Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Love According to the Law Bakal Jadi Drama Baru Lee Seung Gi

Lee Seung Gi
sumber AllKpop

Jakarta, Layar.id – Lee Seung Gi dilaporkan akan segera tampil dalam sebuah drama baru. Kemarin (24/01), bocor informasi bahwa aktor terkenal tersebut akan tampil dalam drama baru KBS2 di hari Senin dan Selasa. Menurut agensinya, Hook Entertainment, si aktor mendapatkan tawaran untuk tampil dalam drama Love According to the Law dan ia sendiri merespon dengan positif. 

Bila Lee Seung Gi menerima peran ini, maka ini adalah drama pertama si aktor setelah 10 bulan Mouse tayang di tvN. Sedangkan di KBS sendiri, sudah 16 tahun berlalu sejak Famous Chil Princesses yang tayang tahun 2006.

Drama Love According to the Law juga dikenal sebagai Love based on Law atau Love by Law. Drama ini diadaptasi web novel dan webtoon berjudul sama. Isinya bercerita tentang kisah romansa di Law Cafe, sebuah kantor pengacara sekaligus cafe.

Tokoh utama prianya adalah si pemilik kafe dan si pengacara. Si pemilik kafe dulunya bekerja sebagai jaksa dan dikenal dengan sebutan “monster genius.” Sedangkan si pengacara adalah mantan kontestan Miss Korea. Sementara ini, drama Korea baru tersebut dijadwalkan untuk tayang pada bulan Agustus mendatang.

Drama ini akan disutradarai oleh Lee Eun Jin dan diproduksi bersama Jidam Media dan Higround. Sebelumnya, Jidam Media bekerja memproduksi Love (Ft. Marriage and Divorce) di TV Chosun dan Doctor Prisoner di KBS2. Higround sendiri pernah memproduksi Uncle di TV Chosun. 

Baca juga: Kim Rae Won Pastikan Tampil Dalam Drama Baru SBS

TENTANG LEE SEUNG GI

Lee Seung Gi Mouse

Lee Seung Gi dalam Mouse 2021 (sumber IDNTimes)

Saat ini Lee Seung Gi sedang sibuk tampil dalam berbagai acara variety show. Misalnya Master in the House dan Golf Battle: Birdie Buddies di SBS serta Sing Again 2 di JTBC. Ia juga akan tampil dalam acara SBS Adults’ Secret Counseling Center–Circle House yang tayang mulai 3 Februari mendatang. 

Seung Gi awalnya memulai karir di entertainment sebagai seorang penyanyi. Menurut AsianWiki, saat masih sekolah, Lee Seung Gi dan bandnya tampil di teater kecil milik Lee Sun Hee, seorang penyanyi Korea yang terkenal tahun 1980-an. Lee Sun Hee kemudian menawarinya menjadi seorang penyanyi profesional.

Akhirnya saat masih SMA, anak muda sudah mengeluarkan album dan salah satu lagunya, “Neoneun Nae Yeojanigga?” (You’re My Girl?), menjadi terkenal. Karir aktingnya sendiri dimulai tahun 2005 dengan tampil dalam sitcom MBC Nonstop 5. Namanya sebagai aktor naik setelah tampil dalam Famous Chil Princesses tahun 2006.

Tahun 2009, Lee Seung Gi ikut berperan sebagai tokoh utama dalam Brilliant Legacy di SBS. Drama satu ini mendapatkan rating tinggi hingga mendekati 40%. Tidak heran drama ini pun menjadi salah satu drama paling banyak ditonton di paruh pertama 2009.

Lee Seung Gi sukses di bidang variety show. Beberapa acaranya yang terkenal antara lain 1 bak 2 il (2007-2012) dan Strong Heart (2009-2012). Penghargaan tertinggi Lee adalah Grand Award (Daesang) yang diterima pada 2018 SBS Entertainment Awards untuk acara Master in the House di SBS. Ia adalah entertainer termuda yang memenangkan penghargaan ini. 

 

Sumber: Soompi, PinkVilla, AsianWiki, MyDramaList
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China Who Rules The World tayang mulai tanggal 18 April 2022 yang dibintangi oleh Yang Yang dan Zhao Lusi. Simak jadwal...

Jadwal Tayang

Last updated on 18 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi terbaru jadwal tayang series Daniel and Nicolette dari episode 1 sampai selesai. Daniel &...

TV Series

Jakarta, layar.id – My Romance From Far Away merupakan drama Thailand dari Channel 3 yang akan dirilis pada 24 Mei 2022. Cerita dalam drama...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id –  365 Days resmi mendapatkan sekuel, yang sayangnya kurang mendapatkan apresiasi yang seharusnya. Angsuran kedua rilis pada 27 April tahun ini, namun...