Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Penghargaan Peabody Kembali, Daftar Nominasi Terungkap

Jakarta, Layar.id Penghargaan tahunan Peabody kembali lagi tahun ini dengan terungkapnya 60 nominasi pada Selasa (12/4). Film dokumenter pemenang Oscar Summer of Soul, Colin In Black & White, serial TV Reservation Dogs dan Yellowjacket masuk dalam daftar.

Film Terbaik 2021

Penghargaan Peabody akan menghormati kisah-kisah paling menarik dan memberdayakan, yang rilis di media selama tahun 2021. Sebanyak 30 pemenang akan diumumkan melalui rangkaian pengumuman virtual pada 6 sampai 9 Juni mendatang.

“Setelah tahun yang penuh gejolak lagi, Peabody dengan bangga mempersembahkan serangkaian cerita yang dengan tajam dan kuat membantu kita memahami tantangan yang kita hadapi sebagai bangsa dan dunia,” kata Jeffrey Jones, direktur eksekutif Peabody.

Baca : Dita Karang Debut Akting Dalam “Biarkan Aku Menari”

Peabody

Lebih dari 1.200 entri dikirimkan di seluruh TV, podcast/radio dan web. Film-film tersebut terbagi dalam kategori hiburan, berita, dokumenter, seni, anak-anak/pemuda, dan pelayanan publik.

PBS memimpin semua platform tahun ini dengan 13 nominasi, menyusul ada HBO dengan 8 nominasi. Selanjutnya ada Hulu dan Netflix yang sama-sama masuk dalam 5 nominasi. Terdapat 19 judul film untuk kategori dokumenter, termasuk Attica dan The Queen of Basketball. Sementara dalam kategori berita, poin pentingnya adalah fokus pada topik dan tepat waktu.

“Menunjukkan kekuatan cerita yang luar biasa, para nominasi ini mengungkap kegagalan sosial kita dan merayakan semangat manusia yang terbaik. Mereka semua layak untuk diakui, dan Peabody dengan bangga merayakannya,” lanjut Jeffrey Jones.

Daftar Nominasi

Seni Summer of Soul

Anak dan RemajaCity of Ghosts dan Colin in Black & White

Dokumenter – 9to5 : The Story of A Movement, Attica, Changing The Game, Downing of a Flag, Exterminate All the Brutes, High on the Hog, In The Same Breath, Life of Crime 1984-2020, Lynching Postcards : Token of a Great Day, Mayor, Mr.SOUL!, My Name Is Pauli Murray, Nuclear Family, Philly D.A, Procession, The Queen of Basketball, Simple As Water, Storm Lake dan A Thousand Cuts.

Entertainment Bo Burnham : Inside, Dopesick, Hacks, The Long Song, Only Murders In The Building, Pen15, Reservation Dogs, Sort Of, Station Eleven, The Underground Railroad, We Are Lady Parts, The Wonder Years, dan Yellowjackets.

BeritaAfghanistan : Documenting A Crucial Year, American Insurrection, The Appointment, Day of Rage : How Trump Supporters Took the U.S Capitol, Escaping Eritrea, The Healthcare Divide, Inside Yemen, January 6th Reporting, The Moms of Magnolia Street, Nima Elbagir : Human Rights Investigations In Ethiopia, No Man’s Land : Fighting for Fatherhood in a Broken System, Politically Charged, Prone, So They Knew We Existed, dan Transnational.

Podcast/RadioBlindspot : Tulsa Burning, Dig : The Model City, Finn and the Bell, Half Vaxxed, The Improvement Association,The Lazarus Heist, Missisipi Goddam, Radiotopia Presents, Southlake, This Land-Season 2, dan Throughline.

Baca : Cerita Michelle Yeoh Seputar “Everything Everywhere All At Once”

 

Sumber : www.deadline.com, www.collider.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Cafe Minamdang merupakan drama Korea yang tayang pada 27 Juni 2022 dengan disutradarai Go Jae Hyun dan penulis skenarionya Park Hye Jin....

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...