Connect with us

Berita Hiburan

Lima Belas Hari Tayang, PROJECT GUTENBERG Jawara Di Box Office China

DIBINTANGI AKTOR CHOW YUN FAT DAN AARON KWOK, PROJECT GUTENBERG RAJAI BOX OFFICE CHINA DALAM DUA PEKAN SEJAK RILIS PERDANA.

Jakarta, Layar.id –  Film China baru yang dibintangi oleh Aaron Kwok bertajuk Project Gutenberg jawara di box office China setelah 15 hari tayang.

Project Gutenberg adalah film laga Hong Kong 2018 yang ditulis dan disutradarai oleh Felix Chong.

Pembuatan film untuk Proyek Gutenberg sendiri sudah dimulai sejak 15 Mei 2017 dan secara teatrikal dirilis pada 4 Oktober 2018.

Film ini diproduksi oleh perusahaan produksi Film Pop.

Project Gutenberg dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan China, diantaranya adalah Chow Yun-fat, Aaron Kwok, Zhang Jingchu, Catherine Chau, Joyce Feng, Liu Kai-chi, Alex Fong, Carl Ng, dan Jack Kao.

Film ini diproduseri oleh Ronald Wong, dengan para produser eksekutif Yu Dong, Albert Yeung, dan Lu Yuan.

Duduk sebagai direktur fotografi adalah Jason Kwan, desainer produksi Eric Lam dan perancang kostum adalah Man Lim-chung.

Sebagai editor adalah Curran Pang dan penata musik Day Tai.

Film ini ditayangkan dalam bahasa Kanton dan Putonghua, dengan durasi 131 menit.

PROJECT GUTENBERG JAWARA

Lima Belas Hari Tayang, PROJECT GUTENBERG Jawara Di Box Office ChinaFilm thriller kejahatan Hong Kong bertajuk Project Gutenberg memimpin perolehan pekan kedua di box office China. Namun, secara angka keseluruhan film ini melemah di sela-sela film Hollywood.

Dibintangi Aaron Kwok dan Chow Yun-fat, film Project Gutenberg memperoleh $ 20,6 juta pada akhir pekan ketiga rilis, menurut data dari Ent Group.

Angka itu turun 45% pada akhir pekan kemenangan sebelumnya, namun tetap bisa mengangkat skornya menjadi $ 135 juta setelah 15 hari rilis.

Sedangkan film drama Lost, Found meningkat pada akhir pekan pembukaannya dan naik satu tempat ke posisi kedua. Kali ini menghasilkan $ 7,97 juta dan memiliki jumlah kumulatif $ 22,0 juta setelah 10 hari di bioskop.

Film Shadow yang dibintangi oleh Zhang Yimou mengalami penurunan 54% dan merosot ke tempat ketiga. Setelah 15 hari distribusi, film ini telah berhasil mengumpulkan $ 80,1 juta.

Drama komedi India yang baru dirilis bertajuk Hichki (alias Hiccup) memperoleh $ 4,20 juta dan berhaisl berada di tempat keempat.

Hicki ini dibintangi Rani Mukherji sebagai wanita dengan Sindrom Tourette. Film ini dirilis di India dan wilayah diaspora pada bulan Maret 2018 yang lalu.

Drama komedi Tiongkok berjudul Hello Mrs Money menghasilkan $3,86 juta, dengan nilai kumulatif $ 82,8 juta setelah 15 hari tayang.

Namun peringkatnya ini unggul tipis di depan film Shadow, sebagai film dengan skor tertinggi kedua dari deretan film-film yang dirilis pada Hari Libur Nasional. Tentu saja, pemenangnya adalah Project Gutenberg.

PROJECT GUTENBERG

Lima Belas Hari Tayang, PROJECT GUTENBERG Jawara Di Box Office China

Dari skenarionya untuk thriller kejahatan seperti Infernal Affairs (无间道) dan Overheard (窃听 风云), sangat mudah sekali populer. Sutradara Felix Chong Man-keung terobsesi dengan film yang membutuhkan perencanaan yang canggih dan pelaksanaan kejahatan.

Sulit untuk tidak mengagumi pemikiran bahwa penulis-penulis kawakan Hong Kong telah dimasukkan ke dalam Proyek Gutenberg (无双).

Tidak ada yang lebih keren, setelah melihat bahwa Chow Yun-Fat kembali menunjukkan persona jahatnya yang ‘berdarah darah’ dalam A Better Tomorrow  (英雄 本色).

Kali ini ia kembali sebagai tuan kejahatan misterius yang menyamar mejadi seorang bos uang palsu. Dalam film ini Chow akan beradu akting dengan rekannya di film Cold War 2 (寒战 II) Aaron Kwok.

Aaron Kwok akan berperan sebagai Lee Man, seorang yang berjuang keras menjadi seorang Pelukis yang direkrut sebagai anggota geng tiruannya.

Alur cerita dalam film ini semua sangat menarik (meskipun beberapa kilas balik sedikit membingungkan untuk diikuti).

PERAN YANG RUMIT

Lima Belas Hari Tayang, PROJECT GUTENBERG Jawara Di Box Office China

Aaron Kwok salah satu aktor yang memerankan Lee Man, mengaku harus membaca naskah film Project Gutenberg sebanyak 6 kali sebelum syuting. Itu semua dilakukan agar benar-benar bisa memahami cerita dan karakter yang dia mainkan.

Di film yang dia bintangi bersama Chow Yun Fat itu, dia harus memerankan karakter seorang pelukis yang mampu membuat produk palsu.

“Saya butuh mendapatkan aura seorang pelukis profesional. Awalnya, saya ingin bertemu seorang pelukis, tapi karena jadwal kerja saya tidak memungkinkan, saya akhirnya melakukan riset online. Hal baiknya adalah saya sudah biasa (melukis),” papar Aaron, yang dikutip Jaynestar.

Aaron mengatakan, lawan mainnya, Chow Yun Fat, jauh lebih mempersiapkan diri ketimbang dirinya.

Di film ini, Chow berperan sebagai bos organisasi pembuat uang palsu. Selain Chow Yun Fat, film ini juga dibintangi Liu Kai-chi dan Zhang Jingchu.

“Fat Gor (Chow Yun Fat) sangat siap. Dia punya pemahaman yang sangat jelas terhadap karakternya dan ceritanya. Saya jelas merasakan chemistry dan luapan karakter saat melakoni adegan bareng. Baik saya dan Fat Gor punya dua identitas berbeda. Zhang Jingchu bahkan punya tiga identitas,” ujar Aaron.

Sutradara Felix Chong memulai Project Gutenberg pada 2008. Karena film ini membutuhkan dana besar, Felix menghabiskan hampir 6 tahun untuk menemukan perusahaan produksi dan investor yang mau mendanai film ini.

“Kami benar-benar membeli mesin cetak untuk membuat uang palsu Amerika,” kata Aaron.

Luar biasa perjuangan untuk mewujudkan film ini. Tentu saja, selain karena dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan China, tentu film ini memang layak untuk disimak.

Project Gutenberg mulai tayang di Hong Kong pada 4 Oktober kemarin. Tapi, jangan khawatir, ada trailernya kok. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, "The Platform" Tayang di Netflix Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, "The Platform" Tayang di Netflix

Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, “The Platform” Tayang di Netflix

Film

"Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional "Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional

“Warkop DKI Reborn” Tayang di Hari Film Nasional

Film

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya" Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya"

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton “3 Hari Untuk Selamanya”

Film

Film "Mariposa" Turun Layar Sebentar Film "Mariposa" Turun Layar Sebentar

Film “Mariposa” Turun Layar Sebentar

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup