Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Noktah Merah Perkawinan Kembali Hadir dalam Bentuk Layar Lebar

film noktah merah perkawinan
Film Noktah Merah Perkawinan (2022) (sumber: Rapi Films)

Layar.id Setelah heboh dengan series Layangan Putus kini hari film dengan kehidupan pernikahan lainnya. Noktah Merah Perkawinan adalah karya dari rumah produksi Rapi Films yang sudah tayang sejak 15 September 2022.

Pemeran dari karya ini adalah Marsha Timothy dan Oka Antara. Sebuah film yang berawal dari sinetron yang populer pada 1996 dengan judul serupa. Bedanya adalah pemeran dalam sinetron itu adalah Ayu Azhari dan Cok Simbara.

Secara garis besar cerita dari Noktah Merah Perkawinan mengenai kisah sepasang suami istri dengan munculnya  berbagai konflik rumah tangga. Setelah itu, keadaan semakin sulit, karena adanya campur tangan dari orang luar sehingga situasi menjadi lebih rumit.

Film ini dimulai dari cerita mengenai kehidupan rumah tangga yang harmonis hingga mulai muncul konflik-konflik. Tidak berbeda jauh dengan masalah konflik pada film lainnya, kehadiran orang ketiga menjadi salah satu yang memperkeruh suasana.

Pemeran orang ketiga dalam film ini adalah Sheila Dara, Roy Sungkono, yang merupakan murid dari Marsha Timothy.

Baca juga: Sinopsis Film Noktah Merah Perkawinan: Permasalahan Rumit Rumah Tangga Gilang dan Ambarwati

film noktah merah perkawinan
Berikut ulasan film Noktah Merah Perkawinan yang punya berbagai fakta unik dibaliknya:

Gagal Tayang pada pertengahan 2021

“Just wrapped filming last night. What a supremely pleasant and memorable journey!” “It’s only right to acknowledge all the talents that made this film possible to be shot during a pandemic,” Kata Oka Antara melalui akun media sosialnya dalam bahasa inggris. Keterangan yang menunjukkan bahwa produksi film Noktah Merah Perkawinan sudah selesai sejak Oktober 2020.

Memang benar, rencana tayang pada pertengahan 2021. Sayangnya harus mengalami penundaan sementara karena masih dalam masa Covid-19.

Maka dari itu, usai pandemi mereda, barulah film Noktah Merah Perkawinan tayang pada 2022.

Dibintangi aktor dan aktris senior papan atas

Seperti yang disebutkan sebelumnya,  film ‘Noktah Merah Perkawinan’ melibatkan aktor dan aktris ternama Indonesia yaitu Marsha Timothy dan Oka Antara yang menjadi sepasang suami istri.  Kemudian, dukungan pemain lainnya yaitu Sheila Dara, Ayu Azhari, Jaden Ocean, Alleyra Fakhira, Nazira C Noer, Nungki Kusumastuti, dan Ratna Riantiarno.

Soundtrack dibawakan oleh Isabel Azhari

Lagu yang kita dengar dalam film Noktah Merah Perkawainan merupakan suara dari anak Ayu Azhari yaitu Isabel Azhari.

Nama Suami Ambar di Sinetron dan Film Berbeda.

Pemeran Ambar dalam film Noktah Merah Perkawinan adalah Marsha Timoty, sedangkan pada versi sinetron adalah Ayu Azhari.

Suami Ambar yang benama Gilang diperankan Oka Antara dalam film. Namun, pada versi sinetron, pemeran tokoh Gilang bernama Priambodo, Cok Simbara pemerannya.

Perubahan nama Priambodo menjadi Gilang oleh sutradara, Sabrina Rochelle beralasan supaya lebih kekinian.

Karakter Yulinar pada film Noktah Merah Perkawinan diperankan Sheila Dara, sedangkan di versi sinetron adalah Berliana Febrianti. Yulinar sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ambar dan Gilang.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Rapi Films

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Film produksi dalam negeri mulai ramai peminat dan jadi tuan rumah di negeri sendiri. Catatan impresif data filmindonesia.or.id menunjukkan pergerakan positif...

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi pecinta film Tanah Air, karena sebuah karya anak bangsa terpilih mewakili Indonesia untuk seleksi Piala Oscar ke-95. Film...