Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Para Aktor Hollywood Beri Dukungan untuk Ukraina di Red Carpet Oscar 2022

Aktor Hollywood Dukung Ukraina di Oscar 2022
Aktor Hollywood Dukung Ukraina di Oscar 2022

Layar.id – Dalam acara penghargaan, seperti Academy Awards, red carpet menjadi tempat pertama untuk melihat para bintang menggunakan pakaian yang cantik dan menawan. Tapi tahun ini terlihat ada yang berbeda pada penampilan para aktor Hollywood yang memberi dukungan untuk Ukraina di red carpet Oscar 2022. Mereka menampilkan pita biru yang disediakan oleh Badan Pengungsi PBB. 

Pita biru ini bertuliskan #withrefugees, mengacu pada krisis pengungsi yang disebabkan oleh invasi Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina dan dalam solidaritas mereka terpaksa melarikan diri dari penindasan. 

Baca juga: BTS Berikan Tampilan Kejutan di Oscar 2022 Rayakan Keberhasilan Disney dan Pixar

Pita Biru #WithRefugees di Oscar 2022

Pita Biru #WithRefugees di Oscar 2022

Para aktor yang muncul ke red carpet Oscar 2022 mengenakan pita biru ini diantaranya, Jamie Lee Curtis, Samuel L. Jackson, Diane Warren, Yuh Jung-Youn, Nicholas Britell, dan Paolo Sorrentino dan para pemeran Hand of God. Sedangkan Jason Momoa berjalan di karpet mereka dengan sapu tangan biru-kuning yang ditaruh pada saku jasnya yang menandakan bendera Ukraina. 

Ini bukan kali pertama para bintang menunjukkan dukungan untuk Ukraina di tengah invasi berlangsung. Pada Screen Actors Guild Awards di Februari lalu, beberapa aktor Hollywood, seperti Tyler Perry, Michael Douglas, Shari Belafonte, Douglas Hodge, Lisa Ann Walter, dan Jon Bernthal mengenakan warna bendera Ukraina atas karpet merah. Beberapa aktor, seperti Ashton Kutcher dan Mila Kunis, telah membantu mengumpulkan puluhan juta dolar untuk bantuan Ukraina. 

Jamie Lee Curtis Gunakan Pita Biru di Red Carpet Oscar 2022

Jamie Lee Curtis Gunakan Pita Biru di Red Carpet Oscar 2022

Dilaporkan bahwa pembawa acara, Amy Schumer telah menawarkan kepada produser Oscar untuk memberikan segmen untuk presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy untuk muncul dalam pra-rekaman. Namun gagasan tersebut tidak dilanjutkan karena secara tidak langsung akan menunjukkan bahwa acara mengakui perang.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2022: CODA Kuda Hitam

Saat ditanyakan mengenai aksesoris pita biru, Jamie Lee Curtis mengatakan, “Pita itu tentang krisis pengungsi. Ini adalah momen yang sangat penting untuk mengingat apa yang sedang terjadi di Ukraina. Perpindahan manusia di dunia, eksodus manusia adalah kisah penting untuk zaman kita saat ini.”

 

Sumber: Variety, TvInsider

Foto: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Cell merupakan film horor fiksi ilmiah yang dirilis pada 10 Juni 2016 dengan disutradarai Tod Williams dan penulis skenarionya Stephen King...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Hitman’s Bodyguard merupakan film komedi aksi yang dirilis Patrick Hughes dengan penulis skenarionya Tom O’Connor. Film The Hitman’s Bodyguard pemeran...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Legend Of Tarzan merupakan film petualangan yang dirilis pada 1 Juli 2016 yang disutradarai David Yates dengan penulis skenarionya Adam...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Bagi Anda yang bingung dengan tontonan penghibur di akhir pekan, beberapa rekomendasi dapat jadi pilihan. Namun bukan dari judul, mari melihat...