untuk menikahi Hijiri Suenaga.

Secara tak sengaja sosok Hijiri menarik perhatian Kuroiwa Akira (Okada Kenshi), seorang siswa yang tidak ragu untuk menyatakan cintanya.

Di waktu yang sama, pacar Hijiri, Kawai Shotaro (Machida Keita), tiba-tiba berbicara tentang pernikahan. Hijiri menemukan dirinya ditarik ke jutaan arah yang berbeda. Ia pun sulit memilih ke arah mana hatinya harus berlabuh.

  1. Kakafukaka

Kakafukaka

Kakafukaka

Drama komedi romantic kecil pedas 2019 ini dibintangi Morikawa Aoi sebagai Terada Aki. Pahlawan wanita bahagia yang dunianya hancur ketika mengetahui pacarnya berselingkuh.

Menyingkir dari masa lalunya, Aki memutuskan untuk memulai awal yang baru dengan pindah dari apartemen bersama mereka. Di tempat baru, dia bertemu kembali dengan cinta pertamanya yang telah lama hilang, Hongyo Tomoya (Nakao Masaki).

Membiarkan hatinya memimpin, Aki dan Tomoya menyalakan kembali api cinta lama mereka. Tetapi segalanya menjadi rumit. Ketika pemilik rumah mereka, Hase Taichi (Yuki Kousei), menyatakan bahwa dia akan menikahi Aki!

Baca juga: C-Movie “Anonymous” Ceritakan Trilogy Kemenangan China Dibintangi Wang Yibo Dan Tony Leung

  1. A Virgin Woman of Literature

A Virgin Woman of Literature

A Virgin Woman of Literature

Drama yang dibuat berdasarkan webcomic Bungaku Shojo oleh Mayaka Nakano, dirilis tahun 2018, disutradarai oleh Smith.

Menceritakan Kanoko Tsukishiro (Aoi Morikawa), editor penerbitan yang selalu mengutamakan pekerjaannya sebelum romansa. Ia kemudian ditugaskan untuk mengawasi karya-karya penulis misteri yang sangat populer, Kagaya Saku (Shirota Yu).

Kanoko berada di samping Saku dengan gembira. Setelah mempelajari semua yang tentang hubungan dan cinta dari buku-buku Saku, Kanoko ingin belajar dari sang master sendiri. Tapi Saku ternyata tidak lebih baik daripada dirinya.

Terlepas dari upaya terbaiknya, Kanoko mendapati dirinya jatuh cinta pada Saku. Tapi nampaknya Saku tidak demikian. Namun Kanoko bertekad untuk membantu Saku menghasilkan novel terlaris lainnya. Kanoko menerima semua omong kosong penulisnya, tetapi itu tidak mudah.

Kanoko bertanya-tanya, dapatkah pria dan wanita yang tidak dicintai, yang tidak pernah jatuh cinta bisa menemukan kebahagiaan bersama?

  1. 17.3 About Love

17.3 About Love

17.3 About Love

Bertempat di dunia sekolah menengah yang dipenuhi hormon cinta, 17.3 About Love adalah drama romantis tahun 2020. Drama ini dibintangi oleh Akita Shiori, Nagase Riko, dan Tanabe Ririka.

Sadar akan fakta bahwa kebanyakan gadis mengalami hubungan seksual pertama mereka pada usia 17,3 tahun, tiga gadis sekolah menengah siap memulai penjelajahan. Tetapi meskipun dari mereka lebih berpengalaman daripada yang lain, namun tidak ada yang siap untuk jatuh cinta.

Baca juga: Mengenal Karakter “Temperature Of Love” Yang Romantis Di Viu

  1. Scum’s Wish

Scum Wish

Scum Wish

Drama ini diadaptasi dari serial manga hit dengan nama yang sama. Melodrama romantis 2017 ini dibintangi oleh Sakurada Dori dan Yoshimoto Miyu.

Menyamar sebagai pasangan sekolah menengah yang sempurna, Awaya Mugi dan Yasuroka Hanabi mungkin telah menipu dunia. Nampak bahagia, tetapi kenyataannya sama sekali tidak.

Mereka menggunakan hubungan palsu untuk menyembunyikan kebenaran, bahwa Mugi dan Hanabi diam-diam merindukan orang lain. Sangat tidak bahagia. Namun terlepas dari janji untuk tidak pernah jatuh cinta satu sama lain, keduanya saling menghibur.

  1. In Time With You

In Time With You

In Time With You

Ini adalah drama romansa remake dari drama Taiwan 2011 dengan judul yang sama. In Time With You dibintangi Adachi Rika sebagai Mitarai Yo dan Shirasu Jin sebagai Ishida Ren. Teman sejak SMA, Yo dan Ren telah menjadi bagian dari kehidupan satu sama lain selama bertahun-tahun.

Merayakan ulang tahun ke-29 Yo, keduanya membuat taruhan yang tidak biasa. Menantang untuk menikah sebelum yang lain. Siapa pun yang menikah lebih dulu akan menerima hadiah uang tunai 300.000 yen (sekitar USD 2.780) dari yang lain. Asalkan pernikahan berlangsung sebelum Mitari Yo berusia 31 tahun.

Dengan jam terus berdetak, keduanya segera menemukan bahwa cinta bisa sangat tidak terduga.

Siapa yang akan mengklaim hadiah 300.000 yen? Akankah pengagum baru dan api lama memenangkan hari itu? Atau akankah Ishida Ren dan Mitari Yo menemukan bahwa perasaan mereka sebenarnya melampaui persahabatan?

  1. A Story to Read When You First Fall in Love

A Story to Read When You First Fall in Love

A Story to Read When You First Fall in Love

Drama ini dibuat berdasarkan manga dengan nama yang sama oleh Mochida Aki. Rom-com 2019 ini dibintangi oleh Fukada Kyoko, Yokohama Ryusei, Nagayama Kento, dan Nakamura Tomoya.

Sebagai guru sekolah yang berusia 31 tahun, Harumi Junko (Fukada Kyoko) telah melihat hari yang lebih baik. Murid-muridnya membatalkan kelasnya. Bosnya bertanya-tanya apakah tidak lebih baik membiarkannya pergi? Sementara ibunya terus-menerus mengganggunya tentang kehidupan cintanya.

Siap untuk menyerah pada segalanya, Harumi mencurahkan isi hati pada teman lamanya, Masashi Yakumo (Kento Nagayama). Masashi diam-diam memendam rasa padanya selama dua puluh tahun terakhir.

Sementara Masashi mencoba mengumpulkan keberanian untuk mengakui perasaannya, seorang siswa yang nakal bernama Yuri Kyohei (Ryusei Yokohama) menyatakan cinta. Yuri terpikat pada satu-satunya guru yang pernah membelanya. Tapi rupanya bukan Yuri saja yang mengaku cinta. Tetapi guru Kazuma Yamashita (Tomoya Nakamura) juga memutuskan untuk menyatakan cintanya.

Dengan tiga pria yang sekarang berlomba-lomba untuk mendapatkan kasih sayangnya, Kyoko tidak tahu harus berbuat apa! Pria mana yang menjadi cinta sejatinya?

Dari kedelapan drama ini, mana yang menjadi pilihan Anda?

 

Sumber: soompi
Foto: Viki

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Serial live-action Alice in Borderland  berasal dari manga dan anime mampu menarik perhatian  penonton. Ini merupakan drama Jepang dengan tema survival game...

Disney+

Layar.id – Marvel hadir dengan sosok superhero baru. Ms. Marvel menjadi series superhero muslim pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sudah mulai tayang....

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

Film Indonesia

Layar.id –  Kemesraan dari pemeran utama Prilly Latuconsina dan Reza Rahardian masih sangat hangat di media. Pasalnya, setelah sukses dengan film My Lecturer My...