Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Sinetron Indonesia Unggulan Teratas

layar.id – Sebuah sinetron punya keunggulan tersendiri. Termasuk sinetron Indonesia unggulan dengan rating TV jadi indikator untuk menilai tingkat popularitas dari program sinetron tersebut.  Memang, sinetron Indonesia sendiri sudah lama tidak punya taji untuk hasilkan produknya yang begitu menarik sekali.

Seperti sinetron zaman 90-an sudah bisa hasilkan aktor/aktris terbaik. Bahkan sampai sekarang mereka sudah bisa menelurkan pemain dengan akting yang begitu menarik sekali. Kali ini kami coba untuk melihat apakah masih ada sinetron Indonesia paling menarik dan unggul dari segi cerita maupun sinematografi?

Saat ini, telah dirilis daftar rating TV terbaru edisi tahun 2023 yang mencatat tayangan-tayangan yang paling diminati oleh masyarakat. Penasaran? Yuk Simak!

1. Tajwid Cinta


Tajwid Cinta merupakan sinetron andalan SCTV yang diproduksi oleh SinemArt dan Ess Jay Studio, yang pertama kali ditayangkan pada 7 November 2022 pukul 17.00 WIB.
Sinetron Tajwid Cinta disutradarai oleh Sanjeev Ram Kishan dan Yoyo Dumpring, serta diperankan oleh Cut Syifa, Harris Vriza, dan Afifah Ifah’nda. Meskipun saat ini baru mencapai episode 60, perjalanan cinta segitiga antara Syifa, Haris, dan Alina selalu berhasil masuk ke dalam 10 besar rating acara televisi.

2. Cinta Setelah Cinta

Cinta Setelah Cinta (CSC) merupakan sinetron produksi SinemArt yang pertama kali ditayangkan pada 16 Mei 2022 pukul 19.00 WIB di SCTV. Sinetron Cinta Setelah Cinta disutradarai oleh Umam A.P. dan diperankan oleh Ririn Dwi Ariyanti, Eza Gionino, dan Indah Indriana. Meskipun pada awal penayangannya, CSC tidak langsung menduduki posisi pertama dalam rating, namun respon dari masyarakat terhadap sinetron ini sangat positif. Seiring berjalannya waktu, CSC yang saat ini telah mencapai episode 343, sering menjadi unggulan dalam rating acara televisi Indonesia.

3. Ikatan Cinta


Ikatan Cinta, produksi MNC Pictures, telah menjadi salah satu sinetron yang sangat populer di dunia pertelevisian Indonesia. Tayang selama lebih dari 2 tahun di RCTI, sinetron ini telah meraih berbagai penghargaan prestisius di bidang perfilman. Dengan sutradara Doddy Djanas dan bintang utama Amanda Manopo, Glenca Chysara, dan Arya Saloka, Ikatan Cinta, pada hari ini, akan mencapai episode 1015. Kisah hidup Andini Karisma Putri dan Aldebaran Alfahri selalu dinantikan oleh para penonton setianya.

4. Panggilan


Mega Series Panggilan adalah salah satu sinetron Indonesia produksi Mega Kreasi Films yang pertama kali ditayangkan pada 2 April 2022 pukul 18.00 WIB di stasiun televisi Indosiar.
Sinetron ini dikerjakan oleh beberapa sutradara, yaitu Toto Hoedi, Usman Jiro, Muhammad Irhasani, Slamet Waluyo, Bobby Moeryawan, dan Dodi Zheboth. Sedangkan, pemeran utamanya meliputi Habibi Hood, Gita Sinaga, Lian Firman, Basmalah Gralind, Raden Rakha, Athar Barakbah, Voke Victoria, Dolly Martin, dan Radja Nasution.

5. Suara Hati Istri


Mega Series Suara Hati Istri adalah sebuah sinetron yang disiarkan di Indosiar dari 28 Januari 2021 hingga 20 Maret 2021. Sinetron ini menampilkan para pemain seperti Masayu Anastasia, Temmy Rahadi, dan Georgina Andrea sebagai pemeran utama.

Ceritanya mengisahkan tentang sepasang suami-istri yang awalnya bahagia, tetapi kemudian suami tersebut mengkhianati istri secara tidak disengaja. Dalam upaya memaafkan satu sama lain, berbagai peristiwa baik dan buruk pun menimpa semua pihak.

Sinetron ini merupakan adaptasi dari format FTV, yang kemudian diubah menjadi format sinetron oleh Mega Kreasi Films. Proses produksinya dimulai dengan pengambilan gambar pada tanggal 3 Januari 2021. Sinetron ini awalnya berfokus pada karakter Kayla dan Yuda, namun kemudian, pada 14 April 2021, fokusnya lebih condong ke karakter Kayla saja.

Di akhir episode terakhir, ditampilkan promosi untuk musim kedua sinetron ini, yang ditayangkan pada 13 September 2021. Namun sayangnya, karena mendapatkan rating rendah, sinetron ini hanya menghasilkan 12 episode dan berakhir pada 26 September 2021.

Dari seluruh sinetron Indonesia unggulan di tahun ini. Sudah terlihat jelas ada peningkatan produksi meskipun sistem kejar tayang itu masih jadi primadona di kalangan pesinetron saat ini. Harapannya, kualitas tetap terjaga dan hasilnya tidak abal-abal juga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Film Kingdom of The Planet of The Apes diproduksi oleh Disney Australia dan 20 Century Fox dengan Wes Ball sebagai Sutradara. Sedangkan penulisan...

Film Indonesia

Layar.id – Banyak sinetron Indonesia yang memiliki banyak penggemar hingga membuat sinetronnya eksis sampai sekarang. Tak heran, banyak sinetron yang dibuat kembali dengan versi...

Film Asia

Layar.id – Channel One31 akan membawa proyek menakjubkan dengan cerita drama keluarga yang memikat dalam berbagai nuansa emosi. Proyek ini akan hadirkan pengalaman yang...

Film Asia

Layar.id – Let Me Take Your Pulse adalah sebuah serial drama Hong Kong yang diproduksi oleh TVB pada tahun 2023. Genre dari serial ini...