Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Netflix Hadirkan Kategori Baru ‘Short-Ass Movie’

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Pelayar penggemar film pendek, karena Netflix kini menghadirkan kategori baru untuk film pendek, berdurasi 30 hingga 60 menit. Kategori bernama ‘short-ass movie’ tersebut menampung film pendek sebagai respon dari video komedian Pete Davidson di Saturday Night Live (SNL).

Komedian Pete Davidson belum lama ini membuat video yang isinya cukup menyentil. Dalam videonya, Davidson menyindir Netflix sering memberikan rekomendasi film yang durasinya panjang, bahkan hingga tiga jam.

Dalam penyampaiannya, Davidson menyesali runtime film seperti The Batman yang hampir tiga jam, seperti nominasi film baru-baru ini Drive My Car. Begitu pula dengan Spider-Man : No Way Home yang hampir dua setengah jam, dan film remake West Side Story tahun 2021 yang berjalan beberapa menit lebih lama.

Pakar film mengatakan pada Februari, bahwa film dengan IP yang dapat dikenali seperti Marvel cenderung mendominasi box office. Ketika film seperti Avengers : Endgame yang berjalan lebih dari tiga jam memecahkan rekor box office, tidak ada insentif untuk membuat cerita sinematik ini tetap pendek.

Pete Davidson

Baca juga: Film Netflix ‘Extraction 2’ Telah Selesai Syuting

Netflix Short-Ass Movie

Netflix pun segera memberikan tanggapan atas video tersebut dengan positif. Streamer mengutip-tweet rap SNL di Twitter dengan mengatakan ‘ide bagus’ dan menautkan ke kategori film pendek baru di Netflix.

Mengutip laporan The Verge, jika Pelayar mencari kategori ‘short-ass movie’, maka akan terlihat deretan film yang tersusun dari berbagai genre. Rata-rata film tersebut berdurasi tidak lebih dari 90 menit.

Dalam kategori ini termasuk film Zoolander, Death at a Funeral, Midnight in Paris, hingga Monty Python and The Holygrail. Judul ini mungkin sedikit mengecewakan mengingat kategori tidak memiliki beberapa judul yang disebutkan dalam sandiwara SNL, seperti Driving Miss Daisy dan The Lion King.

Kategori Short-Ass Movie

Terlepas dari keberadaan halaman web film pendek ini, beberapa orang tampaknya tidak dapat menemukan kategori baru ini di aplikasi. Namun, juru bicara Netflix Kumiko Hidaka mengatakan ‘itu telah tersedia sejak pukul 10 pagi pada Senin 4/4’. Sehingga kategori ini bisa diakses dari berbagai aplikasi Netflix di website, Android, iOS, hingga Smart TV.

Kehadiran kategori ini bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang menginginkan hiburan dengan waktu yang tidak terlalu panjang. Anda pun tidak perlu membagi film hingga dua atau tiga kali tonton karena sempitnya waktu luang.

 

Sumber  : theverge.com, cnn.com,

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Last updated on 30 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Blonde merupakan film drama psikologi fiksi yang dirilis 28 September 2022 dengan digarap oleh Andrew...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – A Jazzman’s Blues merupakan sebuah film drama Amerika Serikat yang di rilis pada 23 September 2022 dengan disutradarai Tyler Perry yang...

Film Barat

Last updated on 28 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Athena merupakan film aksi asal Prancis terbaru yang ditayangkan di Netflix pada Jumat, 23 September...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Aktris Lindsay Lohan tentu bukanlah nama baru di industri Hollywood. Meski membintangi beberapa film kecil beberapa tahun terakhir, Lindsay Lohan akan...